Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Betah #DiRumahAja, 10 Drama Korea Ini Hadir di Bulan Mei 2020

Beragam genre bikin kita punya banyak pilihan

Niken Ari Prayitno

Tanpa terasa kita sudah memasuki bulan Mei 2020. Itu artinya akan ada drama Korea terbaru yang akan tayang. Meskipun #dirumahaja kamu juga tetap sibuk bekerja, kuliah atau sekolah, tapi jangan lupa untuk istirahat serta melepas stres, ya. Mungkin sepuluh rekomendasi drama Korea yang akan rilis di bulan Mei 2020 ini bisa jadi teman melepas stres sekaligus membuatmu betah di rumah.

1. Fix You

Drama Korea satu ini berkisah tentang seorang psikiater bernama Lee Shi Joon yang selalu bekerja dengan penuh semangat untuk membantu para pasiennya. Di sisi lain, ada pula seorang aktris bernama Han Woo Joo yang sedang naik daun dan sangat menikmati ketenarannya. Sampai akhirnya, keduanya dipertemukan lewat kejadian yang tak terduga.

Tanggal tayang: 6 Mei 2020

2. Oh My Baby

Kalau kamu suka dengan kisah romantis, Oh My Baby bisa jadi tontonan yang seru nih. Drama Korea ini berkisah tentang seorang perempuan workaholic bernama Jang Ha Ri yang sangat menginginkan memiliki anak dibandingkan memiliki pasangan. Namun seolah menjawab keinginannya, di saat yang sama, Jang Ha Ri malah tiba-tiba saja dekat dengan tiga pria sekaligus. Kira-kira, ia akan memilih pria yang mana, ya?

Tanggal tayang: 6 Mei 2020

3. Mystic Pop-up Bar

Bertema fantasi misteri, Mystic Pop-up Bar sepertinya akan menjadi tontonan yang berbeda di bulan Mei ini. Drama Korea yang dibintangi oleh Hwang Jung Eum, Sung Jae BTOB, dan Choi Won Young ini berkisah tentang sebuah pojangmacha, tempat minum misterius yang hanya akan buka di malam hari dan di dalam mimpi. Di bar tersebut manusia yang masih hidup atau pun yang sudah mati, bisa menikmati minuman mereka sambil berbagi cerita tentang kehidupan masing-masing.

Tanggal tayang: 20 Mei 2020

4. Team Bulldog: Off-Duty Investigation

Pencinta genre action sepertinya wajib menonton drama Korea yang satu ini. Team Bulldog: Off-Duty Investigation berkisah tentang Jin Kang Ho, seorang detektif yang hampir menyerah saat sedang menangangi suatu kasus. Tiba-tiba saja, ia bertemu dengan produser televisi, Kang Moo Young yang selalu berpikir positif.

Keduanya akhirnya sepakat bekerja sama untuk membuat program televisi sekaligus mengungkap kasus yang belum pernah terpecahkan sebelumnya. Kejadian menegangkan dan seru pun mereka lalui bersama setiap kali menyelesaikan sebuah kasus.

Tanggal tayang: 23 Mei 2020

5. Wind, Cloud, and Rain

Tak lengkap rasanya kalau drama Korea nggak menghadirkan tema kolosal atau kerajaan. Wind, Cloud, and Rain menjadi drama kolosal yang dikisahkan mengambil setting di zaman Dinasti Joseon. Drama Korea ini berkisah tentang perebutan tahta yang melibatkan seorang cenayang dan psikometri.

Tanggal tayang: 17 Mei 2020

6. Old School Intern

Punya kisah yang unik menjadi kekuatan dari drama Korea Old School Intern. Drama Korea yang dibintangi oleh aktor senior Kim Eung Soo berkisah tentang seorang manajer marketing yang tiba-tiba saja menerima karyawan magang baru. Siapa sangka, ternyata karyawan magang tersebut merupakan mantan bosnya di perusahaan lama tempatnya dulu bekerja. Sedikit mirip film The Intern (2015) ya, Bela.

Tanggal tayang: 20 Mei 2020

7. Shall We Eat Dinner Together?

Drama Korea Shall We Eat Dinner Together? berkisah tentang Woo Doo He dan Kim Hae Kyung yang sering makan malam bersama setiap pekan. Keduanya bertemu secara tak sengaja di sebuah rumah makan. Sama-sama sedang galau akibat masalah cinta, keduanya pun berjanji untuk rutin makan malam bersama. Sampai akhirnya ada perasaan aneh yang menyelimuti mereka berdua.

Tanggal tayang: 4 Mei 2020

8. Going Out

Hancinema.net

Going Out menjadi salah satu drama Korea pendek yang hanya terdiri dari dua episode. Drama Korea satu ini menceritakan tentang keluarga Han Jung Eun yang sudah menikah selama 14 tahun dan memiliki seorang anak. Kehidupan mereka berjalan normal pada awalnya. Namun, semua berubah ketika di satu malam ada kejadian menakutkan menimpa mereka.

Tanggal tayang: 4 Mei 2020

9. My Unfamiliar Family

Dok. Internet

Kalau drama Korea satu ini lebih asyik ditonton bareng sama keluarga besar. My Unfamiliar Family berkisah tentang sebuah keluarga yang cukup aneh. Semakin anak-anak dari keluarga ini dewasa, mereka seperti mendapatkan keluarga baru. Dari drama Korea ini pula kita bisa belajar bahwa keluarga adalah tempat untuk berbagi rahasia dan tempat belajar untuk menghadapi dunia luar.

Tanggal tayang: 18 Mei 2020

10. The Moment

Hancinema.net

Kamu yang berminat merintis karier di dunia modelling, The Moment menjadi drama Korea yang pas untuk kamu tonton. Sebab, di drama ini akan ditampilkan bagaimana jatuh bangunnya merintis karier dan pentingnya passion untuk mewujudkan mimpi.

Tanggal tayang: 25 Mei 2020

Bagaimana Bela, dari semua judul drama Korea yang tayang di bulan Mei ini, yang mana yang nggak sabar untuk kamu tonton?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration