Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Shania Junianatha, Eks JKT48 Calon Istri Jonatan Christie

Mulai karier sejak kecil

Nabila Damaan

Shania Junianatha atau  lebih dikenal dengan nama panggung Shania/Shanju jkt48, merupakan salah satu sosok yang sedang mencuri perhatian dunia hiburan Indonesia. Pasalnya, mantan member JKT48 ini tengah mempersiapkan pernikahannya dengan pebulu tangkis jonatan christie.

Masih belum diketahui kapan tanggal pernikahan keduanya, tetapi baru-baru ini Shanju dan beberapa kerabatnya menggelar acara bridal shower, nih Bela. Seperti apa sih profil dan sosok Shania Junianatha?

1. Penyanyi sekaligus artis yang kerap disapa Shania ini lahir di Surakarta, Jawa Tengah 27 Juni 1998.

instagram.com/shanju

2. Shania Junianatha merupakan mantan member JKT48 generasi pertama yang berasal dari Bekasi, Indonesia. Ia mengumumkan kelulusannya dari JKT48 dan telah menggelar konser kelulusannya selepas acara JKT48 Request Hour 2019 pada tanggal 27 April 2019.

instagram.com/shanju

3. Bergabung bersama JKT48 sejak tahun 2011, Shania adalah generasi pertama terlama kedua (setelah Gaby) yang berada di Tim J. Uniknya, ia bahkan tidak pernah berpindah tim.

instagram.com/shanju

4. Pada masa terakhirnya sebagai anggota JKT48 Shania berada di Tim J dan ia pernah menjabat sebagai Kapten JKT48 kedua setelah lulusnya Melody Nurramdhani Laksani dari JKT48, lho.

instagram.com/shanju

5. Saat menjabat sebagai Kapten JKT48, Shania sempat menjadi salah satu pengajar di JKT48 Academy.

instagram.com/shanju

6. Sebelum masuk ke dalam JKT48, sejak kecil Shania sudah menggeluti dunia seni peran dan modeling.

instagram.com/shanju

7. Pertama kali muncul di iklan Yakult bersama artis cilik, Rachel Amanda. Kemudian, tampil di sinetron pertamanya yang berjudul Burung Beo dan Penari Ular produksi Arswendo pada tahun 2004, dan film pertamanya, yakni fiksi pada tahun 2008.

wikimedia.com

8. Walaupun di tengah kesibukan menjadi member, Shania berhasil menamatkan pendidikan sebagai sarjana S1 Ilmu Komunikasi, di LSPR Jakarta.

instagram.com/shanju

9. Sejak kelulusannya dari JK48, Shania masih aktif menjadi artis sekaligus pembawa acara. Di tahun 2020, Shania membintangi serial web bertajuk Kalau dan berperan sebagai Dinda.

instagram.com/shanju

10. Menjalin hubungan dengan pebulu tangkis Indonesia, Shania telah resmi dilamar sang kekasih pada 26 Desember 2022. Kini keduanya tengah mempersiapkan hari pernikahan, nih Bela.

instagram.com/shanju

Itulah profil Shania Junianatha, eks JKT48 calon istri Jonathan Christie yang dapat Popbela rangkum. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration