Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Film dengan Plot Twist yang Benar-Benar Nggak Terduga

Dugaanmu sepanjang film ternyata salah

Niken Ari Prayitno

Film dengan akhir cerita yang nggak ketebak memang selalu seru karena bikin penasaran. Plot dan kisah yang sudah dibangun di awal cerita membuat kita berekspektasi tentang bagaimana akhir dari film tersebut nantinya. Namun, plot twist yang benar-benar nggak terduga, membuat ekspektasi kita runtuh dan membuat terkejut.

Kecewa, bahagia, bahkan kesal bisa kita rasakan saat tahu akhir cerita dari film yang kita tonton nggak sesuai apa yang dibayangan. Berikut ini Popbela berikan lima rekomendasi film dengan plot twist yang benar-benar nggak terduga. Apa saja?

1. A Simple Favor

IMDB.com

Sukses memerankan sosok Nick Young dan menjadi aktor Asia baru di kancah perfilman Hollywood membuat banyak orang bertanya bagaimana film Henry Golding selanjutnya. Masih memerankan tokoh pria romantis dan berkharisma, Henry Golding terjerat dalam masalah rumit yang melibatkan istri serta teman istrinya.

Menghilangnya sang istri, Emily (diperankan oleh Blake Lively) dan ditemukan meninggal dunia membuat Sean (Henry Golding) sedih luar biasa dan bahkan melampiaskan kesedihannya dalam sebuah hubungan seksual kepada teman sang istri, Stephanie (Anna Kendrick). Satu per satu penyebab kematian Emily terkuak dengan bantuan Stephanie. Dugaan-dugaan sepanjang film terhadap satu tokoh akhirnya terbongkar dengan akhir cerita yang sama sekali nggak terduga.

2. The Mist

IMDB.com

Bagaimana jadinya kalau proyek uji coba pemerintah malah menjadi malapetaka besar bagi sebuah negara. Pada suatu pagi, tiba-tiba saja kabut tebal menyelimuti kota. David Drayton (Thomas Jane) bersama sang anak pergi ke sebuah supermarket di tengah kota. Sayangnya, kabut tebal yang menyelimuti sejak pagi, kian mengerikan dan menjebak mereka yang tengah berbelanja di supermarket.

Kengerian semakin menjadi-jadi saat muncul makhluk mutan hasil uji coba pemerintah berkeliaran di jalan dan menyerang siapa saja yang ditemuinya. Masing-masing orang bertahan dengan caranya sendiri, termasuk David. Ia bersama beberapa pengunjung supermarket berhasil keluar dari gedung karena telah dikuasai oleh makhluk asing.

Perjuangan David untuk selamat dan menyelamatkan sang anak serta pengunjung lain memang sangat mendebarkan. Namun, kita akan dibuat drop dengan akhir cerita yang membuat kaget dan nggak terduga.

3. Snowpiercer

IMDB.com

Semakin tingginya pemanasan global ternyata membawa pengaruh buruk bagi lingkungan. Udara menjadi sangat panas sehingga membuat para petinggi dunia memutuskan untuk menaburkan cairan kimia ke awan guna menyebarkan hawa dingin ke seluruh penjuru dunia. Sayangnya, cairan kimia yang ditabur terlalu banyak sehingga membuat dunia menjadi sangat dingin. Saking dinginnya banyak yang tak bisa bertahan hidup dan akhirnya tewas.

Saat itu manusia sudah habis dan hanya yang berada di dalam kereta Wilford-lah yang masih tersisa. Dalam kereta, semuanya diatur berdasarkan kelas. Mereka yang berasal dari kelas ekonomi rendah ditempatkan di gerbong paling belakang dengan kondisi kotor, kumuh dan makanan seadanya yang dibuat dari sari pati kecoa. Curtis Everett (Chris Evans) tidak tahan dengan kondisi tersebut dan mengajak penumpang gerbong belakang untuk melakukan pemberontakan demi keadilan.

Hidup bahagia dengan keadilan bagi setiap penumpang di dalam kereta Wilford adalah dugaan sementara penonton. Sayangnya, hal tersebut nggak terjadi. Pada akhir cerita, kita akan disuguhkan dengan kejadian tak terduga yang membuat kita sedikit mengernyitkan dahi setelah selesai menontonnya.

4. La La Land

IMDB.com

Bukan hanya film sadis dan seram yang punya plot twist nggak terduga, film musikal seperti La La Land juga memiliki akhir yang nggak terduga. Dibintangi oleh Emma Stone dan Ryan Gosling, La La Land berkisah tentang dua orang yang awalnya tak saling kenal berubah menjadi saling mendukung karena memiliki mimpi yang sama.

Diselimuti dengan beragam musik indah sepanjang film, saat menontonnya pasti kita sudah berpikir bahwa film ini akan memiliki akhir yang bahagia di mana kedua tokoh utama akan bersama selamanya dan mimpi masing-masing akan tercapai. Nyatanya, penonton harus kecewa dan bahkan sedih dengan akhir cerita yang benar-benar nggak terduga.

5. Murder on the Orient Express

IMDB.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau Agatha Christie adalah salah satu penulis novel detektif misteri yang setiap novelnya punya akhir yang tidak terduga. Salah satu yang pernah diangkat ke layar lebar adalah Murder on the Orient Express. Film yang dibuat kembali pada tahun 2017 ini mengisahkan tentang pencarian seorang tersangka pembunuhan yang terjadi di dalam kereta menuju London.

Banyaknya penumpang yang membuat keterangan versinya masing-masing, membuat sang detektif Hercule Poirot (Kenneth Branagh) sempat kebingungan menentukan siapa pelaku pembunuhan tersebut. Penonton pun dibawa untuk menuduh salah seorang penumpang dengan dugaan paling kuat sebagai pembunuh. Namun, semua dugaan tersebut salah besar saat tahu siapa pembunuhnya di akhir cerita.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration