Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Toko UMKM Online yang Cocok untuk Dijadikan Hampers Lebaran

Pesan dari sekarang untuk orang tersayang

Niken Ari Prayitno

Lebaran tinggal menunggu hitungan hari. Tentu banyak persiapan yang sudah kita lakukan untuk menyambut hari besar tersebut. Mulai dari mempersiapkan pakaian Lebaran, makanan untuk menjamu tamu, hingga paket hampers untuk diberikan kepada orang terdekat.

Berbicara soal hampers, paket berisi makanan memang sudah biasa. Hampers kamu akan menjadi begitu berkesan dan berbeda jika kamu memberikannya dalam bentuk lainnya. Misalnya, berupa alat makan atau kebutuhan sehari-hari. 

Jika saat ini kamu masih bingung ingin memberikan hampers dan butuh rekomendasi, berikut ini ada deretan UMKM online yang bisa kamu pilih untuk memenuhi kebutuhan hampers. Apa saja?

1. Dekayu

Dok. Tokopedia

Dekayu merupakan UMKM asal Dusun Gemawang, Desa Putat, Gunungkidul, Jawa Tengah. Produk dari Dekayu merupakan perabotan rumah yang semuanya terbuat dari material kayu. UMKM ini semakin spesial karena pemiliknya, Yaniar Fernanda, memberdayakan sejumlah pengrajin kayu, sekaligus ibu rumah tangga di Gunungkidul.

Melihat koleksi dari Dekayu ini tentu cocok dijadikan sebagai hampers. Tentu perabotan yang terbuat dari kayu jati dan serat alam ini belum banyak yang memiliki. Sehingga, hampers dari kamu ini bisa menjadi salah satu yang berkesan bagi penerimanya.

2. Bukan Plastik

Instagram.com/Bukanplastikcom

Bukan Plastik merupakan salah satu UMKM asal Semarang yang menawarkan alternatif dari plastik sekali pakai. Produk Bukan Plastik menggunakan material organik yang ramah lingkungan khususnya untuk kantong belanja dan sedotan.

Meski ukurannya kecil, produk-produk dari Bukan Plastik bisa menjadi hampers yang cantik dan bermanfaat. Dengan memberikan satu paket Bukan Plastik, kita bisa memulai satu langkah kecil yang berdampak bagi lingkungan.

3. Kanaya Home

Instagram.com/kanaya_home

Rumah yang wangi tentu dapat merepresentasikan sang pemilik rumah. Selain bisa menghilangkan bau tak sedap di rumah, wewangian juga dapat membuat kita nyaman dan rileks. Maka dari itu, hampers berupa reed diffuser bisa menjadi pilihan terbaik untuk diberikan kepada kerabat terdekat di Lebaran ini.

Kanaya Home menjadi salah satu UMKM yang menyediakan paket reed diffuser untuk hampers Lebaran. Ada tiga varian yang bisa kamu pilih dengan aroma menyegarkan dan menenangkan untuk di rumah.

4. Oentukmu

Instagram.com/Oentukmu.id

Hampers selanjutnya yang bisa kamu berikan untuk kerabat di Lebaran nanti adalah paket sabun handmade dengan bentuk yang lucu. Salah satu UMKM yang menyediakan paket hampers khusus Lebaran adalah Oentukmu.

Tidak hanya wangi yang segar, sabun-sabun yang diproduksi oleh Oentukmu memiliki bentuk yang lucu. Misalnya, kamu bisa memilih bentuk masjid, ketupat, dan bedug untuk hampers Lebaran.

5. The Gift Things

Instagram.com/Thegiftthings

Siapa bilang body care tidak bisa dijadikan ide untuk hampers Lebaran? Dengan kemasan yang cantik dan produk yang tepat, body care bisa menjadi hampers Lebaran yang tak biasa.

The Gift Things memberikan kamu kemudahan dalam memilih hampers yang berisikan  body care. Mulai dari hand bodyhand sanitizer, hingga hand wash. Bahkan, kamu bisa mengombinasikannya dengan kopi atau teh, sehingga si penerimanya nanti bisa sedikit rileks dan healing sejenak dengan produk yang kamu berikan.

6. And Other Homes

instagram.com/andotherhomes

Datang dari pulau Bali, merek lokal ini terbuat dari material resin. Bahan resin ini mereka impor karena menginginkan material food grade/ BPA yang tahan dengan air panas seperti kopi maupun makanan berkuah. Materialnya pun tercatat dan dilengkapi dengan izin resmi. 

And Other Homes hadir di bulan November 2021 dan baru rilis secara resmi di bulan Februari 2022, dengan harga mulai dari Rp 69,500 untuk honey dipper, hingga Rp 329,500 untuk serving plate dengan diameter 30 cm.

Sementara ini, kamu bisa memesan And Other Homes melalui Instagram atau e-commerce.

Itulah tadi rekomendasi toko UMKM online yang bisa memenuhi kebutuhan hampers Lebaran kamu. Sudah ada inspirasi ingin memberikan hampers apa tahun ini?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration