Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dari EXO Sampai JYP, Ini Daftar Idol K-Pop yang Comeback Tahun 2019!

Ada idol kesayanganmu nggak, nih?

Meidiana Aprilliani

Comeback para idol kesayanganmu memang selalu jadi hal yang dinanti, ya! Setiap lagu baru, konsep, dan pemampilan baru mereka selalu membuat kita jadi penasaran. Nah, di sepanjang tahun 2019 lalu, ternyata ada banyak idol yang melakukan comeback, lho! Penasaran ada siapa saja? Simak di bawah ini, yuk!

1. EXO

billboard.com

I Dont Think So!, siapa nih yang baca sambil auto nyanyi? Ya, pada bulan November kemarin, EXO resmi merilis album terbarunya, Obsession, dengan total 10 lagu di album terbaru ini. Comeback ini sekaligus menjadi "oasis" bagi para penggemarnya, EXO-L, setelah menunggu hampir satu tahun sejak terakhir kali EXO merilis album repackage-nya, Love Shoot, pada Desember 2018 lalu.

2. TWICE

Youtube.com/jypentertaiment

Meskipun harus mepromosikan mini album terbarunya, Feel Special yang dirilis pada 23 September 2019 lalu tanpa Mina, nampaknya hal ini tidak mengurangi antusiasme para penggemarnya, Once, untuk mendukung comeback idolanya itu. Terbukti,  setelah 24 jam perilisannya, music video Feel Special sudah berhasil ditonton sampai 14 juta kali. Wow!

3. GOT 7

Soompi.com

Grup besutan JYP Entertaiment lainnya, GOT7, juga melakukan comeback pada November 2019 lalu dengan album Call My Name. Dalam album ini, Got7 mencoba konsep penampilan yang belum pernah mereka bawakan sebelumnya yaitu "sexy concept".

Meskipun mengaku khawatir tidak tampil maksimal dengan konsep ini, nyatanya comeback mereka kali ini lagi-lagi nggak gagal mebuat para penggemarnya, Ahgase, berhenti berdecak kagum, kok! 

4. HYUNA

Soompi.com

Setelah resmi keluar dari Cube Entertaiment pada Oktober 2018 lalu, Hyuna akhirnya merilis single terbarunya Flower Shower setelah bergabung dengan agensi milik penyanyi PSY, P-Nation. 

Setelah comeback-nya ini, ternyata banyak yang mengatakan bahwa image Hyuna sudah berubah sejak bergabung dengan P-Nation. Hyuna yang awalnya dikenal sebagai solois dengan image "sexy", kini berubah dengan image fresh, energic, dan charismatic. Setuju nggak nih, Bela? 

5. PARK JINYOUNG

Kpopstar.com

Pendiri JYP Entertaiment, Park Jinyoung tiba-tiba saja mengeluarkan berita mengejutkan. Kali ini bukan tentang debut atau comeback para artisnya, tapi comeback dirinya sendiri sejak vakum belasan tahun lalu sebagai penyanyi.  

Lewat single Fever feat. Bibi dan Superbee yang dirilis pada 30 November lalu, Park Jinyoung tampil enerjik dan tetap menunjukan unsur "komedi" dalam music video yang dirilisnya itu. Kamu sudah nonton belum? 

6. SEVENTEEN

allkpop.com

Boygroup besutan Pledis Entertaimnet, Seventeen, akhirnya melakukan comeback dan sekaligus merilis full albumnya An Ode dengan title track-nya Hit pada 16 September 2019 lalu.   

Tampil dengan nuasa musik elektro yang kental, Seventeen mengaku telah mempersiapkan comeback-nya ini untuk mampu merambah pasar internasional.  

7. G-Idle

billboard.com

Grup asal Cube  Entertaiment yang beranggotakan Soyeon, Miyeon, Minnie, Shu Hua, Yuqi dan Soojin ini resmi comeback kedua kalinya lewat single  Lion pada 25 Oktober lalu. Single ini pertama kali dibawakan G-idle saat mereka mengikuti ajang survival Queendom yang disiarkan M-net. Kamu suka penampilan mereka di comeback-nya kali ini nggak nih?

Nah, itu dia daftar idol  K-Pop yang comeback pada tahun 2019 ini. Ada idol favoritmu nggak nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration