Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gemerciknya Menenangkan, Ini 7 Ide Desain Kolam Ikan Koi Minimalis

Cocok untuk kamu yang mendambakan ketenangan

Firly Fenti

Selain taman dan air mancur minimalis, kolam ikan juga mampu menghadirkan suasana yang menenangkan bagi para penghuninya, lho. Etalase kehidupan yang diberikan kolam ikan kepada rumah, juga membawa nilai tambah dari pengaplikasian elemen pelengkap rumah ini, terlebih lagi kalau sang pemilik rumah juga seorang pecinta ikan. Suara gemercikan air dan perpaduan warna cantik dari ikan-ikan yang dikoleksi juga mampu memberikan ketenangan bagi pikiran dan membuat rasa jenuh seolah tak akan menghampiri.  

Nah, untuk lokasi, kolam ikan bisa diletakan di mana saja, seperti di lahan kosong atau sisa lahan yang tak terpakai. Sebagai referensi pilihan, penempatan kolam ikan bisa diletakkan di depan rumah, dalam ruangan, samping rumah, atau mungkin di halaman belakang rumah. Namun, pastikan penempatan ini tidak membuat area di sekitar ruang menjadi disfungsional, ya. 

Kalau kamu ingin menghadirkan kolam ikan di sisa lahan atau di lahan kosong rumah, Popbela sudah siapkan 7 model desain kolam ikan Koi minimalis yang bisa menenangkan pikiranmu. Berikut inspirasi desain untuk memanjakan ikan Koi kamu. 

1. Kolam ikan Koi bergaya akuarium

Backyardfenceideas.info

Desain kolam ikan ini cocok banget untuk kamu yang nggak mau ribet. Posisi kolam yang setara dengan lantai membuat proses perawatan serta pembersihannya menjadi mudah. Berbicara soal keestetisan desainnya, rasanya desain yang satu ini harus masuk jadi kandidat desain kolam ikanmu, nih. Pasalnya, desain yang satu ini menciptakan kesan aquarium yang mewah dan benar-benar membuat penguninya bisa menikmati pemandangan ikan peliharaanya.

2. Kolam ikan Koi bergaya minimalis

Homilumi.com

Desain yang satu ini cocok banget dibangun di bagian depan halaman rumah. Desainnya yang minimalis juga sangat pas dijadikan tempat bersantai saat sore hari. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman di dekat kolam untuk menambah kecantikan kolam ikan.

3. Kolam ikan Koi di bawah dek kayu

Pinterest.com

Nggak hanya befungsi sebagai kolam ikan Koi saja, pada desain yang ini kamu bisa menambahkan dek kayu di atasnya agar bisa menjadi sebuah ruang yang berfungsi khusus. Misalnya kamu bisa menambahkan sofa dan coffee table di atas dek kayu tersebut dan menjadikan ruang tersebut sebagai ruang bersantai. 

4. Kolam Koi minimalis mungil

straitstimes.com

Jika hunian kamu tidak memiliki lahan luas, bisa menggunakan sedikit ruang di halaman untuk membuat aquarium terbuka seperti contoh di atas ini. Pastikan tinggi atau panjang akuarium, mengakomodir perkembangan ikan koi kamu, ya.

5. Kolam ikan Koi di bawah jembatan kayu

Rumahminimalismedia.com

Desain yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin merasakan sensai alam yang sangat kuat. Penggunaan material kayu ditambah dengan peletakkan beberapa tanaman di sudut-sudutnya membuat desain ini sangat asri dan sejuk.

6. Kolam ikan Koi gazebo

decorasium.com

Pernah kepikiran membuat desain kolam ikan koi minimalis yang memanjang dan melingkari sebagian dari rumahmu? Nah, ini  juga bisa menjadi dekorasi yang apik dengan mengelola tata ruang halaman menjadi lebih 'hidup', Bela. Bayangkan, melihat aliran air dan ikan berebang sesaat sebelum memasuki rumah, rasanya langsung adem!

7. Kolam ikan Koi pojok rumah

Pinterest.com

Untuk kamu yang ingin punya halaman rumah yang rindang dan indah, maka desain dan letak kolam ikan Koi seperti ini bisa dijadikan pilihan. Kolam ikan yang diletakkan di bagian pojok rumah dengan menambahkan penggunaan bebatuan alam membuat keindahan serta kerindangan tersebut menjadi terwujud.

Itulah beberapa inspirasi model dan desain kolam ikan Koi minimalis yang bisa menenangkan pikiranmu. Mana yang kamu suka?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration