Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sejak Tahun 2020, 6 Seleb Ini Dikabarkan Pindah Agama

Semoga kian rajin ibadah setelah berpindah keyakinan, ya

Erfah Nanda

Walau di Indonesia berhak memeluk agama apa pun yang dipercayai, tetap saja perpindahan agama selalu menuai pro dan kontra. Seperti itulah yang dirasakan para artis berikut.

Sepanjang tahun 2020, mereka dikabarkan memilih untuk pindah agama atau memeluk keyakinan yang baru. Banyak yang beralasan karena ikut agama pasangan, tapi tak sedikit yang berpindah agama karena panggilan hati. Siapa sajakah mereka? Check this out!

1. Mezty Mez

Instagram.com/meztymez

Mezty Mez mantan anggota 7 Icons mengubah kepercayaannya dari Islam ke Kristen pada awal 2020. Tak lama, pada Februari 2020 dirinya menggelar pesta pernikahan dengan Gerald Yohanes Putra di Bali.

2. Anthony Xie

instagram.com/anthonyxie_

Suami Audi Marissa sekaligus pemain sinetron, Anthony Xie dikabarkan telah jadi mualaf ikut agama sang istri. Hal ini berawal karena banyak warganet yang memperhatikan bio di Instagram Anthony.

Sebelumnya di bio Instagramnya tertulis 'Matius 6:3'. Namun, setelah menikah dirinya mengganti tulisan tersebut jadi 'Enjoy my IG'. Sampai saat ini kabar tersebut masih simpang siur karena Anthony belum memberikan informasi apa pun kepada publik.

3. Fitria Yusuf

Fitria Yusuf, sosialita, social media persona dan anak pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka dikabarkan telah menjadi mualaf pada Maret 2020 kemarin. Dirinya mengucapkan dua kalimat syahadat dipandu oleh Wasekjen MUI Pusat, KH Zaitun Rasmin.

Tak lama dirinya gelar pesta pernikahan dengan Wakid Khalid pada 12 Mei 2020. Kini keduanya menjadi pasangan suami istri yang bahagia!

4. Manohara Odelia

instagram.com/manodelia

Sebelumnya, Manohara Odelia Pinot nggak pernah memberitahu secara detail kepada publik tentang kehidupan pribadinya, termasuk agama yang dianut. Namun, pada Februari 2020, lewat unggahannya, Manohara menyatakan bahwa dirinya kini memeluk agama Kristen. Sebelumnya, perempuan kelahiran 28 Februari 1992 ini diketahui menganut agama Islam.

5. Nathalie Holscher

instagram.com/nathalieholscher

Nathalie Holscher jadi salah satu artis yang mengucapkan dua kalimat syahadat pada tahun ini. Tepatnya, perempuan yang bekerja sebagai Disk Jockey (DJ) ini jadi mualaf pada 22 September 2020 kemarin.

Momen-momen itu dilakukan di kediaman Sule dan dibimbing oleh Mualaf Center Indonesia. Kini hubungan Natahlie dan Sule semakin dekat serta telah menikah pada bulan November lalu.

6. Dory Harsa

Instagram.com/donelovers

Dory Harsa, pemain kendang di grup musik arahan almarhum Didi Kempot ini sebelumnya diketahui beragama Islam. Namun, dirinya menikah dengan Nella Kharisma pada 2020 di Gereja Kristen Jawi Wetan. Hal itu membuat kabar beredar bahwa Dory telah pindah agama dan mengikuti agama yang dianut Nella.

Itulah tadi jajaran artis Tanah Air yang pindah agama pada tahun 2020. Mari doakan para artis ini makin rajin beribadah dan mengamalkan ajaran agama atau keyakinan barunya dengan baik.

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "6 Artis Indonesia yang Dikabarkan Pindah Agama di Tahun 2020"

IDN Media Channels

Latest from Inspiration