Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Baru Rilis, Ini Lima Fakta Lagu A Whole New World Versi Zayn Malik

Sudah dengar lagunya?

Niken Ari Prayitno

Kemarin Disney baru saja merilis video klip official dari salah satu soundtrack Aladdin, A Whole New World. Lagu klasik yang dibawakan kembali oleh Zayn dan Zhavia Ward ini berhasil ditonton oleh lebih dari 2,6 juta penonton dalam waktu kurang dari 24 jam sejak dirilis di channel YouTube Disney Music.

Lagu yang pertama kali dipopulerkan pada tahun 1993 ini kini memiliki warna yang berbeda dan lebih segar dibandingkan dengan lagu lamanya. Mengumpulkan berbagai sumber, ini lima fakta lagu A Whole New World versi Zayn Malik yang harus kamu tahu.

1. Intro Lagu Khas Musik Timur Tengah

Disney.com

Bukan hanya dibawakan kembali oleh orang yang berbeda, A Whole New World versi baru juga memiliki alunan musik yang sangat berbeda dengan lagu aslinya. A Whole New World versi Zayn dan Zhavia dimulai dengan intro khas lagu-lagu Timur Tengah yang bercengkok lalu disusul dengan musik yang lebih catchy namun mengalun pelan. Padahal pada versi lawasnya, A Whole New World selalu dimulai dengan instrumen musik orkestra yang khas.

2. Lagu yang Memberi Nuansa Baru

Disney.com

Bukan hanya bagian intro-nya yang berbeda, secara keseluruhan lagunya pun memberikan nuansa yang baru. Kalau lagu versi lawasnya lebih bergenre pop, pada lagu versi baru lebih terasa millennial dengan sentuhan jazz dan blues. Beat-nya yang mengalun lambat membuat lagu ini cocok didengarkan di cafe di sore hari sambil bersantai. 

3. Alasan Disney Memilih Zayn

Disney.com

Pada lagu sebelumnya, A Whole New World pernah dibawakan oleh Peabo Bryson dan Brad Kane. Keduanya jelas memiliki warna suara yang berbeda dengan Zayn. Melansir Rollingstone, Mitchell Leib, President of Walt Disney Studio’s Music & Soundtracks mengatakan bahwa memilih semua yang terlibat dalam produksi film ini sudah melewati proses yang cukup matang, termasuk saat memilih Zayn. Mitchell mengatakan bahwa Zayn memiliki suara yang unik dan berbeda dibandingkan penyanyi lainnya karena warna suaranya yang jernih dan kontemporer.

4. Tidak Ditayangkan di Dalam Film

Disney.com

Memiliki dua versi soundtrack sepertinya sudah menjadi kebiasaan Disney. Ada versi soundtrack yang diputar di dalam film, namun ada pula yang hanya diputar di bagian credit film. A Whole New World versi Zayn dan Zhavia ini tidak akan ditayangkan di dalam film, Bela. Lagu yang merupakan salah satu sarana promosi film Aladdin ini baru akan diputar di bagian credit film.

5. Dua Scene Video Klip Terinspirasi dari Film Animasi Aladdin

Disney.com

Kalau biasanya di dalam video klip sebuah soundtrack film kita akan melihat potongan-potongan scene di dalam filmnya, tapi hal tersebut nggak berlaku dalam video klip yang satu ini. Kita sama sekali nggak akan melihat potongan film apapun di dalam video klip tersebut. Namun, ada dua scene dari video klip yang disutradarai oleh Guy Ritchie ini yang terinspirasi dari film animasi Aladdin. Dua scene tersebut adalah sebagai berikut.

Disney.com

Scene pertama yang terinspirasi dari film animasi Aladdin adalah saat Zayn menatap ke langit. Adegan ini persis banget seperti apa yang dilakukan oleh Aladdin dalam filmnya.

Disney.com

Kedua, saat Zhavia berada di atas balkon. Menurut beberapa sumber, adegan Zhavia yang satu ini memang sengaja dibuat mirip dengan adegan Jasmine di dalam film.

Kamu sendiri sudah dengan lagu A Whole New World versi baru? Jika belum, cek video di bawah ini ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration