Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Punya Air Terjun Pribadi, Ini Dekorasi Rumah Mewah A la Sultan

Mencengangkan sekali nih, Bela!

Mariana Politton

Tidak terbantahkan, kekayaan seseorang tercermin dari kepemilikan beberapa aset. Salah satunya adalah kepemilikan aset rumah yang secara jelas mempertontonkan apakah penghuni rumah dapat disebut sebagai seorang sultan atau tidak. 

Jika penghuni rumah memang benar terkategorikan sultan atau kelompok 1% penduduk dunia yang paling beruntung, maka dekorasi rumah yang ditampilkan pasti memberi kesan mewah, dan kemewahan tersebut jelas tidak ada di rumahmu.

Tapi, tenang, Popbela akan membawamu mengelilingi dekorasi rumah mewah a la sultan. Mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur. Sudah tidak sabar, kan? Let's go!

1. Halaman rumah

Pinterest.com/Lauren Ashley

Kemegahan sebuah rumah pasti akan langsung terlihat dari halaman depan rumah atau yang dikenal dengan istilah frontyard. Pasalnya, halaman depan rumah sultan sudah mempertontonkan bangunan rumah yang besar dan luas.

Tidak hanya itu, ukuran halaman rumah yang lebar dilengkapi dengan halaman parkir sekaligus jalur masuk kendaraan yang bersifat eksklusif. Tidak jarang, rumah mewah ala sultan mengusung bentuk putaran dengan air mancur di tengah-tengah layaknya hotel.

2. Ruang tamu

crismatec.com

Sebagaimana bangunan rumah yang berdiri terlihat megah dan besar, ruangan-ruangan di dalam rumah sultan pun begitu. Tanpa terkecuali ruang tamu yang menjadi ruangan pertama yang siap menyambut orang-orang yang berkunjung untuk terpukau seketika.

Bagaimana tidak! Dekorasi yang ditampilkan pada ruang tamu sultan mempertontonkan nuansa modern yang sangat berkelas dengan furnitur eksklusif. Ukuran ruangannya pun cukup luas dan terbuka dengan jendela-jendela yang besar.

Sebagai pemanis yang sempurna, perabotan kristal tampil di sisi kiri-kanan. Tidak ketinggalan lampu ruangan yang tersusun dari kristal yang mewah. Sungguh menakjubkan!

3. Ruang makan

Pinterest.com/Nasia

Tidak menutup kemungkinan, para sultan yang tinggal di dalam rumah megahnya berjumlah tidak sebanyak yang kamu bayangkan. Bahkan jumlahnya dapat dihitung jari dan bisa jadi, jumlahnya kurang dari kelima jari di satu tangan kita.

Meski begitu, pada umumnya, ruang makan sultan tetap menghadirkan meja makan yang panjang dengan jumlah kursi yang terbilang dua kali lipat dari jumlah sultan yang mendiami rumah. Namun, dekorasi tidak membuat ruang makan terlihat sepi.

Pasalnya, dekorasi mewah menghadirkan beberapa pajangan yang sangat menarik. Belum lagi, tergantung lampu kristal lainnya yang sangat mengesankan.

4. Kamar tidur

Pinterest.com/branislava kokanov

Berbicara mengenai rumah sultan, kamu pasti langsung penasaran dengan dekorasi kamar tidur yang dihadirkan. Pasalnya, seperti kata istilah umum, kamar tidur menggambarkan karakter seseorang sebagaimana interest dan hobi tersimpan di dalamnya.

Benar saja! Kebanyakan kamar tidur para sultan tetap didominasi dengan nuansa kerajaan yang modern. Hal tersebut dapat terlihat dari furnitur model Eropa yang cenderung dipilih. Tanpa terkecuali model dan penempatan yang dipilih.

Namun, para sultan nyatanya tetap mengikuti perkembangan zaman terkini. Ketimbang memilih lantai marmer, tidak sedikit sultan yang membiarkan kamar tidurnya dilapisi dengan lantai berkayu. Meski begitu, nuansa modern yang mewah tetap terlihat.

5. Fasilitas modern

crismatec.com

Salah satu hal yang paling menonjol dalam membedakan rumah biasa dengan rumah mewah a la sultan adalah fasilitas yang bersifat eksklusif. Salah satunya adalah kolam renang, yang mungkin dimiliki juga olehmu. Tapi, kolam renang sultan jelas berbeda.

Tidak hanya dari segi ukuran, tetapi juga desain yang bisa dibuat seperti air terjun hanya untuk dirimu. Belum lagi disediakan jacuzzi, teras yang luas, hingga tempat untuk memanggang barbeque.

Sungguh menakjubkan, bukan? Apa jadinya ya, kalau hari ini kamu mendadak menang lotre dan menjelma menjadi sultan dalam hitungan hari. What a nice dream!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration