Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tanaman Ini Dipercaya Dapat Usir Hal Gaib

Percaya, nggak?

Natasha Cecilia Anandita

Kehadiran makhluk halus atau makhluk gaib, sampai saat ini merupakan realita yang diyakini oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Bahkan banyak orang percaya setiap bangunan pasti ada ‘penunggunya’. Untuk mengusir makhluk gaib dan hal-hal tak kasat mata lainnya ini, banyak yang memercayakannya dengan agama, kekuatan doa, bahkan menggunakan ilmu sihir atau perdukunan.

Jika tidak mau menggunakan perdukunan, ternyata beberapa tanaman ini juga dipercaya dapat mengusir gangguan makhluk gaib, lho , Bela. Mau tahu apa saja? Scroll ke bawah, ya!

1. Pohon kelor

veggiesouls.com

Keberadaan gangguan gaib sering membuat mereka resah dan gelisah sebagian orang. Banyak dari mereka berjaga-jaga dan mengambil langkah antisipasi agar tidak menjadi korban santet. Salah satunya adalah dengan menanam pohon kelor yang dipercaya sebagai penangkal hal berbau gaib.

Bahkan banyak pula yang menggunakan daun kelor dalam ritual atau ramuan tradisional. Pohon kelor yang memiliki daun beraroma menyengat sangat khas ini pun diyakini dapat melemahkan dan memusnahkan ilmu hitam.

2. Pohon bambu kuning

crocus.co.uk

Pohon satu ini memang populer dikenal sebagai pohon penangkal hal-hal gaib. Beberapa orang juga memeliharanya sebagai tanaman hias dan pembawa rejeki. Namun, kini keberadaan pohon bambu kuning sudah terbilang langka.

Tidak seperti bambu-bambu besar pada umumnya, jenis bambu ini memiliki batang pohon yang lebih kecil. orang-orang percaya bahwa pohon bambu kuning dapat digunakan sebagai penangkal dan mengusir setan maupun santet. Selain itu, bambu kuning juga diyakini bisa mencegah niat jahat seseorang.

3. Pohon bidara

pinterest.com

Pohon bidara dikenal sebagai pohon obat-obatan. Ternyata tak hanya untuk obat, pohon ini juga dipercaya dapat mengusir sesuatu yang berbau dunia mistis. Daun dari pohon Ziziphus mauritiana ini diyakini mampu mengusir jin hingga hal jahat lainnya. Tak heran jika banyak yang menggunakannya untuk mengobati berbagai gangguan santet maupun menangkal gangguan gaib.

4. Pohon tebu ireng

centerofthewebb.ecrater.com

Pohon tebu di depan rumah diyakini sebagian orang dapat melindungi rumah dari berbagai gangguan gaib. Ada pula yang menyebutkan agar efeknya lebih ampuh, sebaiknya menanam pohon tebu ireng dengan daun berwarna hitam. Namun, pohon tebu ireng sendiri sulit ditemui, sekalipun ada memiliki harga cukup mahal.

5. Pohon kaktus

pixabay.com

Tak hanya berfungsi sebagai dekorasi dan menyegarkan udara, pohon kaktus juga dipercaya sebagai pengusir hal yang berkaitan dengan gaib. Sebagian orang menanam pohon kaktus ini untuk dijadikan penangkal gangguan mistis. Mereka percaya bahwa pohon kaktus bisa menetralisir serangan santet dan menarik energi rezeki.

Itulah kelima tanaman yang dipercaya sebagai pengusir gangguan gaib. Percaya atau tidak, hanya dirimu sendiri yang dapat menyikapinya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration