Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 'Meme' Gambarkan Gimana Jadi Mahasiswa Baru Berdasarkan Zodiak

Leo sudah siap-siap menjadi calon ketua BEM?

Dina Lathifa

Memasuki pertengahan tahun, tepatnya di antara bulan Juni-September, adalah masa dimulainya tahun ajaran baru untuk sekolah dan perkuliahan. Artinya, ada sebagian anak muda yang baru saja menyandang status sebagai mahasiswa baru! Apa kamu salah satunya, Bela? Selamat! Kamu baru saja memasuki babak baru di dalam hidupmu.

Sebagai mahasiswa baru, kamu perlu menempuh masa orientasi yang akrab disebut 'ospek'. Ini adalah masa saat kamu menjelajahi seluk-beluk kawasan perkuliahan, bertemu dengan kakak senior yang terlihat 'menyeramkan', dan mengenal nama-nama dosen yang akan mengajarimu. Rasanya pasti campur aduk, ya? Ada senang, berdebar, cemas, dan lainnya. Melansir dari Elite Daily, ini yang akan kamu rasakan dan kamu lakukan saat menjadi mahasiswa baru berdasarkan kata zodiak.

Aries: Sudah memikirkan kalau kampusmu adalah yang terbaik

Elitedaily.com

Kamu yang berzodiak Aries akan merasakan kekuatan dari kebanggaan kampus. Baru saja diterima menjadi mahasiswa di sebuah universitas, kamu sudah membeli pernak-pernik bertemakan kampusmu atau jurusanmu, mempelajari mars kampus, dan siap berdebat dengan orang-orang yang menganggap kampusmu bukan yang terbaik. Kamu merasa bangga, dan menyebarkan kebanggaan itu pada orang-orang di sekitarmu.

Taurus: Membayangkan jika ada orang yang menyadari keberadaanmu

Elitedaily.com

Tentu saja, ada banyak kegiatan yang perlu dilakukan mahasiswa baru selama masa orientasi. Mulai dari keliling kampus sampai mendengarkan presentasi. Zodiak Taurus merasa kewalahan dan kelelahan melakukan semua aktivitas tersebut, ditambah baru saja pindah kamar kos dan sebagainya. Belum lagi ada banyak teman baru yang ingin berkenalan dan mengajak ngobrol. Kamu yang berzodiak Taurus kemudian mulai membayangkan, "Apa ada yang menyadari kalau aku hilang sebentar untuk istirahat?"

Gemini: Ikut kegiatan klub lebih dari yang bisa kamu kelola

Elitedaily.com

Gemini merasa takjub dengan banyaknya kesempatan untuk menambah teman baru dan mempelajari banyak hal baru. Ada klub fotografi, ada komunitas sastra lama, ada radio kampus yang dikelola oleh mahasiswa, dan masih banyak aktivitas di luar perkuliahan yang membuatmu merasa senang. Kamu pun merasa ingin mengikuti semuanya yang masuk dalam minatmu, tanpa mempertimbangkan kemampuanmu dalam mengelola waktu.

Cancer: Berusaha nggak nangis karena kangen rumah

Elitedaily.com

Selama menjalani masa orientasi kampus, Cancer masih terus membayangkan betapa sedihnya wajah orangtua yang melepasmu pergi, atau hewan peliharaan yang berusaha mengejarmu saat kamu keluar dari rumah. Jika merantau, kamu pun terus kepikiran dengan teman-temanmu di rumah. Lalu, kamu bertanya-tanya jika ada orang yang mau berteman denganmu dan menyukai dirimu, atau merasa nggak betah tinggal sendiri. Tapi tenang saja, Cancer, kamu dapat beradaptasi dengan baik dan melewati perkuliahan dengan lancar, kok.

Leo: Bersemangat untuk menjadi sosok penting yang dikenal di kampus

Elitedaily.com

Menjadi sosok yang penting dan dikenal oleh seluruh masyarakat kampus adalah hal yang kamu pikirkan selama masa orientasi, Leo. Kamu membayangkan jika kamu berhasil menarik perhatian banyak organisasi dan menjadi perbincangan mahasiswa maupun dosen. Kamu pun nggak sabar untuk menunjukkan bakat keren dalam dirimu. Setelah lulus nanti, kamu akan dikenal sebagai mahasiwa legendaris oleh para junior.

Virgo: Mencatat dengan rajin selama presentasi

Elitedaily.com

Jujur saja, Virgo merasa gugup karena ada banyak hal baru yang kamu temui. Karena itu selama masa orientasi, kamu mencatat dengan rajin seluruh informasi yang kakak senior sampaikan atau yang dosen presentasikan. Selain itu, kamu pun merasa cemas dengan kehidupan sosial di kampus. Kamu merasa takut untuk memulai perkenalan dengan teman baru dan mengobrol bersama.

Libra: Berusaha cantik untuk foto di kartu mahasiswa

Elitedaily.com

Sebagai seorang Libra, kamu ingin tampil terbaik karena ada banyak orang baru yang akan kamu temui nanti. Jadi, kamu memilih gaya berpakaian, merawat diri sebelum hari-H, dan berusaha untuk memberikan kesan pertama yang menawan. Kamu pun nggak lupa untuk tampil cantik atau tampan saat pengambilan gambar untuk kartu mahasiswa. Sebab, kamu nggak ingin kartu identitas itu dihiasi dengan fotomu yang terlihat kurang menarik.

Scorpio: Berharap mendapatkan gebetan baru

Elitedaily.com

Di hari pertama menginjakkan kaki di universitas, Scorpio sudah mulai mengamati wajah-wajah baru di sekitarnya untuk mendapatkan gebetan baru. Susah bagi Scorpio untuk menahan keinginannya mencari gebetan dan memulai kisah asmara baru—meski hanya untuk sekadar bermain. Ada yang lucu, tuh di sebelah sana. Sebentar, ada yang menarik di gedung lain. Wow, kampusmu banyak wajah-wajah baru yang memanjakan mata, ya?

Sagittarius: Membayangkan jika kamu ikut program kuliah luar negeri

Elitedaily.com

Baru saja mengikuti masa orientasi mahasiswa baru, namun Sagittarius sudah membayangkan jauh masa depannya. Satu-satunya informasi yang menurutmu penting adalah kesempatan mengikuti program kuliah di luar negeri. Entah itu program beasiswa maupun pertukaran mahasiswa. Sebab, kamu tahu nggak akan merasa betah hanya menghabiskan masa kuliahmu di tempat yang sama. Jadi, kamu membayangkan sekaligus menyiapkan diri untuk kuliah di luar negeri.

Capricorn: Sudah berencana untuk menjadi yang terbaik

Elitedaily.com

Kamu yang berzodiak Capricorn, akan melihat setiap kesempatan yang ada di kampus dengan ambisi dan percaya diri tinggi. Meski baru saja menjadi mahasiswa, kamu sudah berencana untuk menjadi seorang sarjana dengan nilai akademik tertinggi, dan menjadi sosok terbaik dalam dunia organisasi kampus. Namun, kamu ingin seluruh prosesnya berjalan lancar dan sempurna seperti kemauanmu. Kalau nggak, kamu sudah nggak mood untuk melanjutkannya.

Aquarius: Bersiap membuat memori dunia kampus yang seru dengan teman-teman

Elitedaily.com

Meski baru menjadi mahasiswa, namun kamu telah mendengar banyak hal seru dan konyol yang dapat terjadi selama kuliah, dan kamu nggak sabar untuk melakukan semuanya. Kamu pernah mendengar gosip hantu di gedung jurusan lain, organisasi rahasia yang dijalankan mahasiswa, dan sebagainya. Kamu sudah siap untuk mempelajari semua itu. Hal yang perlu Aquarius lakukan adalah menemukan teman yang memiliki pemikiran sama sehingga dapat merasakan pengalaman unik itu.

Pisces: Bermimpi tentang kehidupan kampus ke depannya

Elitedaily.com

Kamu yang berzodiak Pisces, mendapatkan bayangan romantis tentang kehidupan kampusmu ke depannya. Kamu membayangkan akan mendapatkan teman baik yang bertahan sampai tua, menemukan teman hidup yang selama ini kamu cari, dan menemukan dirimu sendiri. Kamu belum yakin jika ingin menjadi seniman, ilmuwan, atau cendekiawan pada umumnya. Namun, semua pilihan itu nampak keren dalam pikiranmu. Lalu, kamu menyadari kalau masa orientasimu dipenuhi dengan presentasi. Jadi, kamu memilih untuk berimajinasi saja.

Itulah yang zodiak rasakan dan akan ia lakukan saat menjadi mahasiwa baru yang menjalani masa orientasi kampus. Jadi, apa kata zodiakmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration