Serial Money Heist (La Casa De Papel) mungkin sudah tak asing di telinga kamu. Serial ini mulanya hanya terdiri dari dua musim, namun diperpanjang hingga lima musim. Money Heist berasal dari Spanyol dan disutradarai oleh Alex Pina. 

Kesuksesan Money Heist membuat tim produksi Korea Selatan tertarik mengadaptasi serial tersebut. Kabar Money Heist versi Korea ini sudah terdengar gaungnya sejak 2020 dan baru dikonfirmasi oleh Netflix pada 18 Januari 2021. 

Kini, serial yang paling ditunggu penayangannya siap mengudara. Money Heist Korea: Joint Economic Area akan dibintangi deretan aktor dan aktris ternama. Versi remake ini nggak kalah seru dan menegangkan dari serial aslinya, lho. 

Sebelum serial resmi tayang, yuk cari tahu fakta seru Money Heist Korea: Joint Economic Area di sini. 

Mengisahkan aksi perampokan uang kertas

Siap Mengudara, 6 Fakta 'Money Heist Korea: Joint Economic Area'Hancinema.net

Sama seperti serial aslinya, Money Heist Korea: Joint Economic Area masih berpusat pada kisah perampokan dengan para ahli strategi dan pencuri kelas kakap. Bedanya, versi remake akan melakukan percobaan pencurian uang kertas di Semenanjung Korea di mana Korea Selatan dan Korea Utara digambarkan telah bersatu. 

Ini akan menjadi aksi menegangkan dari Money Heist Korea: Joint Economic Area, karena mereka akan melibatkan sandera dalam skala besar. Dalam satu kesempatan, Jun Jong Seo yang ikut membintangi serial ini memberikan sedikit bocoran mengenai serial ini

"Kami memiliki nama yang sama, tetapi kepribadian sangat berbeda. Fokusnya tetap sebagai pencuri yang merampok bank, namun ada sisi kemanusian yang tak dapat dihindarkan di dalamnya." imbuhnya. 

Sisi kemanusian yang diucapkan Jun Jong Seo dalam sebuah wawancaranya di Juli 2021 membangkitkan rasa penasaran penonton. Akankah Money Heist Korea: Joint Economic Area minim dengan aksi pertumpahan darah atau seperti apa? Ini tentu dapat dijawab saat serial sudah tayang. 

Dalang perampokan diperankan Yoo Ji Tae

Siap Mengudara, 6 Fakta 'Money Heist Korea: Joint Economic Area'Hancinema.net

Jika mengikuti serial aslinya, Money Heist memiliki satu karakter yang disebut sebagai dalang dari rencana besar perampokan. Ia dikenal dengan nama julukan, The Professor. Peran ini akan dibintangi oleh Yoo Ji Tae dalam Money Heist Korea: Joint The Economic Korea. 

Dalam salah satu teaser foto yang dirilis, tampak The Professor tengah merencanakan aksi kejahatan yang bakal mengguncang dunia. Ia bertanggung jawab atas rancangan dan perhitungan dasar sebelum mereka melakukan perampokan. Yoo Ji Tae merupakan aktor veteran Korea, yang pernah membintangi drama bergenre laga seperti Healer, Mad Dog, Oldboy, hingga Different Dreams. 

Kim Yun Jin memainkan kepala tim negosiasi

Siap Mengudara, 6 Fakta 'Money Heist Korea: Joint Economic Area'Hancinema.net

Lengkap dengan jumpsuit merah dan topeng dali, perampokan didalangi The Professor (Yoon Ji Tae) akan bergerak masuk ke dalam sebuah gedung, yang menyimpan uang kertas dalam jumlah besar dan berusaha untuk mendapatkan itu semua. 

Di tengah perampokan, akan terjadi proses negosiasi yang dilakukan untuk menenangkan para sandera. Pakar negosiasi Korea Selatan bernama Seon Woo Jin akan diperankan oleh Kim Yu Jin. Sementara, Kim Seong Oh memainkan karakter Cha Mu Hyuk, seorang agen khusus Korea Utara. Keduanya membentuk tim tanggapan antar-Korea Pusat. 

Sutradara Alex Pina ikut berkontribusi

Siap Mengudara, 6 Fakta 'Money Heist Korea: Joint Economic Area'Hancinema.net

Alex Pina, yang merupakan sutradara asli dari Money Heist dikabarkan ikut berkontribusi dalam serial remake Money Heist Korea ini. Ia berperan sebagai produser eksekutif dari Money Heist Korea: Joint Economic Area. 

"Para pencipta Korea telah mengembangkan bahasa dan budaya audiovisual mereka selama bertahun-tahun. Seperti serial kami, mereka telah berhasil menarik perhatian ribuan penonton di seluruh dunia, terutama di kalangan anak muda."

Alex Pina mengaku senang bahwa Money Heist dapat diadaptasi ke versi Korea. Bahkan, alur kisah perampokan yang dilakukan di Semenanjung Korea menjadi tonggak sejarah yang ia senangi.

Selain itu, proses penggarapan Money Heist versi Korea ini disutradarai oleh Kim Hong Sun, sosok jenius di balik drama The Guest, Voice, dan Black. Penulisan skenario naskah dipercayakan ke Ryu Yong Jae, yang pernah menulis untuk serial asli Netflix, My Holo Love dan acara Psychopath Diary. 

"Konfrontasi antara perampok, polisi, konflik, harapan, keharmonisan Korea Selatan dan Korea Utara menjadi salah satu alasan yang tidak boleh dilewatkan oleh siapa pun dalam serial ini." ucapnya. 

Melibatkan sejumlah aktor dan aktris ternama

Siap Mengudara, 6 Fakta 'Money Heist Korea: Joint Economic Area'Hancinema.net

Dalam setiap perampokan besar yang direncanakan, The Professor tidak melakukannya seorang diri. Ia melakukan aksi kriminal bersama delapan kaki tangannya, yakni Berlin, Tokyo, Moskow, Denver, Nairobi, Rio, Helsinki, hingga Oslo. 

Park Hae Soo memerankan Berlin, tangan kanan The Professor dan pemimpin anggota Money Heist Korea: Joint Economic Area. Jeon Jung Seo akan berperan sebagai pembuat onar. 

Tokyo yang diperankan oleh Lee Won Jong akan memiliki sifat kebapakan. Putra Moskow, yakni Denver dimainkan oleh Kim Ji Hoon. Aktris, sekaligus model Jang Yoon Ju akan memerankan karakter ibu tunggal Nairobi. 

Kim Ji Hoon dan Lee Kyu Ho, masing-masing berperan sebagai Helsinki dan Oslo. Dua sandera utama, yakni Park Myung Hoon dan Lee Joo Bin akan berparan sebagai Cho Young Min dan Youn Misun. 

Untuk karakter Rio, yang merupakan kekasih dari Tokyo mengalami perubahan dari aktor Park Jung Woo menjadi Lee Hyun Woo. Ia mengaku senang dapat berpartisipasi dalam serial remake Money Heist dan berharap penonton mengantisipasi penampilannya sebagai Rio. 

Tayang pertengahan Juni 2022

Siap Mengudara, 6 Fakta 'Money Heist Korea: Joint Economic Area'Hancinema.net

Kombinasi cemerlang antara sutradara jenius dengan para pemeran berbakat, serial Money Heist Korea: Joint Economic Area akan menyapa penonton pada Jumat, 24 Juni 2022. Musim pertama Money Heist Korea: Joint Economic Area berjumlah 12 episode.

Netflix mengonfirmasi bahwa setiap episode berlangsung sekitar 1 jam. Runtime setiap episode akan mirip dengan serial aslinya. Jumlah episode di musim pertama serial remake Money Heist lebih banyak tiga episode dari serial asli, yang tayang pada 2017 lalu.

Bakal seru, nih! Apakah kamu sudah melihat cuplikan singkatnya, Bela? Kalau belum, bisa cek di bawah ini. Jangan sampai kelewatan, ya. 

https://www.youtube.com/embed/f_9xpI2funs

Baca Juga: Dinanti Penggemar, 9 Pemain Utama 'Money Heist' Versi Korea Terungkap

Baca Juga: Tayang Season 5, Intip Berapa Kekayaan Para Pemeran 'Money Heist'! 

Baca Juga: Money Heist & 9 Drama Korea Terbaru yang Dirilis Netflix Tahun 2022