Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Kulkas Berkualitas dengan Fitur Canggih, Wajib Punya! 

Bikin makanan awet lebih lama

Niken Ari Prayitno

Kulkas atau lemari pendingin sudah menjadi salah satu barang eletronik wajib hadir di rumah. Dengan adanya kulkas ini, kita bukan hanya bisa mendinginkan minuman agar lebih segar, tapi juga dapat berfungsi sebagai tempat menyimpan makanan supaya lebih awet dan tahan lama.

Bahkan, saat ini, kulkas juga dilengkapi dengan fitur canggih dan desain yang fashionable, sehingga membuat ruanganmu semakin estetik. Ingin membeli kulkas baru untuk di rumah, Bela? Berikut sepuluh rekomendasi merk kulkas berkualitas dengan fitur canggih beserta harganya yang bisa kamu pilih.

1. Samsung BESPOKE Multidoor

Dok. Samsung

Samsung BESPOKE Multidoor merupakan lemari pendingin terbaru di bawah brand  Samsung. Hadir dengan flat design dan slim depth, kulkas satu ini juga bisa mempercantik ruanganmu yang estetik.

Samsung BESPOKE Multidoor memiliki fitur Flex Freezer yang memungkinkan kamu untuk mengubah kulkas dari mode fridge menjadi mode freezer seluruhnya. Fitur ini tentu sangat membantu kamu yang membutuhkan freezer dalam ukuran besar untuk menyimpan daging beku, ASI, hingga makanan beku kebutuhan keluarga.

Samsung BESPOKE Multidoor juga memiliki FlexZone, sebuah kompartemen multifungsi, memiliki lima pilihan pengaturan suhu. Sehingga, mampu menjadi chiller hingga freezer sesuai kebutuhan dan tipe bahan makanan yang ingin disimpan. Misalnya, untuk menyimpan minuman, gunakan mode Beverage pada 4°C. Saat membeli banyak sayur dan buah, kompartemen ini dapat menyimpan pada suhu 2°C di mode Fruit & Veggies. Canggih banget, kan?

Harga: Rp32.999.000

2. Electrolux MDR4 EHE6879A-B

Shopee.co.id

Memiliki kapasitas luas hingga 617 liter, kulkas Electrolux MDR4 EHE6879A-B dibuat dengan desain bergaya khas Prancis. Kulkas MDR4 EHE6879A-B memiliki varian suhu yang dapat disesuaikan dengan jenis makanan yang kamu simpan. Mulai dari suhu -23 derajat, hingga 7 derajat celsius. 

Bagian bawah kulkas MDR4 EHE6879A-B ini terdapat laci FlexFresh yang cocok untuk menyimpan makanan, terutama sayuran agar tetap segar. Ada pula fitur FreshSeal Crisper yang menjaga kadar air, sehingga buah menjadi tahan lebih lama.

Harga: Rp34.599.000

3. LG side by side GC-Q247CSBV

LG.com

Di TikTok, kulkas satu ini sedang sering muncul di FYP. Kulkas LG side by side GC-Q247CSBV memiliki pintu yang transparan jika kamu mengetuknya dua kali. Lampu di bagian dalam kulkas akan menyala dan kita dapat melihat isi kulkas tanpa harus membuka pintunya. Untuk mematikan lampunya, kamu hanya perlu mengetuknya lagi sebanyak dua kali.

Fitur canggih yang ditawarkan oleh LG side by side GC-Q247CSBV adalah Hygenie Fresh yang berfungsi membasmi bakteri dan mengurangi bau tidak sedap. Ada pula FRESHBalancer yang dapat mengatur kelembapan sesuai dengan makanan yang ada di dalamnya. Sehingga, makanan pun akan selalu segar dan tahan lama.

Jika kamu jarang di rumah karena harus bekerja, kamu bisa mengontrol suhu kulkas dari smartphone. Dengan begini, makananmu akan selalu terjaga walaupun kamu sedang tidak di rumah.

Harga: Rp19.899.000

4. Panasonic NR-DZ601VGKD

Blibli.com

Rekomendasi kulkas dengan fitur canggih selanjutnya adalah Panasonic NR-DZ601VGKD. Kulkas satu ini dilengkapi dengan teknologi PrimFresh+ yang dapat membekukan makanan hingga empat kali lebih cepat dari pada kulkas biasa. Daging dan ikan menjadi lebih cepat beku, sehingga segar lebih lama.

Ada pula fitur Ag Hygiene yang dapat menghilangkan bakteri dan bau tak sedap. Fitur Humidity Care untuk mengatur kelembaban di dalam kulkas agar sayur dan buah tetap segar.

Harga: Rp21.000.000

5. Polytron New Belleza Inverter Side by Side PRS 550T

Shopee.co.id

Untuk kulkas tiga pintu dan fitur yang canggih, kulkas Polytron New Belleza Inverter Side by Side PRS 550T tergolong sangat terjangkau. Memiliki desain eksterior berbahan metal dan warna titanium, kulkas ini terlihat sangat elegan.

Fitur Deodorizer yang terdapat di dalamnya, mampu menyerap aroma tak sedap. Sehingga, rasa makanan akan tetap terjaga. Fitur unggulan lain dari Polytron New Belleza Inverter Side by Side PRS 550T adalah Ultra Silent Noise Level yang dapat meredam suara mesin pendingin menghasilkan kulkas yang tidak bising.

Harga: Rp10.599.000

6. Sanken SBS-580GBK

Tokopedia.com

Untuk kamu yang menyukai desain sederhana, Sanken SBS-580GBK bisa jadi pilihan tepat, nih. Dengan desain elegan dan pintu side-by-side, Sanken SBS-580GBK memiliki dinding HD setebal 50 mm X 60 mm yang membuat makanan dan minuman menjadi lebih cepat dingin.

Sanken SBS-580GBK memiliki teknologi Silver ION Technology, memungkinkan lemari pendingin ini untuk membunuh bakteri kuman yang terbawa. Fitur lainnya, Multi Airflow Design memastikan udara dingin tersebar secara merata, sehingga meminimalkan terbentuknya bunga es. 

Harga: Rp9.200.000

7. LG GN-A702HLHU

LG.com

Kulkas LG GN-A702HLHU memiliki pintu unik, yakni ada pintu kecil di bagian bawah. Sehingga, kamu tidak perlu membuka semua pintu jika ingin mengambil makanan atau minuman di bagian tersebut.

LG GN-A702HLHU dilengkapo dengan fitur Fresh 0 Zone yang memungkinkan daging tidak membeku. Sehingga, saat ingin memasaknya, kamu tidak perlu menunggu lama atau de-frost sampai es di dalamnya mencair. 

Harga: Rp9.260.000

8. Sharp SJ-IF85PM-DS

Id.sharp

Sharp SJ-IF85PM-DS memiliki warna metalik yang futuristik sekaligus elegan. Memiliki empat pintu, kulkas ini berukuran 590 liter yang sangat lega dan muat untuk menyimpan banyak makanan sekaligus.

Sharp SJ-IF85PM-DS dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster untuk membersihkan udara. Jadi, saat kamu menyimpan makanan, akan menjadi lebih higienis dan baunya tidak bercampur satu sama lain. 

Ada pula fitur 7 Shield Proteksi yang membuat kulkas terlindung dari sambaran petir, gigitan tikus pada kabelnya, voltase yang tidak stabil, ketidak seimbangan, bahaya api, goncangan, hingga sengatan listrik.

Harga: Rp15.000.000

9. Samsung RS62R50412C SBS

Samsung.com

Desainnya yang sleek dan seamless membuat ruangan menjadi terkesan rapi, sekaligus elegan. Satu hal kelebihan dari kulkas Samsung RS62R50412C ini adalah adanya teknologi SpaceMax Technology yang membuat space di dalam kulkas lebih luas dibanding produk di kelasnya.

Bodi kulkas yang lebih tipis, membuat ruang penyimpanan lebih besar. Cocok untuk kamu yang suka menyimpan makanan dalam jumlah banyak di rumah.

Harga: Rp16.299.000

10. Hitachi R-W70PGD7

Blibli.com

Kulkas Hitachi R-W70PGD7 cocok untuk kamu yang suka menyimpan sayur dan daging di satu tempat yang sama. Di dalamnya, terdapat ruang yang memisahkan sayur dan daging, serta kamu bisa mengatur suhu sesuai kebutuhan. Misalnya, kamu bisa mengaktifkan mode Vegetable Mode untuk menyimpan sayur dan Dairy Mode untuk menyimpan daging.

Dengan mengatur mode sesuai dengan bahan makanan yang disimpan, makanan dan minuman tersebut akan segar lebih lama meski kamu tidak langsung memakannya saat itu juga.

Harga: Rp14.249.000

Itulah tadi rekomendasi merk kulkas berkualitas dengan teknologi canggih. Jika kamu ingin membelinya, sesuaikan dengan budget dan kebutuhanmu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration