Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Haru! Komik Persahabatan Anabul dan Manusia ini Bikin Baper

Pasti bikin kangen anak berbulu deh!

Audia Natasha Putri

Memelihara hewan menjadi salah satu momen manis yang terlukis baik di catatan memori kita. Awal pertemuan dengan mereka pun tak selalu mulus, bahkan di antaranya dimulai dengan rasa ketidaksukaan. Seperti sifat mereka yang nakal, kerap membuat rumah bak kapal pecah, atau bahkan mengganggu kita. Namun, dari ketidaksukaan itulah, menjadi awal dari cinta dan tercipta ikatan batin yang kuat.

Kisah persahabatan antara anabul dan manusia selalu sukses membuat mata lembab dan hati ikut terusik akan kehangatan di baliknya. Termasuk ilustrator ternama asal Brazil, Ademar Vieira yang menuangkan kisah persahabatan antara manusia dengan seekor anjing bernama Oscar lewat buku komik miliknya berjudul Sam and Oscar (and Edgar, the Cat). 

Dalam karya komiknya, Ademar dengan detail dan terperinci melukiskan bagaimana awal mula pertemuan Sam dengan Oscar dan Edgar serta kehidupan sehari-harinya bersama dua anabul kesayangannya. Komik ini sukses menceritakan banyak cinta, kehangatan, kasih tanpa sepatah kata pun.

“Komik ini menunjukkan lika-liku hubungan cinta dan persahabatan antara manusia dan hewan peliharanmu lewat tokoh Sam yang memulai kehidupannya bersama kedua anabul tersebut.”

Penasaran bagaimana perjalanan persahabatan Sam, Oscar, dan Edgar? Yuk ikut menyelam bersama Popbela menelusuri lika-liku persahabatan mereka lewat komik Sam and Oscar (and Edgar, the Cat)!

1. Awal kisah persahabatan Sam dan Oscar tak semulus itu, kok. Keberadaan Oscar kecil dianggap Sam sebagai masalah.

Boredpanda

2. Bermula ketika seorang gadis kecil mengunjungi kamar Sam dan memberikan seekor anak anjing mungil menggemaskan.

Boredpanda

3. Tak butuh waktu lama, Sam pun langsung mengajak si kecil Oscar bermain layaknya keluarga. Bahkan Sam pun langsung membelikan dog food terbaik untuk Oscar.

Boredpanda
Boredpanda

4. Sayangnya, kenakalan Oscar kecil membuat apartemen Sam berantakan. Merasa kesal, Sam pun mengembalikan Oscar ke gadis kecil tersebut.

Boredpanda

5. Sam pun merapikan dan membersihkan apartemennya akibat buah dari keonaran Oscar. Merasa lelah, Sam pun tertidur dan bermimpi buruk tentang Oscar.

Boredpanda
Boredpanda

6. Dalam mimpinya, Oscar mengalami kekerasan oleh pemilik barunya yang tak bertanggung jawab. Mimpi buruknya membuat Sam terbangun dengan perasaan takut kehilangan Oscar.

Boredpanda
Boredpanda

7. Untunglah, mimpi buruk itu tidak nyata. Dan inilah, awal yang mengharukan dari perjalanan persahabatan antara Sam dan Oscar ini membuat hati terenyuh!

Boredpanda

8. Sesampainya di apartemen, Sam pun melatih Oscar untuk buang air besar dengan baik di underpad.

Boredpanda
Boredpanda

9. Meskipun Oscar masih belum mengerti dan sering pup sembarangan, dengan sabar Sam pun terus mengajari Oscar penuh kasih sayang.

Boredpanda
Boredpanda

10. Usaha Sam pun membuahkan hasil. Oscar pun perlahan mulai mengerti dan buang air besar di underpad. Such a clever boy!

Boredpanda

11. Lambat laun, ikatan persahabatan antara Sam dan Oscar pun semakin erat. Oscar yang perlahan mulai menyukai Sam pun selalu membuntutinya kemana pun dia pergi.

Boredpanda
Boredpanda
Boredpanda

12. Selain suka mengikuti Sam, ternyata Oscar suka bermain juga, lho! Quality time bersama Sam adalah hal yang paling dinanti Oscar. So sweet~

Boredpanda
Boredpanda
Boredpanda

13. Setelah melakukan banyak aktivitas bersama, tak heran jika bau badan Oscar pun mulai menusuk hidung. Sayangnya, sabun dan sampo adalah "musuh" terbesar Oscar, yang membuatnya ogah untuk mandi.

Boredpanda

14. Namun, Sam pun tak kehabisan akal. Kepolosan Oscar pun dimanfaatkan Sam untuk memancingnya ke kamar mandi.

Boredpanda
Boredpanda

15. Meskipun agak sulit, akhirnya Sam pun berhasil mengajak Oscar ke kamar mandi. Momen hangat akan kebersamaan mereka pun tergambar manis dalam panel komik ini, di mana Sam memandikan Oscar dengan penuh cinta dan kesabaran.

Boredpanda
Boredpanda

16. Agar suasana apartement semakin sumringah, Sam pun mengadopsi seekor kucing yang dinamai Edgar. Tetapi, kehadirannya menjadi ancaman kecil nih bagi Oscar! Takut Sam lebih menyayangi Si Meng daripada dirinya hihi...

Boredpanda
Boredpanda

17. Tak jarang pula, keduanya saling berkompetensi dan mengisengi satu sama lain demi menarik perhatian Sam.

Boredpanda

18. Tetapi bukan perhatian yang didapat, keduanya justru diomelin deh karena keisengan mereka bikin Sam gemas. Duh, apakah ini disebut senjata makan tuan?

Boredpanda
Boredpanda

Itulah beberapa panel komik persahabatan Sam dan Oscar karya Ademar Vierira yang sukses bikin kita senyam-senyum dan makin sayang anabul kita. Lewat karya komiknya, Ademar tak hanya menyampaikan pesan hidup yang bermakna, tetapi kerap menyentil kehidupan dan isu sosial yang sering kita hadapi.

"Harapan membuat mendorong kita untuk tetap waras. Di Brazil, kita hidup dengan ketidakadilan sosial dan kekerasan. Tentu ini adalah hal terburuk yang pernah ada. Sangat menyedihkan melihat manusia selalu melakukan kesalahan yang sama. Namun, kita harus memegang teguh keyakinan dan harapan. Tanpanya, kita tak bisa mengubah masa depan yang kita inginkan," ungkap Ademar kepada Boredpanda.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration