Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Shindong Super Junior yang Resmi Sudah Punya Pacar

Shindong Super Junior umumkan kencan dengan non selebriti!

Elni Novitasari

Shindong adalah salah satu anggota boy group populer asal Korea Selatan, Super Junior. Kini, namanya kembali menjadi perbincangan hangat lantaran dikonfirmasi telah menjalin hubungan dengan seorang wanita dari kalangan non selebriti. Kabar ini membuat banyak netizen yang belum mengenalnya menjadi penasaran mengenai profil Shindong lebih dalam.

Mulai dari biodata, perjalanan karier hingga fakta terbaru dari Shindong, Popbela sudah merangkum semuanya untuk kamu. Check this out, Bela!

Biodata Shindong

Instagram/ earlyboysd
  • Nama Panggung: Shindong (신동)
  • Nama Lahir: Shin Dong Hee (신동희)
  • Nama Inggris: Matthew Shin
  • Posisi: Lead Rapper, Lead Dancer
  • Tempat Tanggal Lahir: Mungyeong, 28 September 1985 (38 Tahun usia Korea)
  • Zodiak: Libra
  • Tinggi Badan: 178 cm 
  • Berat Badan: 90 kg (198 lbs)
  • Golongan Darah: O
  • Hobi/Keahlian Khusus: Membuat ekspresi wajah, Membuat lelucon, Menari
  • Alat Musik: Piano dan Gitar
  • Instagram: @earlyboysd
  • Twitter: @ShinsFriends

Mengawali karier dengan ikut SM Best Youth Contest

instagram.com/earlyboysd

Shinong mengawali karier di industri hiburan Korea dengan mengikuti berbagai kontes. Shindong pernah mengikuti Goyangsi Youth Dance Contest pada tahun 2002 dan 2003. Ia berhasil menjadi pemenang 2 kali berturu-turut pada kontes tersebut. Setelah itu, ia juga berpartisipasi dalam Mnet Epi Contest pada tahun 2004. Ia juga menjadi juara pertama dan menjadi partisipan terpopuler dalam kontes tersebut.

Ia pun mengikuti SM Best Youth Contest pada tahun 2005. Ia berhasil menjadi juara pertama dalam kategori Komedian Terbaik. Berkat kemenangannya pada kontes tersebut, ia pun diajak kerja sama dan menandatangani kontrak dengan SM Entertainment untuk menjadi trainee di agensi tersebut. 

Debut dengan Super Junior pada tahun 2005

instagram.com/superjunior

Hanya satu bulan menjadi trainee, Shindong pun melakukan debut menjadi idol bersama anggota lainnya sebagai boy group Super Junior 05 dengan single "Twins (Knock Out)". Karena ada pergantian konsep, Super Junior 05 pun berganti nama menjadi Super Junior dengan anggota tetap sebanyak 13 orang.

Dengan formasi baru, Super Junior kembali melakukan debut pada 7 Juni 2006 dengan merilis lagu bertajuk "U". Dalam Super Junior, terdapat sub unit Super Junior-T yang salah satunya diisi oleh Shindong. Sub unit tersebut bergenre musik tradisional Korea Selatan yaitu Trot. Selain itu, Shindong juga mengisi sub unit lain yakni Super Junior-Happy yang memiliki konsep lucu.

Aktif menjadi MC dan penyiar radio

instagram.com/shindong335

Selain aktif sebagai idol dengan Super Junior, Shindong juga aktif menjadi pembawa acara atau MC dan juga penyiar radio. Shindong menjadi pemandu acara BoBoBo Ai Joa dan Green Apple Sound pada tahun 2007. Ia juga direkrut menjadi MC acara musik M!Countdown bersama rekan segrupnya, Leeteuk dan Kangin sejak 5 hari setelah debut bersama Super Junior 05 hingga tahun 2008. 

Sebagai penyiar radio, Shindong pernah membawakan acara radionya sendiri selama 6 tahun, yakni Shim Shim Ta Pa di stasiun MBC pada tahun 2008 hingga 2014. Keahliannya sebagai penyiar membuatnya mendapatkan julukan DJ Shindong.

Pernah main drama

Instagram/ earlyboysd

Tak hanya itu, Shindong juga pernah membintangi sejumlah drama lho, Bela! Salah satunya, ia membintangi film Attack on the Pin-Up Boys pada tahun 2007. Dalam film tersebut, ia harus beradu akting dengan rekan-rekan segrupnya. Film ini merupakan film pertama yang diproduksi oleh SM Pictures, anak perusahaan SM Entertainment.

Selain itu,  ia juga muncul dalam drama Single Dad in Love (2008), Queen of Housewives (2009), Dr. Champ (2010) serta menjadi bintang tamu dalam acara variety show Knowing Brothers.

Menguasai 4 bahasa

Instagram/ earlyboysd

Selain lihai menari, bernyanyi, memandu acara dan berakting, Shindong juga diketahui menguasai 4 bahasa. Di antaranya adalah bahasa Korea, Mandarin, Inggris dan sedikit bahasa Spanyol. Keren banget ya, Bela!

Tak lajang lagi

Instagram/ earlyboysd

Pada 1 Januari 2023, Shindong dikabarkan tengah menjalin hubungan asmara dengan wanita dari kalangan non selebriti. Melansir dari Soompi, kabar tersebut pun dikonfirmasi benar oleh agensi. 

Shindong menjalin hubungan dengan non-selebriti. Keduanya saling mendukung dan menumbuhkan cinta mereka. Mengenai rencana pernikahan, agensi mengklarifikasi bahwa saat ini tidak ada rencana," bunyi klarifikasi dari agensi Super Junior, Minggu (1/1/2023).

Diketahui pacar Shindong pernah menjadi trainee di sebuah agensi, namun saat ini ia sudah tidak lagi bekerja di industri hiburan Korea. Kita doakan semoga langgeng sampai ke pelaminan ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration