Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta Baru Film 'Inang', Bikin Kamu Nggak Sabar untuk Menonton!

Hati-hati, film ini bikin kepikiran!

Niken Ari Prayitno

Setelah merilis beragam teaser sejak Januari 2022 dan melakukan world premier di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2022, Korea Selatan, film Inang siap memberikanmu banyak fakta baru yang akan membuatmu tak sabar untuk segera menontonnya.

Dalam artikel ini, Popbela sudah merangkum beberapa fakta baru dari film Inang untuk kamu. Mulai dari tanggal tayang, hingga respon penonton di world premier-nya di Korea. Simak, yuk!

Film horor Indonesia pertama yang masuk ke dalam nominasi BIFAN

Dok. IDN Pictures

Sejak digelar pada tahun 1997, baru Inang--film horor pertama yang masuk ke dalam nominasi BIFAN. Tak hanya mengangkat kisah yang bisa membuat bulu kuduk berdiri, film besutan sutradara Fajar Nugros ini juga mengangkat soal perempuan, keluarga, dan mitos yang dekat dengan masyarakat Indonesia.

"Sebagai salah satu produser perempuan, pembuatan film 'Inang' menjadi sebuah kebanggaan bagi saya. Bukan saja karena film ini mengangkat tema perempuan, keluarga, dan mitos yang sangat dekat dengan kepercayaan di sekitar kita, namun juga karena film ini mendapatkan apresiasi di BIFAN 2022," ungkap Head of IDN Pictures & Produser Film Inang, Susanti Dewi

Sambutan luar biasa dari penonton di world premier

Dok. IDN Pictures

Film Inang diputar dua kali selama perhelatan BIFAN, yaitu world premiere pada tanggal 8 Juli 2022 dan pemutaran kedua pada tanggal 13 Juli 2022. Mewakili Indonesia, film Inang akan bersaing dengan film-film yang berasal dari Spanyol, Jepang, Australia, Denmark, dan banyak negara lainnya. Sepanjang pemutaran, Inang mendapat sambutan yang meriah.

"Melalui BIFAN 2022, film 'Inang' diputar di depan audiens internasional dan mendapatkan banyak respon positif. Kami berharap Film 'Inang' dapat juga menyentuh hati penonton di
Indonesia dengan baik," kata Santi lagi.

Tayang di Indonesia pada 13 Oktober 2022

Dok. IDN Pictures

Film horror-thriller karya IDN Pictures yang berjudul Inang akhirnya resmi mengumumkan tanggal tayang di bioskop Indonesia, yaitu 13 Oktober 2022. Film ini sebelumnya telah melakukan world premiere di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) pada 8 Juli 2022 lalu.

"Saya sangat bersemangat untuk segera merilis film horor pertama saya ini. Film 'Inang' sangat berkesan bagi saya, ada pengalaman baru, kegelisahan baru. Bulan Juli lalu, film 'Inang' melakukan world premiere di BIFAN 2022. Saya dan seluruh tim yang terlibat sangat bersyukur dengan adanya kesempatan tersebut. Terutama dengan sambutan dan dukungan dari masyarakat Indonesia terhadap keikutsertaan film 'Inang' di BIFAN 2022. Kini yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, film 'Inang' akan segera hadir untuk penikmat film di Indonesia pada 13 Oktober 2022. Semoga film ini dapat diterima dengan baik di
masyarakat," ungkap Head of IDN Pictures & Sutradara Film Inang Fajar Nugros.

Film Inang menggambarkan perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya. Sebagai film horror-thriller dengan segudang unsur thrilling & jump-scare, Inang menawarkan pelajaran yang berharga seputar perjuangan perempuan, kasih sayang orang tua dan realita kehidupan yang dibalut dengan unsur mitos jawa, yaitu Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan, yang menjadi inspirasi utama alur cerita dari film ini.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration