Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Desain Rumah Minimalis Anti Bikin Dompet Nangis

Semua desainnya bikin betah, lho!

Firly Fenti

Mempunyai rumah yang nyaman tentu impian banyak orang ya, Bela. Namun mahalnya harga beli bangunan dan tanah sering menjadi kendala terbesar untuk memiliki rumah. Sebagai solusinya, Bela bisa nih, membuat atau membeli rumah dengan desain yang minimalis. Selain lebih murah, rumah dengan desain yang tak akan lekang oleh waktu ini juga lebih mudah dalam merawatnya. Untuk kamu yang tertarik dengan rumah minimalis, berikut 7 ide desain rumah yang bisa menginspirasi.

1. Rumah Minimalis Desain Kaca

Megatrussglobal.blogspot.com

Desain ini cocok banget untuk kamu yang kurang suka dengan ruang sempit. Penggunaan kaca yang mendominasi, bisa membuat ruangan rumah terkesan menjadi lega, lho. Selain itu, sirkulasi udara juga akan semakin lancar sehingga rumah akan terasa jauh lebih sejuk.

2. Minimalis A la Jepang

Arcadiadesain.com/Arcadia Desain

Nggak cuma individunya, ternyata desain rumah di Jepang juga menerapkan prinsip kesederhanaan lho, Bela. Prinsip tersebut bisa menciptakan kesan damai yang bisa membuat penghuninya menjadi mudah fokus. Cocok bangetbuat kamu yang menjadikan rumah sebagai tempat mencari ketenangan.

3. Rumah Kayu Minimalis

Id.pinterest.com/Cocoweb Inc.

Penggunaan kayu pada rumah memang mampu menciptakan nuansa alami yang sangat menyejukkan. Selain itu, kayu yang digunakan pada desain minimalis juga akan menambah rasa hangat ketika sedang berkumpul dengan orang tersayang. Desain ini juga mampu me-recharge energi kamu yang lelah setelah beraktivitas seharian.

4. Minimalis Nuansa Hijau

Id.pinterest.com/Minimalistic Interiors

Inilah tipe rumah untuk mengurangi rasa stres setelah sibuk bekerja. Kehadiran tanaman di dalam ruangan, mampu meberikan aura kedamaian untuk mata yang melihat, sekaligus pikiran. Untuk menerapkannya, Bela bisa menggunakan cat dinding hijau atau meletakkan beberapa tumbuhan. Perlu diketahui, tanaman hidup bisa mendinginkan ruangan juga, lho.

5. Minimalis Asimetris

Id.pinterest.com/Casas

Desain yang satu ini belakangan sedang beken. Unik dan modern adalah dua kata yang menggambarkan kesan dari rumah ini. Jika mau menerapkannya, Bela bisa berkreasi pada atap rumah yang dimiringkan atau kerangka rumah yang berbentuk trapesium, sehingga punya nilai estetis tersendiri.

6. Minimalis Dinding Batu Bata

Id.pinterest.com/Zanke Stocik

Batu bata dari dulu memang terkenal kokoh dan menjadi bahan material utama dalam membuat rumah. Namun seiring perkembangan waktu, ternyata batu bata nggak cuma jadi bahan dasar saja, tapi juga dijadikan sebagai desain interior rumah. Desain ini bernama Batu Bata Ekspose. Keren ya, rumah jadi terlihat vintage dan stylish.

7. Rumah Minimalis Industrial

Id.pinterest.com/House

Karakter dari desain rumah ini adalah adanya kombinasik bagian dinding kayu dengan lantai yang tidak disemen untuk hasil unfinished. Jika mau meminimalkan budjet pembuatan rumah, sangat cocok menggunakan desain ini. Aplikasinya tidak memerlukan cat tembok dan juga ubin. Tapi jangan lupa dirawat, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration