Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Kanopi Balkon Lantai 2 yang Bagus dan Nyaman

Estetik dan multifungsi

Nafi' Khoiriyah

Memiliki rumah dua lantai tentu perlu dimanfaatkan secara maksimal. Salah satu caranya adalah dengan membuat kanopi balkon lantai 2. 

Selain bisa memanfaatkan space kosong, kanopi di balkon juga bisa kamu sulap menjadi tempat bersantai yang asyik. 

Tinggal tambahkan dekorasi beserta meja dan kursi saja, maka akan menjadi sangat menarik. Nah, berikut ini adalah ide membuat kanopi balkon lantai 2 yang bisa kamu sontek. 

1. Kanopi kayu seperti di bawah ini akan sangat cocok untuk bersantai. Cukup tambahkan sofa kayu dan meja, maka akan jadi tempat istirahat yang nyaman

decorpad.com

2. Kalau kanopi balkon lantai 2 milikmu cukup luas, mini bar pun bisa diletakkan di bawahnya. Lengkap dengan sofa dan bantal, suasana jadi kelihatan hidup, kan?

balconyboss.com

3. Selain menjadi tempat bersantai, balkon cocok dipakai sebagai tempat bertanam. Letakkan beberapa tanaman dalam pot dan hiasi dinding dengan tanaman juga, ya!

decorpad.com

4. Gaya rustic akan membuat balkon milikmu tampak sangat estetik. Hiasi dengan lampu tumblr dan hiasan dinding tema rustic agar makin sempurna

housebeautiful.com

5. Kanopi balkon lantai 2 bisa terhubung langsung dengan lantai bawah dengan tangga. Makin menarik dengan gantungan tanaman di balkon dan tanaman di pot

remodelandolacasa.com

6. Pilihan lainnya selain meletakkan sofa di balkon adalah dengan kursi kayu. Furnitur ini akan cocok untuk space balkon yang kecil karena tidak akan memakan tempat

housebeautiful.com

7. Sesekali, makan bersama keluarga di balkon terdengar sangat menarik. Sambil menyantap makanan, kamu juga bisa menikmati pemandangan sekitar. Indah!

housebeautiful.com

8. Meletakkan ayunan di balkon rumah mungkin terdengar tidak biasa. Tapi, kalau dibuat menjadi kursi gantung seperti di bawah ternyata kelihatan unik, ya?

housebeautiful.com

9. Selain model kanopi balkon lantai 2, pagar di sekeliling kanopi juga bisa dimodifikasi. Untuk membuat pemandangan lebih luas, pilihlah pagar kaca yang tidak biasa. Tapi, pastikan pagar kaca ini aman, ya!

housebeautiful.com

10. Terakhir, model kanopi balkon lantai 2 akan terlihat mewah dengan penambahan lampu gantung. Lengkapi dengan pilar supaya makin megah

housebeautiful.com

Macam-macam model kanopi balkon lantai 2 tersebut bisa kamu pakai untuk membuat rumah makin nyaman. Selain bisa untuk bersantai, balkon dengan kanopi juga bisa jadi ruang berkumpul keluarga yang nyaman.

Tertarik untuk membuat balkonmu jadi seperti di atas? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration