Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dari Cute Sampai Kharismatik, Ini 10 Foto Transformasi Jungkook "BTS"

Favoritmu yang mana, nih?

Meidiana Aprilliani

Happy Jungkook Day! Hayo, kamu salah satu yang ikut merayakan hari kelahiran idol yang satu ini nggak nih? Ya, pada 1 September kemarin, jagat media sosial seperti Twitter dan Instagram diramaikan dengan jutaan ucapan ulang tahun untuk si golden maknae-nya BTS, Jeon Jungkook. Hal ini pastinya tidak aneh ya, mengingat popularitas boy grup asal Korea Selatan yang tinggi berkat sejumlah lagu hits seperti "Blood, Sweet and Tears", "DNA", hingga yang terbaru "Boy With Luv". 

Salah satu anggotanya yang cukup menarik perhatia  adalah Jungkook. Bukan hanya di negara asalnya, tapi juga di Indonesia. Berkat paras menawan, tubuh proporsional, tarian yang enerjik, hingga suaranya yang merdu, Jungkook berhasil meraih banyak penggemar. Berhubung Jungkook ini baru saja berulang tahun, bagaimana kalau kita lihat foto-foto transformasinya dari yang unyu sampai yang kharismatik. Penasaran? Lihat foto-fotonya di bawah ini, yuk!

1. Sudah Menggemaskan Sejak Kecil, Ya!

Tumblr.com

Sejak kecil, ternyata Jungkook sudah miliki paras yang tampan dan menggemaskan. Apalagi dengan balutan kimono merah yang dikenakannya. Sooo cute!

2. Mahir Bela Diri Sejak Kecil

Pannatic.com

Tahu nggak sih, sejak sekolah dasar ternyata Jungkook sudah akrab dengan bela diri, yaitu taekwondo. Kira-kira, sabuk terakhirnya berwarna apa, ya? 

3. Jungkook pas SD

kpopmap.com

Ini dia Jungkook saat masih sekolah dasar. Kira, kira kertas yang dipegangnya itu apa, ya? Sertifikat taekwondo atau rapot, nih? Tapi kok wajahnya sedih, sih? Hmmm jadi penasaran.

4. Debut di Usia 15 Tahun

Quora.com

Di Korea Selatan, anak mudanya memang terkenal aktif dan pekerja keras. Salah satunya Jungkook. Setelah menjadi trainee sejak umur 13 tahun, akhirnya talentanya sudah dianggap matang oleh Bang Shi Hyuk. Akhirnya, bersama RM, Jin, Suga, V, J-Hope, dan Jimin, mereka meluncurkan video music perdananya dengan judul "No More Dream". 

5. Marah Ketika Dipanggil "Oppa"

Koreaboo.com

Kalau kamu Army sejati, pastinya ingat dengan salah satu video viral yang satu ini, dong? Ya, pada suatu fan sign, Jungkook pernah menolak dan marah dengan ekspresi lucu saat ada fans yang lebih tua darinya memanggilnya "Oppa". Hal itu malah menjadi bahan ledekan untuk Jungkook oleh para fans-nya. Kalau sekarang, sudah nggak marah kan dipanggil oppa? 

6. Terlihat Baby Face Saat Menghadiri Acara Kelulusan SMP

Jeongguksarchives.tumblr.com

Bersama member BTS lainnya, Jungkook merayakan kelulusannya dari sekolah menengah pertamanya di Baek Yang Middle School. Di sini, ekspresi menggemaskan Jungkook sangat mirip kelinci, ya!

7. Tampil Fierce di MV "Boy In Luv"

Mabeautiful.club

Dengan balutan seragam mirip pilot, dan dandanan yang bold pada masanya, membuat penampilan Jungkook terlihat lebih dewasa di era ini. Coba dengarkan MV yang satu ini, deh! Pasti kamu akan dibuat terpesona dengan penampilan kharismatik dan suara emas-nya. Benar-benar Golden Maknae, ya!

8. Mencoba Warna Rambut Barunya, Cokelat

Versmine.com

Jika sebelumnya kamu seringkali melihat penampilan Jungkook dengan rambut hitam, kali ini Jungkook mencoba warna rambut baru dalam MV "Blood, Sweet and Tears", yaitu warna coklat terang. Disini, Jungkook tidak banyak memoles makeup tebal pada  mata maupun wajahnya. Hanya dengan makeup minimalis, ia dijamin makin memikat para penggemar  setianya, Army. 

9. Tampil Memukau di MAMA 2019 Sekaligus Memperoleh Daesang Pertama untuk BTS

Pinterest.com

Jika kamu penggemar setian BTS, pastinya tahu bahwa BTS terkenal akan tariannya yang enerjik dan kompak serta stage presence yang kharismatik. Salah satunya adalah Jungkook, Dengan setelan jas hitam bermotif bunga. Jungkook menarikan lagu "Blood, Sweet, and Tears" dengan sempurna dan memukau siapa saja yang melihatnya.

10. Tampil Flaminggo Dengan Rambut Panjang dan Poni Belah Dua-nya

Knetizen.com

Baru-baru ini penggemar dibuat terkejut dengan penampilan baru dari Jungkook. pada acara Lotte Duty Free Family Concert 2019 yang digelar pada 11 Agustus 2019 kemarin, sang golden maknae BTS ini tampil dengan rambutnya yang terlihat semakin panjang dan wavy. Bahkan, tampilannya semakin menawan dan eksotis setelah keringat membasahi rambutnya. Aduhh, jadi makin  cinta ya dengan anggota BTS yang satu ini!

Jadi, foto transformasi yang mana nih favoritmu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration