Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Film Anime Terbaik Tahun 2019, Sudah Nonton?

Mulai dari romantis hingga fantasi, semua ada

Niken Ari Prayitno

Setiap bulan selalu ada saja anime baru yang rilis dan bisa kamu nikmati. Beragam genre anime dapat kamu pilih sesuai dengan yang kamu ingin tonton. Di tahun 2019 ini, sudah banyak film anime yang rilis. Berikut ini ada lima film anime terbaik tahun 2019 yang sayang untuk kamu lewatkan. Apa saja ya?

1. Yakusoku No Neverland

IMDB.com

Mengambil setting di tahun 2045, Yakusoku No Neverland berkisah tentang seorang yatim piatu bernama Emma yang tinggal di sebuah panti asuhan Grace Field House bersama 37 saudara kandungnya. Ia bersama anak panti yang lain diperbolehkan melakukan apapun kecuali meninggalkan kompleks panti asuhan. Sampai suatu hari, Emma mengetahui bahwa ada yang tidak beres dengan ibu penjaga mereka. Emma pun bersama saudara kandungnya berniat kabur dari panti asuhan tersebut.

2. Kaguya-sama: Love is War

IMDB.com

Kaguya-sama: Love is War menceritakan tentang sepasang remaja yang terlihat sempurna dan membuat iri banyak orang. Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya adalah pasangan yang sama-sama saling menyukai, namun mereka takut untuk jatuh cinta. Alasannya satu, keduanya tidak siap untuk kehilangan.

3. Tate No Yuusha No Nariagari

IMDB.com

Naofumi Iwatani tiba-tiba saja dipanggil ke dunia paralel bersama dengan tiga orang lainnya untuk menjadi superhero yang menyelamatkan dunia. Ketika senjata dibagi, Naofumi menjadi satu-satunya yang mendapatkan Legendary Shield, senjata yang hanya mampu bertahan namun tidak mampu menyerang lawan. Masalah semakin rumit saat ia dikhianati oleh orang-orang di sekitarnya.

4. Dororo

IMDB.com

Dororo berkisah tentang seorang ronin bernama Hyakkimaru yang berteman dengan seorang pencuri yatim piatu bernama Dororo. Hyakkimaru terlahir cacat tanpa wajah dan organ internal. Apa yang ia terima merupakan hasil dari ayahnya yang membuat perjanjian dengan 48 iblis. Ayahnya melakukan hal tersebut dengan imbalan kekayaan dan kemakmuran.

5. Kimetsu No Yaiba

IMDB.com

Tanjiro Kamado adalah seorang laki-laki baik hati yang tinggal bersama keluarganya dan mencari uang dengan cara menjual arang. Keluarga bahagia Tanjiro berubah saat diserang oleh iblis. Tanjiro dan Nezuko menjadi anggota keluarga Kamado yang selamat. Karena serangan tersebut, Nezuko berubah menjadi seorang iblis juga. Namun anehnya, Nezuko masih memiliki emosi dan pemikiran layaknya manusia. 

Itu tadi daftar film anime terbaik tahun 2019 dari beragam genre. Sudah kamu tonton semua belum?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration