Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Rekomendasi Drama Korea Bulan Juni 2022, Ada 'Money Heist'!

Money Heist versi Korea siap mengudara

Cynthia Claudia

Bulan Juni 2022 akan menghadirkan deretan drama Korea yang paling ditunggu-tunggu, salah satunya Money Heist versi Korea. Para penikmat drakor juga pastinya nggak sabar menyaksikan kelanjutan kisah Yumi's Cells di musim selanjutnya.

Deretan drama Korea di bawah ini turut menghadirkan pemeran-pemeran yang sudah kita tunggu-tunggu comeback-nya!  Genre-nya kali ini juga semakin beragam. 

Buat yang penasaran, ini nih daftar drama Korea yang segera tayang pada bulan Juni mendatang, yang sayang jika kamu lewatkan, Bela.

1. Eve

tvN Drama

Tanggal Tayang: 1 Juni 2022

Tayang Melalui: tvN, VIU

Genre: Romance, Drama, Revenge

Pemeran: Seo Yea Ji, Lee Sang Yeob, Park Byung Eun, Yoo Sun

Pemeran Ko Moon Young dalam It’s Okay to Not Be Okay kali ini akan kembali menyapa para penonton melalui drakor terbarunya. Eve mengangkat kisah balas dendam yang dilakukan Lee La El (Seo Yea Ji) terhadap orang-orang berkuasa atas kematian ayahnya

Ia dibantu Seo Eun Pyeong (Lee Sang Yeob) untuk melaksanakan rencana balas dendamnya, yang melibatkan LY Group. Perusahaan ini diduga bertanggung jawab atas kematian ayahnya.

2. Dr. Lawyer

Instagram.com/mbcdrama_now

Tanggal Tayang: 3 Juni 2022

Tayang Melalui: MBC

Genre: Medical, Crime, Legal

Pemeran: So Ji Sub, Im Soo Hyang, Shin Sung Rok, and Lee Joo Bin

Han Yi Han (So Ji Sub) dikenal sebagai ahli bedah elit yang terpaksa meninggalkan dunia medis, karena dituduh bertanggung jawab atas kematian salah satu pasiennya. Izin praktiknya lantas dicabut. 

Ia beralih profesi sebagai pengacara, yang juga berusaha mengungkapkan kebenaran di balik kematian mantan pasiennya. Dirinya bekerja sama dengan jaksa penuntun umum, yang kehilangan anggota keluarga dan kekasihnya akibat operasi yang dilakukan Han Yi Han. 

3. Why Her

SBS Drama

Tanggal Tayang: 3 Juni 2022

Tayang Melalui: SBS, VIU

Genre: Mystery, Legal, Romance

Pemeran: Seo Hyun Jin, Hwang In Yeop, Huh Joon Ho, and Bae In Hyuk

Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin) dikenal sebagai pengacara yang bertalenta di TK Law Firm. Ia berambisi untuk mencapai kesuksesan sebagai pengacara. Namun, suatu hari, ia terlibat sebuah kasus yang tak terduga, sehingga jabatannya harus diturunkan sebagai asisten profesor di sekolah hukum.

Di sekolah hukum, Oh Soo Jae bertemu dengan seorang mahasiswa bernama Gong Chan (Hwang In Yeop). Ia mengalami masa lalu yang menyakitkan, namun memiliki hati yang hangat. Dirinya jatuh cinta dengan Oh Soo Jae. 

Buat kalian yang kangen bertemu lagi dengan Hwang In Yeop setelah nonton The Sound of Magic, jangan lupa ikuti drama ini ya! 

4. Cleaning Up

instagram.com/jtbcdrama

Tanggal Tayang: 4 Juni 2022

Tayang Melalui: JTBC, Netflix

Genre: Drama

Pemeran: Yum Jung Ah, Jeon So Min, dan Kim Jae Hwa

Cleaning Up adalah drama pengganti My Liberation Notes setelah tamat, yang pastinya nggak kalah menarik, lho. Kisahnya berpusat pada sekelompok wanita yang bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah perusahaan pialang.

Suatu hari, Eo Yong Mi, (Yum Junh Ah), An In Kyung (Jeon So Min), dan Maeng Soo Ja(Kim Jae Hwa) kebetulan mendengar informasi dari orang dalam di tempat kerja mereka. Berbekal informasi yang bersifat rahasia, mereka berminat untuk investasi saham.

Nantikan kelanjutan kisahnya di Netflix, ya!

5. Link: Eat Love Kill

instagram.com/tvingofficial

Tanggal Tayang: 6 Juni 2022

Tayang Melalui: tvN,TVING, Disney+

Genre: Fantasy, Mystery, Melodrama

Pemeran: Yeo Jin Goo, Moon Ga Young

Link: Eat Love Kill kisahnya berpusat pada seorang koki bernama Eun Kye Hoon (Yeo Jin Goo), yang membuka sebuah restoran di lokasi hilangnya saudara kembarnya dua puluh tahun yang lalu. Tak disangkanya, ia tiba-tiba memiliki perasaan berbagi emosi dengan No Da Hyun (Moon Ga Young). 

No Da Hyun merupakan seorang perempuan yang merasa tidak memiliki keberuntungan dalam hidup. Eun Kye Hoon mampu merasakan kesedihan, kegembiraan, dan kesulitan yang dialami No Da Hyun. 

6. Insider

instagram.com/jtbcdrama

Tanggal Tayang: 8 Juni 2022

Tayang Melalui: JTBC

Genre: Action, Suspense, Thriller

Pemeran: Kang Ha Neul, Lee Yoo Young

Drama ini sudah menarik perhatian sejak awal perilisan posternya, karena vibes dari posternya sangat dark. Insider akan membawakan kisah Kim Yo Han (Kang Ha Neul), seorang anak magang yang bekerja di bidang hukum.

Ia merupakan sesorang yang penuh pertimbangan, dan selalu memasang wajah datar sehingga terlihat sinis. Ketika sedang menyelidiki sebuah kasus yang tidak terduga, Kim Yo Han terpaksa masuk penjara karena sebuah kesalahan. Ia lalu berupaya mengubah takdirnya di dalam penjara. 

7. Yumi's Cells 2

instagram.com/tving.official

Tanggal Tayang: 10 Juni 2022

Tayang Melalui: tvN, TVING, iQIYI

Genre: Psychological, Romance

Pemeran: Kim Go Eun, Park Jin Young

Setelah penantian panjang, akhirnya para penonton bisa berjumpa lagi dengan Yumi dan sel-sel lucunya. Musim kedua dari drama ini akan mengisahkan hubungan Kim Yumi (Kim Go Eun) dan Bobby Yoo (Park Jin Young).

Setelah berpacaran dengan Bobby, apakah Yumi berhasil menemukan cinta sejati ya? Saksikan kelanjutan kisahnya bulan depan. 

8. Alchemy of Souls

Instagram.com/tvndrama

Tanggal Tayang: 18 Juni 2022

Tayang Melalui: tvN, Netflix

Genre: Historical, Fantasy, Romance

Pemeran: Lee Jae Wook, Jung So Min, Minhyun, Oh Na Ra

Drama Alchemy of Souls akan menjadi pengganti Our Blues, yang segera mengudara pada melalui Netflix. Kisahnya berpusat pada orang-orang yang tinggal di negara fiksi bernama Daeho. 

Nasib mereka berubah karena  mengalami “hwanhonsool”, atau fenomena dimana jiwa orang yang sudah mati kembali ke yang hidup. Salah satunya adalah Mu- Deok (Jung So Min), yang jiwanya terperangkap ke tubuh orang lemah. 

Dirinya menjadi pelayan Jang Wook (Lee Jae Wook) yang berasal dari keluarga bangsawan. Jang Wook juga menyimpan rahasia kelahirannya yang sempat dibicarakan rakyat di seluruh negeri. 

9. Money Heist Korea: Joint Economic Area

Netflix Indonesia

Tanggal Tayang: 24 Juni 2022

Tayang Melalui: Netflix

Genre: Crime, Drama

Pemeran: Yoo Ji Tae, Kim Yoo Jin, Jeon Jong Seo, Park Hae Soo, Kim Ji Hoo, Jang Yoon Joo 

Serial Netflix yang sudah dinanti-nantikan ini akan siap mengudara.  Versi remake dari Serial Spanyol dengan judul yang sama ini nggak kalah seru dan menegangkan dari serial aslinya, lho. 

Mirip serial aslinya, Money Heist Korea: Joint Economic Area masih berpusat pada kisah perampokan dengan para ahli strategi dan pencuri kelas atas. Namun, versi remake ini akan melakukan percobaan pencurian uang kertas di Semenanjung Korea, di mana Korea Selatan dan Korea Utara diceritakan telah bersatu. 

Aksi perampokan ini akan dipimpin oleh The Professor (Yoo Ji Tae), yang nantinya akan memilih anggota tim untuk melaksanakan perampokannya.

10. Cafe Minamdang

korean-binge.com

Tanggal Tayang: 27 Juni 2022

Tayang Melalui: KBS2, Netflix

Genre: Mystery, Comedy, Romance

Pemeran: Seo In Guk, Oh Yeon Seo

Cafe Minamdang merupakan drama yang terinspirasi dari web novel berjudul Minamdang: Case Note karya Jung Jae Han. Kisahnya berpusat pada Nam Han Joon (Seo In Guk), mantan profiler kriminal yang sekarang bekerja sebagai seorang penipu demi mendapatkan uang.

Sebagai penipu, ia menyamar sebagai peramal yang menjalankan toko peramal berna,a Minamdang. Tanpa sengaja, dirinya terlibat dengan seorang detektif bernama Han Jae Hee (Oh Yeon Seo).

11. Extraordinary Attorney Woo

korean-binge.com

Tanggal Tayang: 29 Juni 2022

Tayang Melalui: Netflix

Genre: Legal

Pemeran: Park Eun Bin, Kang Tae Oh 

Drama ini berkisah tentang Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara dengan gangguan sindrom Asperger, yang bekerja di sebuah firma hukum besar. Meskipun pintar karena memiliki IQ tinggi yaitu 164, namun ia memiliki EQ rendah sehingga kesulitan bersosialiasi dengan sekitarnya.  

Buat kalian yang penasaran dengan kisah si pengacara ini, saksikan kisahnya di Netflix, ya!

Itulah deretan drama Korea terbaru yang siap mengudara pada bulan Juni 2022 mendatang. Drama mana, nih, yang akan kamu masukkan ke dalam watch list, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration