Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kocak, Ini 12 Potret Masyarakat Mengatasi Bosan saat Social Distancing

Semuanya menghibur dan bisa dijadikan inspirasi!

Firly Fenti

Bela, bagaimana perasaanmu selama menjalani masa social distancing ini? Pasti sebagian dari kamu merasa bosan karena harus menghabiskan seluruh waktu hanya dengan berada di rumah saja.

Untuk mengatasi rasa bosan tersebut, sebetulnya ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan melakukan hal-hal menarik yang bisa membuatmu senang. Kalau kamu kehabisan ide mengenai kegiatan menarik yang menyenangkan tersebut, kamu bisa nih sontek 12 kegiatan unik, lucu, serta kreatif yang dilakukan orang-orang ini untuk mengatasi rasa bosannya selama masa social distancing

Spesial untuk Bela, berikut 12 potret lucu nan menghibur yang bisa dijadikan referensi kegiatan untuk mengisi waktu social distancingmu.

1. Pria ini memiliki pasangan seorang penata rambut. Jadi, selama social distancing, ia menjadi 'korban' keterampilan pasangannya! Kece, ya!

Reddit.com/Poopballs_shitnutz

2. Kamu juga bisa, lho, mengajarkan hewan peliharaanmu seperti aksi bapak yang satu ini. Ajarkan hal yang simpel saja, seperti melatih hewan peliharaanmu agar membuang kotoran pada tempatnya.

Twitter.com/Sofiarudyy

3. Kalau kamu orang yang teliti dan punya rasa sabar yang tinggi, kamu cocok, nih, dengan kegiatan yang ini, yaitu mencabut biji-biji stroberi yang ukurannya sangat kecil. Menantang, ya, Bela!

Reddit.com/Czarcasm3

4. Untuk kamu yang sudah terlalu jenuh dengan WFH dan sangat rindu dengan commuting, kamu bisa meniru yang satu ini. Jangan lupa sambil mendengarkan musik, ya, biar makin terasa suasana commuting-nya!

Rreddit.com/R_Funny

5. Nggak cuma mengajarkan, di masa-masa seperti ini, kamu juga bisa bermain dan memberikan perhatian yang lebih kepada hewan peliharaanmu, lho. Menurut penelitian, bermain bersama hewan peliharaan bisa menurunkan stres dan memperbaiki suasana hati.

Reddit.com/IamOldKingDoran

6. Di rumah aja bukan jadi alasan nggak berolahraga ya, Bela. Kamu bisa melakukan olahraga agar tidak jenuh. Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan di rumah, sepert biliar, push up, naik turun tangga, jumping jack, crunch, dan lainnya.

Boredpanda.com/Antonio Castello

7. Pandemi ini memang membuat semua rencana menjadi berantakan. Mungkin, salah satunya rencana perjalanan liburanmu. Tapi tenang saja, sembari mengisi waktu luang yang bisa membuatmu jenuh, kamu bisa loh, membuat miniatur tempat liburan yang akan kamu kunjungi. Hitung-hitung sekalian survei sebelum berkunjung.

Old.reddit.com/KLGAviation

8.Kalau satu ini sangat kreatif sekali. Untuk mengonsumsi jeruk, orang ini mengupas jeruk layaknya sedang melakukan operasi sesar terhadap bayi. Jeruk dibelah dengan pisau bedah dengan tujuan mengeluarkan isi buah. Lalu, isi buah dibungkus dengan tisu layakanya bayi yang sedang dibedung. Sungguh dia punya waktu luang yang banyak sekali.

Facebook.com/taja.graybuggage

9. Bagaimana dengan menyiapkan pakaian yang akan dipakai selama dua minggu ke depan? Kenapa tidak! Contohnya orang ini yang sudah menyiapkan 14 pasang kaus kaki yang akan digunakannya untuk dua minggu ke depan.

Reddit.com/Atodaso

10. Kegiatan lainnya yang bisa dilakukan adalah memotong rambut atau mencukur rambut pasanganmu. Kreasikan sesuka hatimu model rambut apa yang akan dibuat, contohnya seperti orang ini yang membuat rambutnya seperti rambut tokoh kartun Avatar.

Old.reddit.com/Bymyhandsorwithfire

11. Memasak makanan yang belum pernah kamu buat atau membuat kue dengan bentuk karakter kartun favortimu juga bisa jadi pilihan lain untuk mengatasi rasa bosanmu.

Reddit.com/French_Fetus_Master

12. Keren, orang ini menyiasati rasa bosan dengan cara melakukan hobinya, yaitu menggambar. Ia juga mengajarkan orang lain menggambar melalui akun YouTube pribadinya. Inspiratif sekali ya, Bela.

Old.reddit.com/Supravation

Dari 12 inspirasi di atas, yang mana nih, favoritmu? Atau kamu punya ide lucu lainnya yang bisa dilakukan di saat seperti ini? Kalau ada, jangan lupa tulis di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration