Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Sequel Film 'Enchanted' yang Segera Tayang Pada November 2022

Kembali menyajikan lagu-lagu yang menarik

Cynthia Claudia

Setelah penantian selama 14 tahun, film musikal live-action yang berjudul Enchanted akhirnya kembali dengan sequelnya tahun ini. Enchanted dulu  tayang perdana pada tanggal 21 November 2007. 

Disney mengonfirmasi bahwa film Disenchanted akan dirilis pada tanggal 24 November 2022 melalui Disney+. Amy Adams, Patrick Dempsey, James Marsden dan Idina Menzel akan kembali memerankan karakter ikoniknya masing-masing dalam sekuel ini.

Enchanted kisahnya berpusat pada seorang putri bernama Giselle (Amy Adams), yang mengilang dari kerajaan akibat ulah ibu tirinya. Ketika ia berpindah ke dunia nyata, ia bertemu dengan Robert (Patrick Dempsey) sang pengacara dan jatuh cinta padanya.

people.com

Akhir kisahnya pun menampilkan Giselle yang tetap tinggal di dunia nyata, namun menikahi Robert dan membuka butik baju. Masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab mengingat akhir kisahnya, sehingga sekuelnya pasti akan mengisi rasa penasaran penonton. 

Berikut adalah fakta seputar sekuel film Enchanted yang telah Popbela rangkum. 

Latar belakang

people.com

Menurut Disney, Disenchanted  berlatar sekitar 15 tahun kemudian sejak film pertama. Giselle pindah ke pinggiran kota Monroeville bersama Robert dan putri mereka, Morgan.

Ia mengalami berbagai tantangan ketika pindah ke lokasi baru. Namun, Ia juga menemukan apa yang disebut sebagai kebahagiaan sejati bagi dirinya dan keluarga barunya. 

Lokasi syuting

usmagazine.com

Syuting Disenchanted telah dilakukan di Irlandia, khususnya di daerah Wicklow dan sekitarnya. Selama syuting film, Patrick Dempsey membagikan kesannya ketika syuting di Irlandia melalui media sosial.

"Saya suka berada di Irlandia dan saya sangat senang mengerjakan film ini #disenchanted," tulis aktor itu sekaligus menggugah sebuah selfie melalui Instagram pada bulan Mei 2021.

Pemeran tambahan

usmagazine.com

Disney mengumumkan bahwa Maya Rudolph akan kembali dalam sekuel tersebut sebagai karakter antagonis yang menjadi sosok "musuh baru" Giselle. Kolton Stewart, Yvette Nicole Brown, Jayma Mays dan Oscar Nunez juga ikut bergabung dengan para pemeran Disenchanted.

Lagu-lagu baru yang lebih menarik

usmagazine.com

Disechanted akan kembali menyajikan lagu-lagu baru dari Alan Menken dan Stephen Schwartz. Duo ini sebelumnya menggarap musik dan sountrack untuk film pertamanya, dan berhasil menerima tiga nominasi Academy Award.

Patrick Dempsey juga mengungkapkan bahwa akan ada berbagai tantangan baru yang ia harus lewati dalam sekuelnya, mengingat hadirnya berbagai lagu baru. 

"Saya akan bernyanyi untuk pertama kalinya," kata James Dempsey kepada Variety, menambahkan bahwa ia juga akan menari dalam film tersebut. “Saya tidak pernah bernyanyi di depan umum – karena suatu alasan. Jadi, bersabarlah denganku.

Ia berharap para penggemar akan mendukung apa yang dibawakannya, karena ia telah bekerja keras untuk mendalami perannya. 

Tantangan baru bagi Amy Adams

usmagazine.com

Ada lebih banyak nyanyian dan lebih banyak tarian,” kata Amy Adams tentang sequel Enchanted dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada bulan September 2021.

Amy Adams mengakui bahwa sudah lama ia tidak menerjuni peran musikal. Syuting Disenchanted seperti tantangan baru baginya, karena ia menyadari bahwa kemampuannya dalam menari dan menyayi sudah tidak seperti dulu lagi. 

Saya ingat dulu saya sering menari, sesering yang saya perlukan. Dalam hal ini, saya, seperti, berusia 20-an. Dan sekarang saya tidak berusia 20-an. Rasanya berbeda di usia 40-an,” tambahnya.

Kesulitan James Marsden

usmagazine.com

James Marsden juga bersemangat untuk kembali memerankan Pangeran Edward dalam Disenchanted. Namun, ketika syuting berlangsung, ia menyadari bahwa kembali memerankan karakter tersebut tidak semudah yang dikira. 

Saya tidak pernah merasa lebih tua, setelah menunggu lima belas tahun untuk memerankan pangeran Disney," kata aktor Notebook tersebut kepada Entertainment Tonight pada September 2021.

Ia senang berkesempatan untuk mengunjungi dunia sihir dalam Enchanted kembali.

Itulah fakta seputar film Disenchanted yang segera tayang pada bulan November 2022. Akhirnya, setelah penantian selama 14 tahun, penonton dapat menyaksikan kelanjutan kisah Enchanted!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration