Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Ilustrasi Lucu Ini Gambarkan Rasanya Punya Anjing Peliharaan

Woof, woof! Saat anjingmu tidur di pangkuanmu

Dina Lathifa

Siapa yang nggak gemas dengan anjing? Hewan berkaki empat yang sering disebut sebagai "Man's best friend" ini, memang dapat memberikan kesenangan baru dalam hidupmu. Ketika dapat merawat dan memperlakukan anjing peliharaan dengan baik, apapun jenis rasnya, dia akan menjadi teman baik yang dapat kamu andalkan.

Melansir dari Bored Panda, seorang animator bernama Tin, menggambarkan serunya kehidupannya dengan anjing peliharaannya bernama Dart dan Coco, melalui komik pendek yang ia buat. Terkadang menyenangkan, namun nggak jarang juga bikin kesal dan gemas! Kamu yang juga memiliki anjing pasti merasakan hal-hal yang dialami Tin. Intip ilustrasinya, yuk!

1. Ketika kamu sedang olahraga dan anjingmu mengikuti

Olahraga di dekat anjing peliharaanmu bukan ide yang bagus, Bela. Sebab, ia akan berusaha mengikuti atau bahkan mengganggumu dengan menaiki tubuhmu yang sedang berfokus olahraga. Tubuh jadi terasa berat, atau kamu sulit menjaga keseimbangan.

2. Saat anjingmu tidur di pangkuanmu

Senang, sih, saat anjing peliharaanmu secara sukarela datang ke pangkuanmu dan tidur di atasnya. Namun, kesulitan itu baru terasa secara nyata saat kamu harus buang air kecil dan anjingmu nggak mau bergerak sedikit pun. Tolong!

3. Saat anjingmu nggak mau bangun, kecuali diajak jalan

Ketika tidur, anjing akan sulit dibangunkan. Ia hanya akan bangun kalau kamu membisikkan ajakan jalan-jalan ke luar rumah.

4. Saat anjingmu menaiki tubuhmu dikala tidur

Ketika punya hewan peliharaan, kamu memiliki teman tidur yang penuh kejutan. Terkadang ia akan membangunkanmu dengan menjilat wajahmu, kadang menjadi gumpalan bulu yang hangat untuk dipeluk,  kadang akan menaiki tubuhmu—yang membuatmu terasa keberatan.

5. Saat anjingmu berusaha memberikan ciuman

Meski terlihat menggemaskan, nyatanya ciuman dari anjing peliharaan dapat terasa menyakitkan. Mengapa? Karena anjingmu memberikan ciuman dengan segenap kekuatannya, segenap tubuhnya.

6. Saat ada orang lain melatih anjingmu bersikap dengan cara beda

Salah satu kesulitan yang dialami saat memelihara anjing adalah, kamu dan anggota keluarga lainnya melatihnya bersikap dengan cara berbeda. Hasilnya, dia bisa bersikap di luar dari pelatihan yang kamu biasakan padanya.

7. Saat bulu anjingmu menempel di pakaianmu

Percayalah, setelah memelihara anjing atau hewan berbulu lainnya, kamu akan mengurangi pakaian warna gelap atau terang. Sebab, bulu anjing menempel dan terlihat jelas pada baju berwarna yang kontras dengan bulunya.

8. Saat anjingmu mengacak-acak sesuatu

Kesal pastinya saat kamu melihat anjing peliharaanmu mengacak-acak, bahkan merusak sesuatu. Namun tahukah kamu, mungkin saja saat itu ia berpikir sedang membuat karya seni untuk dirimu.

9. Saat mengucapkan selamat tinggal pada anjingmu

Nggak ada yang lebih berat daripada berpisah dengan anjing peliharaanmu, sekalipun kamu hanya pergi keluar rumah sebentar. Karena anjingmu nggak akan pernah dapat melepasmu, bahkan terkadang memaksa ingin ikut bersamamu.

10. Ketika anjingmu menggigiti jarimu

Ketika kamu memberikan tangan atau jari dan anjing peliharaanmu justru menggigitinya. Nggak sakit, sih. Tapi, apa itu artinya dia mengira kalau dirimu adalah makanan? Atau mungkin, dia sedang merasa kelaparan?

Ilustrasi dari Tin ini menggambarkan seru dan lucunya kehidupan seorang pemilik anjing peliharaan. Gemas, ya? Jadi ingin ikut memelihara juga, deh! Jika ingin memelihara, pastikan kamu merawat dan menjaganya dengan baik, Bela.

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Inspiration