Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kekinian, Ini 7 Desain Ruang Makan Minimalis Modern

Demi kenyamanan saat bersantap

Emillia Wardhani

Cukup banyak opsi yang ditawarkan para desainer interior untuk mengaplikasikan karyanya kepada millennial, yang sedang membangun rumah impiannya untuk menjadi kenyataan. Hal ini tentu tidak terlepas dari keinginan untuk memiliki hunian yang nyaman dan bikin pengen pulang terus, kan? 

Nah, begitu juga dengan tata ruangan makan. Agar tetap terkesan rapi, tidak memakan tempat dan nyaman untuk menghidangkan makanan ke keluarga dan tamu, simak yuk, tujuh desain ruang makan minimalis di bawah ini!

1. Faktor pertama dari penataan ruang makan minimalis, adalah pemilihan warna yang mendominasi ruangan. Misalnya, putih untuk memberik eksan luas dan bersih, atau sedikti sentuhan warna, untuk kesan yang lebih 'hangat'

Pinterest.com/poshpnennies.com

2. Full of light! Ruang makan yang bersebelahan sekaligus dengan ruang tamu bisa menjadi ide untuk para millennial, nih. Karena ruang keluarga dan ruang makan berada tanpa sekat, akan memudahkan fleksibilitas kamu di dalam rumah sambil sesekali menyantap hidangan.

unsplash.com/@grovemade

3. Bagi rumah minimalis, desain sederhana seperti empat bangku yang dikombinasikan dengan meja makan kayu, juga sudah cukup. Tapi, perhatikan tata lampu yang tepat. Jarak sinar lampu yang nyaman untuk mata dan saat melihat makanan, adalah 30 hingga 40 sentimeter

pinterest.com

4. Jika ruang makanmu sangat kecil seperti di apartemen, ide penataan seperti di bawah ini juga tetap terlihat cantik, bukan? Apalagi jika dikombinasikan dengan ornamen hiasan meja

pinterest.com

5. Ini dia! Alas duduk yang bikin perabotan meja makan minimalis ini jadi terkesan mewah. Cocok untuk desain rumah minimalis modern, nih!

unsplash.com/@judithgirardmarczak

6. Bagi penghuni apartemen atau rumah tipe 36, ide meja makan yang juga berfungsi seeprti bar, bisa kamu terapkan. Hemat tempat dan lebih praktis, bukan?

pinterest.com

7. Yang terakhir, desain ruang makan dengan desain minimalis industrial. Punya kursi makan yang tidak seragam, tidak masalah. Kuncinya adalah, koordinasi warna yang tepat untuk menciptakan kesan artsy atau playful

pinterest.com

Itu dia tujuh desain ruang makan yang bisa jadi referensi kamu. Kira-kira kamu pilih yang mana, nih? Jangan tulis di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration