Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Potret Para Aktor 'The Crown' Vs Tokoh Asli yang Mereka Perankan

Siapa saja pemeran untuk musim ke-5 dan ke-6?

Nabila Damaan

Menuang kesuksesan pada musim pertama sampai keempat. The Crown meraup 29 juta orang menonton pada musim keempat. Sebelumnya, total 73 juta orang menonton musim pertama hingga ketiga. Sejauh ini The Crown telah dinominasikan untuk 63 Emmy Award dan memenangkan 21 penghargaan di antaranya. 

Menjadi serial televisi yang mengangkat seputar kisah kerajaan Inggris, The Crown digadang-gadang menjadi pertunjukan termahal dengan visual yang mewah. Tahun lalu, Netflix merilis foto pertama Elizabeth Debicki yang berperan sebagai Putri Diana – membuat internet heboh karena kemiripan mereka yang luar biasa.

Sepanjang musimnya, pencipta The Crown telah sangat berhati-hati dalam menentukan pemeran, karena memiliki keterkaitan dengan Royal Family. Melansir dari Vogue, mari kita lihat seperti apa 20 aktor The Crown di samping tokoh-tokoh asli kerajaan Inggris yang mereka perankan, dari musim pertama hingga bocoran musim ke-6.

1. Claire Foy sebagai Ratu Elizabeth II (Musim 1 & 2)

1) Getty Images 2) Netflix

Claire Foy memerankan Ratu Elizabeth II pada usia 25 tahun dalam dua musim pertama The Crown. Claire Foy harus menyempurnakan aksen ratu hingga mencerminkan mode dan momen politik yang sesungguhnya (seperti tarian dengan presiden Ghana Kwame Nkrumah selama kunjungan kerajaan pada tahun 1961)

2. Olivia Colman sebagai Ratu Elizabeth II (Musim 3 & 4)

vogue.co.uk

Menampilkan Olivia Colman sebagai Ratu Elizabeth II yang lebih tua, ia berlakon menjadi sosok Ratu yang lebih percaya diri dan berjuang untuk memimpin bangsanya.

3. Imelda Staunton sebagai Ratu Elizabeth II (Musim 5 & 6)

vogue.co.uk

Terkenal karena perannya sebagai Dolores Umbridge dalam sekuel Harry Potter, Staunton akan memerankan Ratu Elizabeth II di dua musim terakhir serial, yang akan berlatar selama tahun 1990-an. Juli lalu, Netflix merilis potret resmi aktor yang memerankan ratu saat ini.

4. Vanessa Kirby sebagai Putri Margaret (Musim 1 & 2)

vogue.co.uk

Satu-satunya saudara Ratu Elizabeth, Putri Margaret diperankan oleh Vanessa Kirby. Putri Margaret dikenal sebagai bangsawan yang  berjiwa bebas. Ketika dia berusia 22 tahun, dia terlibat skandal percintaan dengan ajudan ayahnya, Kapten Grup Peter Townsend. Romansa mereka tidak disukai dalam keluarga kerajaan, sehingga akhirnya Putri Margaret mengakhiri hubungannya dengan Kapten Grup Peter Townsend.

5. Helena Bonham Carter sebagai Putri Margaret (Musim 3 & 4)

vogue.co.uk

Selain Imelda Staunton, pemeran tokoh Bellatrix Lestrange dalam film Harry Potter juga ikut dalam serial The Crown. Helena Bonham Carter memerankan Putri Margaret pada musim ke-3 dan ke-4. 

6. Lesley Manville sebagai Putri Margaret (Musim 5 & 6)

vogue.co.uk

Menggantikan Bonham Carter, peran Putri Margaret kini digantikan oleh Lesley Manville. Akan menjadi penampilan yang mengharukan bagi Lesley Manville karena memerankan Putri Margaret dengan kesehatan yang buruk. Pada tahun 1993, dia dirawat di rumah sakit karena pneumonia, dan pada tahun 1998 menderita stroke ringan yang memengaruhi mobilitasnya.

7. Julian Baring sebagai Pangeran Charles (Musim 2)

cosmopolitan-com

Muncul pada musim ke-2 dalam episode "Paterfamilias", Julian Varing memerankan Pangeran Charles kecil. Dalam episode ini menampilkan kehidupan hari-hari pertama Pangeran Charles bersekolah asrama di Skotlandia atas desakkan sang ayah. 

8. Josh O’Connor sebagai Pangeran Charles (Musim 3 & 4)

vogue.co.uk

Josh O’Connor memerankan Pangeran Chales kala muda. Josh O’Connor dikenal dalam perannnya dalam film God's Own Country.

9. Dominic West sebagai Pangeran Charles (Musim 5 & 6)

vogue.co.uk

Agustus tahun lalu Netflix mengumumkan pemeran pengganti Josh O’Connor untuk peran Pangeran Charles. Dominic West, didapuk menjadi Pangeran Charles pada musim selanjutnya. Di musim ini akan menampilkan romansa percintaan Pangeran Charles dengan Camilla Parker Bowles. 

10. Matt Smith sebagai Pangeran Philip (Musim 1 & 2)

vogue.co.uk

Matt Smith memerankan Pangeran Phillips, suami Ratu Elizabeth II. Ketampanan sang pangeran terlukis di wajah Matt Smith. Selain parasnya, ia juga memiliki tinggi yang sama dengan Pangeran Phillips.

11. Tobias Menzies sebagai Pangeran Philip (Musim 3 & 4)

vogue.co.uk

Aktor Inggris Tobias Menzies mengambil alih peran Pangeran Philip pada musim ke-3 dan ke-4. 

12. Jonathan Pryce sebagai Pangeran Philip (Musim 5 & 6)

vogue.co.uk

Peraih nominasi Oscar, Jonathan Pryce diumumkan sebagai Pangeran Philip berikutnya untuk musim 5 dan 6 The Crown. Dia akan bermain berlawanan dengan Imelda Staunton dan kemungkinan akan memerankan peristiwa yang terjadi hingga awal 2000-an.

13. Emma Corrin sebagai Putri Diana (Musim 4)

vogue.co.uk

Emma Corrin memulai peran Putri Diana pada The Crown musim ke-4. Dia berperan sebagai Lady Di remaja dan saat ia menikahi Charles ketika dia baru berusia 19 tahun, hingga sepanjang usia dua puluhan.

14. Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana (Musim 5 & 6)

cosmopolitan-com

Elizabeth Debicki sudah dikonfirmasi untuk mengambil peran Putri Di. Elizabeth mengambil alih peran dari Corrin di musim 5 dan musim 6, yang kemungkinan akan mencakup kisah perceraian Putri Diana dan Pangeran Charles.

15. Victoria Hamilton sebagai Ibu Suri (Musim 1 & 2)

cosmopolitan-com

Peran The Queen Mother ibu dari Ratu Elizabeth II dimainkan oleh aktris Inggris Victoria Hamilton. Ibu suri adalah salah satu bangsawan paling populer sepanjang sejarah Inggris. 

16. Marion Bailey sebagai Ibu Suri (Musim 3 & 4)

cosmopolitan-com

Seiring bertambahnya usia karakter di The Crown, Marion Bailey menggantikan Victoria Hamilton sebagai Ibu Suri. Hidup sampai 101 tahun, Ibu Suri meninggal dengan tenang dalam tidurnya.

17. Matthew Goode sebagai Antony Armstrong-Jones (Musim 2)

cosmopolitan-com

Antony Armstrong-Joneso, fotografer yang memenangkan hati Putri Margaret membuat sejarah ketika ia menjadi orang biasa pertama dalam 400 tahun terakhir, yang menikah dengan keluarga kerajaan. Antony Armstrong-Jones diperankan oleh aktor Matthew Goode di musim ke-2.

18. Ben Daniels sebagai Antony Armstrong-Jones (Musim 3 & 4)

cosmopolitan-com

Kisah rumit perjalanan Putri Margaret dan Antony Armstrong-Jones berlanjut hingga musim ke-3 dan ke-4. Kali ini Antony Armstrong-Jones diperankan oleh Ben Daniels, yang dikenal karena perannya dalam Jesus Christ Superstar Live, House of Cards, dan Rogue One: A Star Wars Story".

19. Lyla Barrett-Rye sebagai Putri Anne (Musim 2)

cosmopolitan-com

Lyla Barrett-Rye berperan sebagai Putri Anne (putri Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip) dari usia 7 hingga 13 tahun. Putri Anne adalah salah satu anggota keluarga kerajaan yang sangat dermawan, melayani lebih dari 200 organisasi, termasuk Save the Children dan Yayasan Anak Nasional Kerajaan.

20. Erin Doherty sebagai Putri Anne (Musim 3 & 4)

cosmopolitan-com

Kisah Putri Anne berlanjut hingga musim 3 dan 4. Aktris Inggris Erin Doherty akan memerankan Putri Anne muda. Putri Anne sendiri sudah memegang gelar Putri Kerajaan yang diberikan seorang raja kepada putri sulungnya. 

Itulah 20 potret aktris pemeran The Crown dengan tokoh kerajaan Inggris yang mereka perankan. Siapa yang sudah nggak sabar menantikan musim 5 The Crown? Kabarnya, musim ke-5 akan tayang di Netflix pada November 2022. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration