Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Fakta Film 'The School for Good and Evil' yang Akan Tayang Tahun Ini

Film orisinal Netflix dari novel best seller!

Elni Novitasari

Netflix kembali segera merilis film orisinal terbarunya yang bertajuk The School of Good and Evil. Film ini dijadwalkan akan tayang tahun ini antara bulan September hingga November. 

Bergenre fantasi, film ini akan menceritakan petualangan seru di dunia sihir. Film ini mengisahkan tentang dua sahabat yang masuk sekolah untuk para pahlawan dan penjahat, dan ternyata mereka berada di arah yang berlawanan. 

Sebelum menonton filmnya, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu fakta-fakta film ini. Berikut 8 fakta film The School for Good and Evil yang harus kamu tahu! 

1. Adaptasi dari novel best seller karya Soman Chainani

Dok. Netflix/The School for Good and Devil

The School for Good and Evil adalah film orisinal Netflix yang diadaptasi dari novel seri populer karya Soman Chainani. Seri pertama dari The School for Good and Evil dirilis pada tahun 2013. Seri ini sukses menjadi novel best seller New York Times dengan penjualan lebih dari 2,5 juta kopi serta diterjemahkan ke dalam 30 bahasa. 

Dalam film ini, Soman Chainani diberi kepercayaan untuk mengerjakan naskah bersama David Magee. Chainani juga mengungkap bahwa ia merasa terhormat karyanya diadaptasi menjadi film oleh Netflix.

2. Mengisahkan tentang hubungan dua sahabat yang diuji

instagram.com/sofiawylie | instagram.com/sophiaannecaruso

The School for Good and Evil menceritakan tentang dua sahabat bernama Sophie dan Agatha. Setiap empat tahun sekali di malam tertentu, dua anak berusia 12 tahun dari Desa Gavaldon akan diculik ke School for Good dan School for Evil. Di sekolah tersebut, kedua kandidat akan dilatih menjadi pahlawan dan penjahat.

Sophie dan Agatha menjadi kandidat sempurna untuk dibawa ke sekolah tersebut. Namun pada malam penculikan, mereka harus menerima fakta mengejutkan yang akan menguji persahabatan mereka.

3. Sophia Anne Caruso menjadi kandidat utama School for Good sebagai Sophie

instagram.com/sophiaannecaruso

Sophia Anne Caruso akan berperan sebagai Sophie, sahabat dari Agatha dan juga kandidat sempurna untuk masuk ke sekolah School for Good. Sophie percaya bahwa dia dipilih untuk School for Good karena kepribadiannya. Ia bermimpi akan hidup bahagia selamanya sebagai seorang putri dengan pangeran yang memujanya. Ia juga yakin akan bergabung dengan jajaran siswa sebelumnya seperti Cinderella dan Putri Salju.

4. Sofia Wyle menjadi kandidat alami School for Evil sebagai Agatha

instagram.com/sofiawylie

Memiliki sifat yang berlawanan dari sahabatnya, Sofia Wylie akan berperan sebagai Agatha. Agatha digambarkan sebagai karakter dengan penampilan yang suram. Namun saat malam penculikan, Agatha dan Sophie masuk di sekolah yang salah, Sophie masuk ke School for Evil sedangkan Agatha masuk ke School for Good. Apakah kesalahan ini adalah petunjuk utama untuk menemukan sosok mereka yang sebenarnya? Selain keduanya mengalami nasib yang berlawanan, keduanya juga akan saling menghadapi ujian dalam persahabatan mereka.

5. Diperankan oleh nama-nama besar, mulai dari Kerry Washington hingga Charlize Theron

instagram.com/charlizeafrica | instagram.com/kerrywashington

Selain Sofia Wylie dan Sophia Anne Caruso, beberapa selebritas Hollywod juga dikonfimasi telah mengambil peran dalam The School for Good and Evil. Kerry Washington akan berperan sebagai Professor Dovey dan Charlize Theron memerankan sosok Lady Lesso. 

Tak hanya itu, Michelle Yeoh dari film Crazy Rich Asians juga mengambil peran sebagai Professor Anemone. Laurence Fishburne (The Matrix) berperan sebagai The Schoolmaster. Kit Young (Shadow and Bone) sebagai Rafal, Earl Cave (The End of the F***ing World) sebagai Hort, Jamie Flattes (The Forgotten Battle) sebagai Tedros, dan masih banyak lagi.

6. Garapan sutradara ternama

instagram.com/michelleyeoh_official

Paul Feig resmi dikonfirmasi menjadi sutradara untuk film The School for Good and Evil sejak Mei 2020 lalu. Diketahui sebelumnya Paul Feig juga telah mengarahkan berbagai film seperti Ghostbusters (2016) reboot, Spy (2015), The Heat (2013) hingga serial The Office (2005-2011).

Dibawah naungan Roth Films, naskah film ini dikerjakan oleh Soman Chainani sang penulis novel, bersama dengan David Magee dan juga Malia Scoth Marmo. Perusahaan ini sebelumnya dikenal sebagai produksi film live action seperti Snow White and the huntsman, Alice in Wonderland dan Maleficent.

7. Dikonfirmasi akan tayang pada musim gugur 2022

Netflix.com

Proses syuting The School for Good and Devil telah dimulai pada April 2021 lalu dan telah berakhir pada bulan Juli di tahun yang sama. Lokasi syuting diambil dari Nothern Ireland hingga Belfast Harbour Studious. Telah memasuki tahap pasca-produksi, film ini dijadwalkan akan tayang pada musim gugur tahun 2022, antara bulan September hingga November mendatang di Netflix.

8. Film keluarga bergenre fantasi

Dok. Netflix/The School for Good and Devil

Film The School for Good and Evil dikemas menjadi film tentang persahabatan yang dibalut dengan genre fantasi. Sehingga The School for Good and Evil cocok untuk ditonton bersama keluarga. Wajib masuk watchlist kamu nih!

Itu dia 8 Fakta Film The School for Good and Evil, film orisinal Netflix yang akan tayang tahun Ini. Meski tanggal rilis belum ditentukan, kamu bisa memasukan film ini ke watchlist kamu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration