Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Arti Mimpi Mendapat Uang Menurut Islam

Mana yang pernah kamu alami?

Natasha Cecilia Anandita

Mimpi bisa hanya sebuah bunga tidur, tapi beberapa orang percaya bahwa mimpi dapat berarti suatu pertanda. Bisa berupa pertanda baik tapi bisa pula pertanda buruk. Mitos tentang mimpi pun banyak beredar di masyarakat.

Penafsiran mimpi dapat didasarkan secara akademis, primbon, hingga menurut agama. Nah, kali ini Popbela akan memberikan arti mimpi menurut Islam. Mimpi yang ditafsirkan adalah mimpi tentang mendapat uang. Melansir dari My Islamic Dream, ini 7 arti mimpi mendapat uang menurut Islam.

1. Mimpi memiliki banyak uang

pexels.com/tima-miroshnichenko

Jika kamu mimpi memiliki banyak uang, itu dapat berarti kamu akan mengalami perselisihan. Baik itu dengan teman, keluarga, pasangan, atau orang lain.

2. Mimpi menerima uang dari orang yang dikenal dan tidak

pexels.com/karolina-grabowska

Mimpi menerima uang dari sumber yang dikenal dapat berarti kamu sedang stres. Penyebabnya bisa karena pekerjaan, kehidupan rumah tangga, atau lainnya. Nah, untuk itu, kamu bisa lebih menenangkan diri dan memulihkan dirimu lagi.

Jika kamu mimpi menerima uanng dari sumber yang tidak diketahui, itu berarti bencana. Pertanda akan ada kecelakaan, sakit, atau kejadian buruk yang tidak diharapkan. Jadi, hati-hati, ya, Bela. Sebaiknya lebih dekatkan diri pada Allah.

3. Mimpi diberi uang oleh orang yang sudah meninggal

pexels.com/karolina-grabowska

Berbeda lagi jika kamu bermimpi diberi sekeping uang oleh orang yang sudah meninggal, hal ini berarti kamu akan mendapat keberuntungan dan kebaikan. Kamu akan terhindar dari pengadilan yang tidak adil, orang-orang yang berniat jahat, serta hidupmu akan dipenuhi keadilan.

Namun, bila kamu menolak untuk mengambil uang tersebut, itu berarti bahwa kamu harus berhati-hati karena akan menjadi mangsa ketidakadilan orang-orang tertentu.

4. Mimpi mendapat koin terukir

pexels.com/mateusz-dach

Jika kamu bermimpi menerima koin terukir, itu berarti bahwa kamu mungkin terluka oleh keluargamu sendiri. Jika kamu adalah seorang guru atau pelatih, mungkin kamu akan terluka demi atau oleh anak didikmu.

5. Mimpi menerima uang

pexels.com/karolina-grabowska

Jika kamu menerima uang dalam mimpimu, itu berarti kamu dipercayakan dengan sesuatu dan pintu rezeki terbuka. Jika mimpi tersebut menjadi nyata, kerjakan apa yang dipercayakan itu dengan sepenuh hati, ya, Bela.

6. Mimpi memalsukan uang

pixabay.com

Apabila kamu mimpi memalsukan uang, itu berarti kamu menggunakan kata-kata keji, atau kata-kata tanpa tindakan. Untuk itu bijaklah dalam berkata-kata.

7. Mimpi meminjamkan uang

pexels.com/karolina-grabowska

Berikutnya adalah jika kamu mimpi meminjamkan suatu benda, atau meminjamkan uang kepada seseorang, hal itu dapat berarti kamu akan mendapat keuntungan dengan nilai yang sama.

Itulah 7 arti mimpi dapat uang menurut Islam. Jadi, mimpi mana yang pernah jadi nyata?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration