Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Wendy, 7 Idol Ini Alami Kecelakaan di SBS Gayo Daejun 2019

Dapat banyak kecaman

Meidiana Aprilliani

Salah satu gelaran penghargaan musik di Korea Selatan, SBS Gayo Daejun 2019, baru-baru ini mendapat banyak sorotan negatif. Hal ini bermula sejak Wendy "Red Velvet" yang mengalami cidera serius saat melakukan rehearsal. Melihat hal ini, para penggemar pun banyak yang menuntut SBS untuk meminta maaf dan bertanggung jawab atas kecelakaan ini.

Naasnya, bukan hanya Wendy "Red Velvet" yang menjadi korban atas buruknya kondisi di SBS Gayo Daejun 2019 kemarin. Sederet idol ini pun juga mengalami kecelakaan panggung saat tampil. Penasaran ada siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Wendy Red Velvet

Instagram.com/wendy.site

Kecelakaan paling parah dialami oleh main vocal Red Velvet, Wendy. Sebelumnya, Wendy direncanakan akan melakukan penampilan solo. Sayangnya, saat melakukan rehearsal, Wendy terjatuh dari tangga setinggi kira-kira 2,5 meter.  

Hal itupun membuat Wendy mengalami luka pada wajah, patah tulang panggul kanan, dan pergelangan tangan kanan hingga akhirnya harus segera dibawa ke rumah sakit. Akibatnya, Wendy dan Red Velvet yang baru saja comeback dengan lagu Psycho ini batal untuk tampil di SBS Gayo Daejun 2019. 

2. Solar "Mamamoo"

Instagram.com/solar.mamamoo

Hal serupa juga terjadi pada salah satu anggota Mamamoo, Solar. Saat melewati area red carpet, tiba-tiba saja terdengar suara jeritan seorang perempuan yang dibarengi dengan suara benda jatuh. Ternyata hal itu adalah Solar yang tiba-tiba saja terjatuh cukup keras di area red carpet. Dengan sigap, para anggota Mamamoo dan staf lainnya membantu Solar untuk berdiri.

3. Yeji "Itzy"

Instagram.com/yeji.itzy

Itzy merupakan salah satu girlgroup rookie besutan JYP Entertaiment yang dinantikan penampilannya di panggung SBS Gayo Daejun 2019 kemarin. Tak mengecewakan, Itzy tampil memukau dengan membawakan lagu debut senior mereka, TT-Twice dan 2 lagu hits mereka, Dalla-Dalla dan Icy.

Sayangnya, saat bagian breakdance, sang leader, Yeji, terlihat hampir jatuh karena terpeleset. Untungnya, dengan sigap Yeji kembali berdiri tegak dan kembali menarikan koreografi mereka.  

4. V "BTS"

Instagram.com/im.byulktae

Boygroup populer dunia, BTS, juga tak luput dari kecelakaan panggung di SBS Gayo Daejun 2019 kemarin. Saat itu, V "BTS" terlihat tergelencir dan hampir terjatuh karena area panggung yang licin.

V pun beberapa kali mencoba menggosok-gosokan kakinya untuk mengecek kelicinan panggung. Dari situlah terlihat bahwa panggung SBS Gayo Daejun 2019 saat itu memang sangat licin dan berbahaya.

5. Taeyong "NCT 127"

Instagram.com/nct_lee_lee_taeyong_

Tergelincir di atas panggung juga dialami oleh leader NCT, Taeyong. Dalam sebuah potongan video yang tersebar di internet, terlihat Taeyong sempat tergelincir saat menarikan salah satu koreografi berbahaya di lagu Superhuman.

6. Jeno "NCT Dream"

Instagram.com/myjenojam

Selain NCT 127, sub-unit NCT besutan SM Entertaiment lainnya yang mengisi acara SBS Gayo Daejun 2019 adalah NCT Dream. Malam itu, NCT Dream tampil memukau saat membawakan lagu hits mereka, Boom. 

Sayangnya, para penggemar saat itu menyadari bahwa letak kembang api yang ada di panggung berada terlalu dekat dengan para anggota NCT Dream, salah satunya Jeno. Jeno bahkan terlihat hampir mengenai kembang api tersebut karena letaknya yang terlalu dekat.

7. Lee Know "Stray Kids"

Instagram.com/straykids.leeknow

Artis JYP Entertaiment lainnya yang mengalami kecelakaan panggung adalah Lee Know Stray Kids. Saat tampil enerjik dengan lagu Miroh, terlihat Lee Know sempat hampir terjatuh karena tergelincir lantai panggung yang licin. Untungnya, Lee Know tidak sampai jatuh di atas panggung.   

8. I.M "Monsta X"

Instagram.com/im_monsta_x

Idol terkahir yang terlihat mengalami kecelakaan panggung adala h I.M "Monsta X". Saat itu, Monsta X tampil enerjik saat tampil dengan lagu Alligator. Sayangnya, di tengah-tengah penampilan mereka, I.M terlihat tergelincir tepat di area yang sama dengan yang dialami idol-idol diatas.  

Akibat kecelakaan-kecelakaan ini, banyak penggemar yang akhirnya mengecam SBS karena dianggap lalai dalam menjaga keamanan panggung mereka. Dari deretan idol di atas, ada yang jadi bias-mu nggak, nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration