Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Baper, Yuk Nostalgia Bareng 10 Lagu Hits Rossa di Tahun 2000-an

Paling suka lagu yang mana?

Niken Ari Prayitno

Siapa yang nggak kenal Rossa? Kelahiran 9 Oktober 1978 ini termasuk salah satu penyanyi yang sukses mempertahankan kariernya sejak dulu hingga saat ini. Pertama kali terjun ke dunia musik di tahun 1986, pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini baru melejit di tahun 1996 dengan lagunya yang berjudul Nada-Nada Cinta.

Seolah tak pernah meredup, hingga saat ini Rossa masih eksis di dunia musik. Bahkan ia melebarkan sayap dengan berduet bersama penyanyi muda lainnya, seperti Afgan. Melihat sepak terjang Rossa di dunia musik, yuk nostalgia lagi dengan lagu-lagunya yang sempat hits di tahun 2000-an. Apa saja?

1. Tegar (2000)

Kamu yang lahir di tahun 90-an pasti nggak asing deh dengan lagu ini. Lagu galau pada masanya ini diciptakan oleh Melly Goeslaw dan dirilis pada tahun 1999. Lagu ini booming setahun kemudian saat digunakan sebagai soundtrack sinetron Suami, Istri, dan Dia.

2. Sakura (2002)

Sakura menjadi lagu yang banyak dibawakan ulang oleh penyanyi Indonesia. Selain Rossa, Almarhum Chrisye juga pernah membawakan lagu ciptaan penyanyi legendaris Fariz RM.

3. Kini (2002)

Dibawakan kembali oleh Marcel, banyak yang nggak tahu kalau lagu Kini merupakan lagu milik Rossa. Lagu yang juga menjadi judul album Rossa ini ditulis Melly Goeslaw dan dirilis pada November 2002.

4. Malam Pertama (2003)

Lagu yang sempat hits di tahun 2002 ini terbilang berani pada masanya. Malam Pertama, memiliki irama yang slow di awal lagu namun berubah menjadi up beat di pertengahannya. Lagu ciptaan Melly Goeslaw ini juga sangat modern pada masanya dengan dominasi warna silver yang menandakan awal tahun milenium.

5. Aku Bukan Untukmu (2004)

Aku Bukan Untukmu diciptakan oleh salah satu personel Jikustik, Ica. Dibawakan oleh Rossa pada tahun 2004, lagu ini akhirnya dibawakan kembali oleh Jikustik di tahun 2011.

6. Pudar (2004)

Unik. Satu kata yang menggambarkan lagu ini. Pudar sebenarnya bercerita tentang patah hati yang dirasakan oleh seorang perempuan. Namun, irama dan musiknya yang up beat membuat lagu ini terkesan ceria dan jauh dari kesan galau.

7. Wanita yang Kau Pilih (2004)

Nggak melulu galau, Rossa kembali membawakan lagu-lagu cinta. Wanita yang Kau Pilih menjadi lagu andalan Rossa berikutnya di tahun 2004 setelah Pudar booming

8. Atas Nama Cinta (2007)

Siapapun pasti setidaknya hapal satu bait dari lagu ini. Atas Nama Cinta menjadi sangat terkenal karena dijadikan soundtrack sinetron Cinta Fitri yang memiliki ratusan episode dan memiliki rating yang tinggi pada tahun 2007-2008.

9. Ayat-Ayat Cinta (2008)

Dipercaya membawakan lagu soundtrack film Ayat-Ayat Cinta di tahun 2008, membuat nama Rossa saat itu kian bersinar. Bukan hanya satu, di film yang sama Rossa juga membawakan soundtrack yang lain, yakni Tercipta Untukku yang diciptakan oleh Enda Ungu.

10. Takkan Berpaling Darimu (2009)

Lagu ini menjadi booming kembali di tahun 2018 lantaran dibawakan oleh Lawrence, peserta audisi Indonesian Idol Junior 2018. Lagu yang diciptakan oleh Aji Mirza Hakim ini memiliki dua makna, yakni ungkapan rasa cinta kepada Tuhan dan kepada pasangan.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration