Jonathan Christie alias Jojo telah menjelma menjadi idola anak muda Indonesia usai memenangkan mendali emas pemain tunggal di ajang Asian Games 2018. Sosoknya yang keren menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum hawa. Usai kemenangannya semua mata memandang dan mengetahui aksi spontannya di pinggir lapangan setelah menjuarainya, siapa sangka adegan melepas baju kemenangan ternyata menjadi ikonik!

Kini nasib Jojo bak meteor, melesat tajam peruntungannya! Tak hanya sukses prestasinya, pria kelahiran Jakarta, 15 September 1997 ini  kebanjiran tawaran menjadi model iklan. Tetapi ini bukan pengalaman pertamanya karena ia pernah terlibat sebagai cameo dalam film King tentang biopik pebulutangkis legendaris Indonesia, Liem Swie King. Kini Jojo telah menjajal 6 iklan komersial yang sukses mencuri perhatian pemirsa di sela-sela aktivitasnya sebagai atlet pebulu tangkis. Penasaran? Ini Bela

1. Obat Masuk Angin Cair

Laris Manis, Ini Sederet Iklan Jonathan Christie Setelah  Asian Games youtube.com

Jojo menjadi bintang iklan produk obat masuk angin cair,  Bejo Bintang Toedjoe. Disini Jojo bersanding dengan penyiar,  Melanie Ricardo. Dalam iklan TVC ini  digambarkan ketika Jojo berhasil sukses mengalahkan lawannya saat   pertandingan bulu tangkis, selebrasinya pun mengingatkan para  penonton peristiwa Asian Games tempo hari. Bedanya disini ketika Jojo akan melepaskan bajunya, Melanie melarang ia melakukannya dan kemudian Jojo minum obat masuk angin cair supaya tubuhnya tetap sehat dan segar. Setelahnya Jojo kembali melanjutkan selebrasinya melepas bajunya. Keren banget enggak?

2. Minuman Isotonik

Laris Manis, Ini Sederet Iklan Jonathan Christie Setelah  Asian Games youtube.com

Jojo beraksi smash di lapangan bulu tangkis dengan setting bernuansa serba biru. Saat itu ia berlatih secara maksimal sampai berpeluh. Tubuhnya yang berkeringat membutuhkan ion pengganti untuk mengembalikan staminanya seperti sedia kala. Ikutan segar ya Bela membayangkan meneguk minuman segar ini dingin-dingin!

3. Smartphone

Laris Manis, Ini Sederet Iklan Jonathan Christie Setelah  Asian Games youtube.com

Jojo tetap setia ditampilkan sebagai seorang atlet bulu tangkis, termasuk di iklan smartphone ini. Digambarkan Jojo sedang suasana bertanding dan menunjukkan prestasinya yang sukses mencetak mendali emas. Di saat latihan ia tak pernah lepas dari smartphone yang menemani aktivitasnya. Keunggulan yang dimiliki smartphone Oppo sesuai dengan visi misinya dan cocok untuk menemani aktivitas padatnya sebagai atlet. 

4. Mie Instan

Laris Manis, Ini Sederet Iklan Jonathan Christie Setelah  Asian Games youtube.com

Usai produk obat, minuman dan gadget, Jojo juga digarap untuk membintang produk mie instan. Diceritakan Jojo usai lelah berlatih bulu tangkis di saat rehat salah seorang sahabatnya memberikan semangkuk mie goreng Sedaap rasa Mie Ayam Istimewa yang mantap betul untuk menemaninya di saat beristirahat latihan. 

5. Bank

Laris Manis, Ini Sederet Iklan Jonathan Christie Setelah  Asian Games youtube.com

Jojo juga sukses digarap oleh iklan Bank Mandiri yang memperkenalkan KPR untuk milenial.Kali ini Jojo tampil beda karena tidak menunjukkan identitasnya sebagai atlet. Dari iklan ini dikisahkan tempat kost Jojo selalu menjadi arena berkumpul dengan teman-temannya, namun ia terhalang dengan batasan dan aturan dari  si ibu kost. Saat ia mau berpindah kos ternyata biayanya mahal!  Melalui iklan ini ingin dibangun mindset bahwa kalau kamu punya keinginan bahkan bisa memiliki rumah sedari muda dan ditawarkan cicilan yang sesuai dengan gaji para pekerja muda. 

6. Kopi

Laris Manis, Ini Sederet Iklan Jonathan Christie Setelah  Asian Games youtube.com

Tak hanya minuman kesehatan, iklan kopi pun berhasil Jojo peroleh. Kali ini Jojo diceritakan usai berlatih dan memilih menikmati kesegaran minuman kopi White Koffie Luwak dingin yang nikmat. Setelah berlatih, Jojo pun tetep tampil fresh saat menyapa para fansnya ketika gathering. Liat iklan ini sih bikin segera menyeruput kopi dingin lengkap dengan esnya!

So, mana nih iklan Jojo favorit Bela? 

Baca Juga: Makna Dibalik Gemasnya Maskot Asian Games yang Indonesia Banget!