Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Alasan Kenapa Calon Content Creator Harus punya OPPO Reno6 Series 5G

Fitur super lengkap dan canggih

Niken Ari Prayitno

Bela, sadar nggak kalau belakangan ini konten berbasis video, sedang booming banget. Dimulai dari kehadiran YouTube yang begitu memiliki banyak penggemar, disusul dengan sempat hebohnya Vines, lalu munculnya TikTok, platform sharing video pendek.

Kesuksesan platform tersebut menginspirasi media sosial lainnya membuat fitur serupa. Makanya, tak heran jika saat ini banyak content creator yang mulai berlomba membuat video pendek semenarik mungkin. Alasannya, bukan hanya untuk eksistensi semata, namun juga bisa menghadirkan pundi-pundi pemasukan yang jumlahnya tak sedikit.

Apakah kamu salah satu calon content creator yang mulai merintis? Untuk mendukung passion kamu dalam membuat konten, Popbela punya satu rekomendasi gawai yang bisa memenuhi kebutuhanmu ini. Mulai dari performa ponsel yang nggak gampang lemot, baterai yang tahan lama, hingga memori penyimpanan yang besar. 

Penasaran? Berikut enam alasan mengapa calon content creator harus memiliki OPPO Reno6 Series.

1. Performa canggih, bikin ponsel nggak gampang lemot walau dipakai dalam waktu lama

Dok. OPPO Indonesia

Satu hal yang perlu diperhatikan oleh para calon content creator adalah performa dari perangkat yang digunakan untuk membuat konten. Performa yang canggih, tentu mendukung kita dalam membuat karya berupa video atau foto dengan hasil yang maksimal.

Performa OPPO Reno6 5G merupakan smartphone pertama dengan chipset MediaTek Dimensity 900 5G, berkapasitas RAM 8 GB dan ROM 128GB. Sementara itu, untuk tipe OPPO Reno6 Pro 5G dibekali dengan Snapdragon 870 5G, berkapasitas RAM 12GB dan ROM 25 GB.

Dengan spesifikasi tersebut, ponsel kamu nggak akan lemot atau panas meskipun kamu menggunakannya dalam waktu berjam-jam saat sedang membuat konten. Bisa semakin produktif, nih!

2. Baterai yang tahan lama dengan fitur pengisian daya super cepat

Dok. OPPO Indonesia

Pasti sebelkan, kalau sebentar-sebentar kamu harus mengisi daya ponselmu karena baterainya cepat habis? Hal ini dapat memengaruhi produktivitasmu, terutama jika kamu sedang berkegiatan di luar ruangan.

OPPO Reno6 Series dilengkapi dengan baterai yang tahan lama, serta memiliki fitur pengisi daya yang super cepat. OPPO Reno6 5G dibekali dengan baterai 4300 mAh 65W SuperVOOC 2.0 yang mampu mengisi daya 100% hanya dalam 28 menit. Sementara untuk OPPO Reno6 Pro 5G Series memiliki baterai 4500 mAh 65W SuperVOOC 2.0 yang dapat mengisi daya penuh dalam waktu 31 menit saja.

Jadi, kamu nggak perlu lagi sering-sering mengisi daya atau repot-repot bawa power bank, kan? Sebab, dalam satu kali pengisian, kamu bisa menggunakannya seharian.

3. Bikin betah streaming, OPPO Reno6 Series memiliki layar yang jernih dan tajam

Dok. OPPO Indonesia

Di masa pandemi ini, semua hal dikerjakan melalui layar. Mulai dari bekerja, berbelanja, hingga mencari hiburan, dilakukan melalui ponsel. Karena screen time yang cukup lama inilah, maka sangat penting memilih layar yang nyaman. Tujuannya, supaya semua pekerjaan yang kita lakukan melalui ponsel dapat berjalan maksimal.

OPPO Reno6 5G memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan 90Hz refresh rate dan 180Hz touch sampling rate untuk tampilan lebih smooth dan tajam. Sementara itu, OPPO Reno6 Pro 5G hadir dengan layar 3D curved display 6,5 inci, 90Hz refresh rate dan 180Hz touch. Seri ini juga telah tersertifikasi HDR10+ untuk tampilan visual yang lebih jelas dan berkualitas tinggi.

Kedua pilihan layar dalam masing-masing OPPO Reno6 Series memberikan kenyamanan saat mengeksplorasi emosi wajah yang tertangkap dalam foto atau video dengan format portrait. Selain itu, dengan layar tersebut, kamu juga akan merasa lebih nyaman saat menjelajahi media sosial, atau bersantai menonton acara streaming

4. Kamera dengan spesifikasi tinggi, memungkinkanmu mendapat hasil estetik yang maksimal

Dok. OPPO Indonesia

Sebagai content creator, kamera di dalam smartphone menjadi hal yang paling krusial. Sebab, dengan kamera yang mumpuni, hasil tangkapannya akan maksimal. Sehingga, kamu bisa meminimalkan mengulang proses pengambilan gambar. Menghemat waktu, jadi bisa membuat banyak konten, kan?

OPPO Reno6 5G dibekali dengan 64MP AI Triple Camera di belakang dan 32MP Selfie Camera di depan. Untuk OPPO Reno6 Pro 5G memiliki 50MP AI Quad Camera di belakang dan 32MP Selfie Camera di depan, yang diperkuat oleh sensor Sony IMX766.

Kedua seri tersebut juga dilengkapi fitur peningkatan pencitraan seperti Bokeh Flare Portrait Video, AI Highlight Video, Focus Tracking, Flash Snapshot dan AI Palette. Fitur-fitur tersebut, membantumu menangkap foto atau merekam video sebaik mungkin, sehingga kamu hanya memerlukan editing yang minimal. 

5. Diperkuat dengan jaringan 5G mutakhir

Instagram.com/oppoindonesia

Dalam OPPO Reno6 Series sudah dibekali dengan fitur yang memungkinkan kita untuk menggunakannya dalam jaringan 5G. Dua produk OPPO Reno6 Series, yakni OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G telah terbukti dapat memberikan konektivitas 5G terbaik tanpa melupakan efisiensi daya. Jadi, tenang saja, meskipun kamu berada di jaringan 5G yang cepat, kamu nggak perlu takut bateraimu cepat terkuras.

Seberapa cepat jaringan 5G ini? Kamu bisa mengunduh dan mengunggah data dengan kecepatan hingga 1 gigabyte. Jika dikonversi, kamu bisa mengunduh film berkualitas bluray 40 gigabyte hanya dalam waktu 30 detik. Atau kamu juga bisa mengunggah 1000 foto dengan ukuran 20 gigabyte dalam waktu hanya 10 detik!

Kalau mengunggah data dengan ukuran tersebut hanya hitungan beberapa detik, pasti untuk mengunggah video terbarumu ke YouTube atau TikTok juga tidak akan memerlukan waktu lama, kan?

6. Desain yang cantik dan fashionable

Instagram.com/oppoindonesia

Bagi content creator, OOTD tentu menjadi salah satu jenis konten yang wajib dibuat. Foto seluruh badan untuk memperlihatkan pakaian, lengkap dengan aksesorinya, menjadi daya tarik tersendiri. OPPO Reno6 Series bisa melengkapi OOTD kamu, nih, Bela.

OPPO Reno6 Series 5G meneruskan warisan desain ikonik Reno Glow yang ramping dan ringan. OPPO Reno6 5G menghadirkan desain retro ultra-slim dengan ketebalan 7,59 mm dan berat 182 gram melalui dua warna cantik Aurora dan Stellar Black. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G, hadir dengan warna Lunar Grey setebal 7,99 mm dan berat 188 gram. 

Selain ringan, warnanya yang cantik bisa menambah kepercayaan dirimu, kan?

Nah, itu tadi kelebihan OPPO Reno6 Series 5G yang wajib dimiliki oleh calon content creator. Tertarik memilikinya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration