Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hits di 2021, Ini 5 Aplikasi Foto Selfie Populer di Korea Selatan

Katanya sih, aplikasi foto selfie ini bikin kamu super gemas

Mariana Politton

Penasaran bagaimana bisa para selebgram dan artis idola Korea Selatan selalu tampil super gemas ketika berfoto selfie? Memang, penampilan visual mereka sebagai figur publik sudah cukup terawat, namun ada rahasia pada penggunaan aplikasi foto selfie, lho!

Yup, tahukah kamu? Beberapa bintang Korea Selatan nyatanya mengikuti tren selfie dengan beberapa pilihan aplikasi foto selfie yang digunakan oleh kawala muda di negeri ginseng tersebut; ada yang memberi efek filter hingga pernak-pernik super gemas.

Melansir dari Korea Travel Post, berikut adalah lima rekomendasi aplikasi foto selfie Korea Selatan yang populer di tahun 2021. Sudah nggak sabar ingin install, ya?

Foodie - Camera for Life

koreatravelpost.com

Download pada: Google Play dan App Store

Dari namanya, kamu tentu sudah dapat menduga bahwa Foodie pada mulanya memang merupakan aplikasi foto yang ditujukan untuk kebutuhan makanan atau istilah slang-nya adalah food porn. Namun, minat users terhadap selfie membuatnya mengikuti tren pasar.

Saat ini, Foodie menargetkan penggunaan aplikasi fotonya untuk selfie lovers. Foodie pun menghadirkan lebih dari 30 professional live filters dan editing options. Bahkan, versi terbaru memudahkan kegiatan click dan shoot foto maupun video dalam rasio 9:16.

Sebagai tambahan, Foodie menjanjikan bahwa penggunaan aplikasi foto untuk selfie akan sangat minim dengan interupsi atau ganggung dari ads maupun pop-aps. Sehingga para users akan merasakan kenyamanan dalam menggunakan aplikasi foto untuk selfie.

Fun fact: aplikasi foto selfie ini digunakan oleh RM dari BTS dan beberapa artis idola Korea Selatan lainnya. Siapa tahu, kamu akan menghasilkan foto selfie yang sama seperti RM!

2. B612 - Beauty & Filter Camera

koreatravelpost.com

Download pada: Google Play dan App Store

Para selfie lovers pasti sangat familiar dengan aplikasi B612 yang menghadirkan ragam filter yang mampu meningkatkan penampilan visual seseorang hingga terlihat flawless. Pasalnya, editing options menghadirkan correction settings pada detail wajah seseorang.

Namun, B612 bukan hanya sekadar aplikasi foto selfie yang bersifat mempercantik, tetapi juga memberikan hiburan lainnya yang meliputi soundtracks hingga efek animasi maupun sticker yang super gemas. 

Fun fact: salah satu efek animasi dan sticker yang cukup populer dari B612 adalah bunny ears yang sempat menjadi sensasi internet di kalangan selfie lovers global, lho!

3. KiraKiraPlus

koreatravelpost.com

Download pada: Google Play dan App Store

Semua orang membutuhkan sparkling pada foto selfie mereka, bukan? Hal inilah yang dihadirkan oleh KiraKiraPlus melalui ragam features pada penggunaan aplikasi foto selfie KiraKiraPlus. Mulai dari sparkling effects hingga shimmering feature yang ekstra glamour.

Sebagai tambahan, KiraKiraPlus turut memanjakan users dengan kelebihannya pada efek extra bling untuk setiap pengambilan foto selfie maupun video. Not to mention, terdapat banyak filter lainnya yang akan membuat hasil foto selfie-mu terlihat magical.

Fun fact: cukup banyak artis maupun model asal Korea Selatan yang menyukai efek extra bling pada foto selfie maupun video, seperti yang diminati oleh Kim Irene.

4. Meitu - Status Maker, Pic Filter & BeautyCam

pinterest.com

Download pada: Google Play dan App Store

Berbicara mengenai aplikasi foto selfie yang sangat digemari oleh bintang Korea Selatan, Meitu merupakan salah satunya. Dengan features yang cukup unik, Meitu menghadirkan ragam filter dan photo effects yang exclusive, artistic, serta tentunya menggemaskan.

Selain itu, Meitu juga turut memberikan instant beautification mode yang memberi akses bagi users untuk meningkatkan facial features. Mulai dari memancungkan hidung, mencerahkan sinar bola mata hingga bentuk wajah hanya dengan satu click.

Fun fact: mengupayakan penampilan users yang menarik hingga maksimal, Meitu menghadirkan body retouch tools. So, you can maximize your body looks, too!

5. Gudak Cam

koreatravelpost.com

Download pada: Google Play dan App Store

Tahukah kamu? Nama Gudak pada aplikasi foto selfie ini berasal dari istilah kata Korea Selatan yang berbunyi, "Gudakdari." Artinya adalah outdated atau ketinggalan zaman. Pasalnya, Gudak Cam sengaja menyediakan filter dengan konsep tahun 80-an.

Dengan kata lain, ragam filter maupun photo effects yang disediakan pada aplikasi foto selfie Gudak Cam bersifat vintage. Namun, tenang, hasil foto memastikan outstanding texture yang dipastikan akan tetap terlihat mengesankan dan berbeda dari biasanya.

Fun fact: cukup banyak artis idola K-Pop yang tertarik dengan foto-foto selfie bernuansa vintage, seperti yang ditunjukkan oleh Jennie BLACKPINK. Nomu yeppo and cool!

Jadi, bagaimana, Bela? Apakah kamu siap untuk mengunduh dan menggunakan kelima aplikasi Korea Selatan yang disebut-sebut populer di tahun 2021 ini?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration