Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pembuka Fase 5, ini Fakta Menarik 'Ant-Man and the Wasp: Quantumania'

Film pembuka yang cukup menghibur

Niken Ari Prayitno

Setelah ditutup dengan manis oleh Black Panther: Wakanda Forever, fase 5 Marvel Cinematic Universe (MCU) akan dibuka dengan film yang segar dan sedikit 'ringan'. Ant-Man and the Wasp: Quantumania mendapat kehormatan untuk membuka fase ini di bulan Februari 2023. 

Meski banyak yang meragukan kehadiran Ant-Man sebagai opening karena dinilai nggak terlalu seru oleh para penggemar, tetap saja kisah dari pahlawan super dari dunia Quantum Realm ini nggak boleh terlewatkan. Untuk kamu yang sedang menunggu fase 5 MCU, sebelum menyaksikan Ant-Man and the Wasp: Quantumania simak dulu, yuk, deretan fakta yang harus kamu tahu berikut ini.

Kolaborasi apik sutradara Peyton Reed dengan penulis naskah Jeff Loveness

Dok. Disney Marvel

Fakta pertama yang perlu kamu tahu adalah kolaborasi movie maker di balik layarnya. Untuk film yang berdurasi 2 jam 5 menit ini, Kevin Feige sang produser menggandeng Peyton Reed sebagai sutradara dan Jeff Loveness yang dipercaya untuk menulis naskahnya. 

Peyton Reed bukan nama baru lagi bagi MCU, terlebih lagi untuk Ant-Man. Sebab, sejak dibuatkan film solonya, Peyton-lah yang menggarap kisah Ant-Man dan membawanya dari cerita komik ke layar lebar. Kisah dalam film ini semakin menjanjikan dengan hadirnya Jeff Loveness sebagai penulis naskah.

Bagi Jeff menulis naskah film yang dibuat berdasarkan adaptasi komik bukanlah hal baru. Sebelumnya, Jeff pernah terlibat dalam proyek serial animasi dewasa Rick & Morty yang cukup sukses.

Bangkitnya supervillain terkuat di alam semesta

Dok. Disney Marvel

Kalau di MCU Fase 3 kamu mengenal Thanos sebagai supervillain yang tak terkalahkan, dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan menjadi saksi bangkitnya supervillain yang lain, yakni Kang The Conqueror.

Muncul pertama kali di dalam MCU sebagai He Who Remains di serial Loki, versi terbaru Kang The Conqueror hadir di Ant-Man and The Wasp: Quantumania sebagai musuh terbesar yang akan mengubah MCU ke depannya. Kang The Conqueror memiliki pemahaman yang unik tentang waktu, dan ia bertujuan menggunakan hal tersebut untuk menaklukkan dunia selain Quantum Realm. 

Sekuat apa Kang The Conqueror ini? Jangan spoiler dan langsung nonton saja, Bela!

Angkat tema keluarga

Dok. Disney Marvel

Kalau Spider-Man berkisah tentang masa sekolah dan Doctor Strange mengangkat tema 'penyembuhan' diri dari patah hati, maka Ant-Man and the Wasp: Quantumania berkisah tentang keluarga. Dalam film ini nantinya, kamu disuguhkan dengan kehidupan Scott Lang pasca blip dan berkumpul kembali dengan putrinya, Cassie Lang.

Bukan hanya itu, hubungan Scott dengan Hope Van Dyne juga membaik. Bahkan, ia juga menjadi dekat dengan orang tua Hope, Janet Van Dyne dan Hank Pym. Kehidupan mereka berlangsung begitu normal dan harmonis, sampai akhirnya sebuah insiden membuat mereka harus menjalani perjalanan yang tak terlupakan.

Memperkenalkan Cassie Lang sebagai superhero muda di jajaran MCU

Dok. Disney Marvel

Selain menjadi saksi munculnya supervillain terkuat yang baru, pada Ant-Man and the Wasp: Quantumania kita juga akan menyaksikan lahirnya superhero baru yang masuk ke dalam jajaran MCU's Young Heroes. Cassie Lang akhirnya berani menunjukkan kemampuannya.

Dalam film ini, Cassie bukan hanya menampilkan kejeniusannya membuat peta digital yang mampu memetakan Quantum Realm. Namun, ia juga berhasil membuat gerbang menuju Quantum Realm yang akhirnya membuat Cassie menunjukkan kemampuan super yang dimilikinya untuk pertama kalinya.

Sebenarnya, sih, Cassie sudah memiliki kemampuan itu sejak lama. Ia tak ingin ayahnya tahu dan mencoba menyembunyikan kemampuan itu. Tapi, diam-diam ia menciptakan kostumnya sendiri dan selalu membawanya. Dan, di Quantum Realm inilah, saat kondisinya tengah terdesak, Cassie menunjukkan kemampuannya di depan Scott Lang.

Sinopsis: saat satu keluarga terlempar ke dunia quantum

Dok. Disney Marvel

Ant-Man and the Wasp: Quantumania berkisah tentang kehidupan pasangan superheroes Scott Lang (Paul Rudd) dan Hope Van Dyne (Evangeline Lilly) di mana kehidupan mereka sudah berlangsung sangat baik. Orang tua Hope, Janet Van Dyne (Michelle Pfeiffer) dan Hank Pym (Michael Douglas), serta putri Scott, Cassie (Kathryn Newton) akhirnya menjadi bagian dari kehidupan mereka sehari-hari.

Cassie memiliki kecintaan yang sama seperti Scott terhadap sains dan teknologi--khususnya yang berkaitan dengan Quantum Realm. Tapi, rasa penasarannya membawa mereka pada perjalanan yang tak terduga ke dunia subatomik yang luas, di mana mereka bertemu dengan makhluk baru yang aneh dan ancaman baru yang berbahaya.

Berhasil nggak, ya, mereka mengatasi masalah ini? Ant-Man and the Wasp: Quantumania rilis di bioskop Indonesia mulai tanggal 15 Februari 2023. Don't miss it, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration