Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Foto Mesranya Sempat Tersebar, Ini 9 Fakta Mengejutkan Chen "EXO" 

Sempat dikabarkan telah menikah

Meidiana Aprilliani

Kabar mengejutkan datang dari salah satu boy grup populer asal Korea Selatan, EXO. Sang main vocal, Chen, secara mengejutkan mengumumkan rencana pernikahannya secara mendadak dengan kekasihnya yang seorang non-selebriti. Hal ini tentunya membuat gempar para penggemar K-Pop. 

Chen sendiri dikenal sebagai salah satu vokalis terbaik di industri K-Pop. Ia dikenal dengan suaranya yang tinggi dan powerfull. Penasaran dengan fakta lainnya? Simak 9 fakta Chen "EXO" di bawah ini, yuk!

1. Diterima Sebagai Trainee SM pada Usia 18 Tahun

allkpop.com

Saat itu, Chen mendaftar sebagai trainee di salah satu agensi "Big 3" Korea Selatan, SM Entertaiment. Pada 2011, Chen kemudian diterima sebagai trainee di usia 18 tahun. Pasti senang, ya!

2. Diperkenalkan Sebagai Anggota Ke-4 EXO

Instagram.com/shiningjongdae

Saat SM mengenalkan proyek boy group terbarunya, EXO, Chen diperkenalkan sebagai anggota keempatnya. Chen kemudian tampil untuk pertama kalinya bersama Kai, Luhan, dan Tao di SBS Gayo Daejeon 2011. Kamu ikut menonton momen bersejarah ini nggak, nih?

3. Kariernya Sebagai Penyanyi Sempat Ditentang Orangtuanya

Instagram.com/shiningjongdae

Menyadari bahwa ia punya bakat di bidang tarik suara, membuat Chen tertarik menjadi seorang penyanyi. Sayangnya, keinginannya itu sempat ditentang keras oleh kedua orangtuanya, lho! 

Untungnya, saat Chen mengaku telah diterima sebagai trainee di SM Entertaiment, orangtua Chen pun akhirnya bisa luluh dan mengizinkan Chen untuk mengejar impiannya menjadi penyanyi.

4. Bergabung dalam The Ballad

Instagram.com/shiningjongdae

Selain tergabung sebagai main vocal EXO, Chen juga ikut bergabung dalam sebuah grup vokal ballad bentukan SM Entertaiment, The Ballad, pada 2010. 

Chen juga berkesempatan untuk menyanyikan lagu Breath dalam album kedua grup ini dalam versi mandarin bersama Zhang Liyin, lho!

5. Raih Setumpuk Penghargaan Atas Proyek Lagu Solo-nya

Instagram.com/shiningjongdae

Setelah sukses merilis lagu The Best Luck pada 2014 lalu yang juga menandai debut solonya. Lagu itu juga menjadi soundtrack drama It's Okay, That's Love. Berkat lagu ini, Chen berhasil meraih penghargaan "OST Terbaik oleh Artis Pria" dan "Lagu OST Terbaik" di So-Loved Awards ke-5 dan Seoul International Youth Film Festival ke-16. Bangga, ya!

6. Masuk Grup Sub-Unit EXO, EXO-CBX

Instagram.com/shiningjongdae

Pada Oktober 2016, Chen dipilih untuk bergabung dalam grup sub-unit dari EXO, EXO-CBX bersama dua anggota EXO lainnya, Baekhyun dan Xiumin. Mereka kemudian debut lewat album mini berjudul Hey Mama!. Gabungan 3 vokalis EXO yang pecah!

7. Disebut Member EXO dengan Fan Service Terbaik!

Instagram.com/shiningjongdae

Tahu nggak sih, Chen sempat disebut sebagai anggota EXO yang paling ramah di kalangan  penggemar EXO, lho! Dalam beberapa acara fan signing, Chen juga disebut punya fan service yang juga paling baik. Siapa yang jadi penasaran ketemu Chen, nih?

8. Foto Mesranya Dengan Sang Mantan Kekasih Bocor di Internet

Instagram.com/shiningjongdae

Sebelum akhirnya mengungkap rencanya pernikahannya di tahun ini, ternyata Chen sempat tersandung skandal asmara pada 2017 lalu. Ya, saat itu, tersebar luas foto-foto mesra yang menampilkan Chen sedang memeluk seorang perempuan. Ternyata, diketahui bahwa perempuan dalam foto itu adalah mantan kekasih Chen.

Melihat hal ini, para penggemar Chen dan EXO pun dibuat geram. Bukan karena Chen dan mantan kekasihnya, tapi karena ulah tak bertanggung jawab oknum yang menyebarkan privasi Chen. 

9. Dikabarkan Telah Menikahi Sang Kekasih

Instagram.com/shiningjongdae

Setelah secara berani mengakui rencananya untuk menikahi sang kekasih, ternyata muncul kabar lain yang tak kalah mengagetkan publik. Ya, saat itu muncul kabar bahwa Chen telah menikah tepat pada hari yang sama saat ia mengumumkan rencana pernikahannya. Namun, agensinya, SM Entertaiment telah secara resmi membantah kabar tersebut.

Nah, itu dia 7 fakta menarik dari Chen "EXO". Semoga pernikahannya dengan sang kekasih lancar dan selalu diiringi kebahagiaan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration