Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Simak Yuk, 5 Rekomendasi Serial Drama Korea dari Vidi Aldiano

Mumpung #dirumahaja, bisa nonton banyak judul, nih!

Niken Ari Prayitno

Selama pandemi corona terjadi di Indonesia, semua kegiatan berubah total. Kita jadi lebih banyak di rumah karena pemerintah sudah menerapkan aturan PSBB dan mengimbau untuk nggak keluar rumah jika nggak ada sesuatu yang mendesak.

Salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosan itu adalah dengan menonton serial drama Korea. Hal inilah yang dilakukan oleh penyanyi Vidi Aldiano di sela-sela pekerjaan dak kegiatan lainnya.

Saat di rumah saja, penyanyi berzodiak Aries ini mengakui kepada Popbela, akhirnya ia menyukai menonton drama Korea untuk menghilangkan rasa suntuknya. Ia pun memberikan lima rekomendasi serial drama Korea seru yang cocok untuk kamu tonton saat ini. Apa saja, ya?

1. The World of the Married

Dok. Internet

Drama Korea satu ini sedang naik daun dan mendapatkan rating tertinggi sepanjang sejarah serial drama, lho. The World of the Married berkisah tentang pasangan suami istri Ji Sun-woo (Kim Hee-ae) dan Lee Tae-oh (Park Hae-joon) yang tampak sempurna, sukses dan memiliki segalanya. Rumah tangga mereka diuji ketika Lee Tae-oh terjerumus ke dalam hubungan perselingkuhan.

2. Itaewon Class

Dok. Internet

Tayang bersamaan dengan The World of the Married membuat Itaewon Class juga menjadi salah satu tontonan favorit selama pandemi saat ini. Drama Korea ini menceritakan tentang mantan terpidana Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon) yang hidupnya berubah drastis saat ia dikeluarkan dari sekolah karena kasus perundungan dan sang ayah meninggal karena kecelakaan. Bersama manajernya, Jo Yi-seo (Kim Da-mi), Park Sae-ro-yi mencoba mendirikan bisnis restoran dan berusaha semaksimal mungkin untuk sukses.

3. Kingdom

Dok. Netflix

Memasuki musim kedua, Kingdom menjadi salah satu drama Korea yang paling ditunggu. Masih menceritakan soal wabah misterius yang menjangkiti suatu wilayah kerajaan, Sang Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) harus bekerja ekstra keras. Bukan hanya dihadapkan kepada wabah yang membuat warganya berubah menjadi zombie, Lee Chang juga harus melindungi kerajaan dari para pengkhianat yang ingin menggulingkannya.

4. Vagabond

Dok. Netflix

Berawal dari ingin menyelidiki kasus kecelakaan yang menewaskan 211 warga sipil, termasuk keponakannya, Cha Dal-gun (Lee Seung-gi) malah mendapati kasus korupsi yang rumit. Masalah semakin bertambah ketika ia mengetahui bahwa kasus korupsi tersebut memiliki jaringan yang luar biasa.

5. Reply 1988

Dok. Internet

Sama seperti judulnya, Reply 1988 mengambil latar kisah di tahun 1988. Drama Korea ini berkisah tentang lima orang sahabat dan keluarga mereka yang sama-sama tinggal di satu jalanan Ssangmun-dong, Distrik Dobong, Seoul Utara.

Dari semua drama Korea rekomendasi Vidi Aldiano ini, judul mana saja yang pernah kamu tonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration