Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Foto Ilusi Bertemakan Alam yang Memukau Sekaligus Mind-blowing!

Alam punya caranya tersendiri dalam menampilkan hal memukau

Audia Natasha Putri

Karya seni tak hanya sebatas musik, tarian, seni peran dan ilustrasi. Tetapi fotografi juga merupakan karya seni yang menggunakan objek alam sekitar sebagai inspirasinya.

Alam selalu menampilkan hal-hal yang menakjubkan dan menciptakan pemandangan alam yang menghasilkan ilusi mata. Berikut Popbela akan menjabarkan 10 foto ilusi bertemakan alam yang spektakuler sekaligus mind-blowing.

1. Foto ini tampak seperti kolase ombak laut dan langit. Tetapi sebenarnya foto ini adalah potret langit mendung di salah satu daerah di Amerika Serikat.

Boredpanda

2. Pemandangan perumahan dengan latar belakang langit yang tampak seperti air terjun ini sungguh menakjubkan sekaligus mind-blowing.

Boredpanda

3. Sekilas, foto ini tampak seperti lukisan. Padahal foto ini adalah sebuah pemandangan dari pohon-pohon kering yang sudah mati dengan latar belakang matahari terbenam di bukit pasir Namibia.

Dailymail

4. Ya, kamu tidak salah liat. Tampak seperti burung yang sedang berbaris, sebenarnya foto ini adalah seekor ulat yang sedang berjalan.

Boredpanda

5. Foto ilusi ini memainkan persepsi orang yang melihatnya. Meskipun pohon ini tampak rimbun dengan "daun-daun" hijau, kenyataannya adalah pohon gersang dengan segerombolan burung berwarna hijau yang sedang bertengger.

Boredpanda

6. Tenang Bela, fenomena ini bukan tanda kiamat. Fenoma alam ini dinamakan 'parhelion' yang merupakan pembiasan sinar matahari dari kristal es yang ada di udara.

Wikimedia

7. Eitss..jangan salah, Bela! Meskipun pria ini terlihat berjalan di tepi tebing, sebenarnya 'tebing' tersebut adalah tepi sungai yang mengalir di sungai Glen Canyon.

Grindtv

8.Bukan kembar dempet! Di foto ini hanyalah dua zebra yang sedang berdekatan.

Google Images

9. Permainan warna dan cahaya pada pohon cemara ini sukses menipu banyak orang. Meskipun terlihat seperti pohon yang terbakar, kenyataannya ini adalah pohon cemara yang dihiasi dengan lampu natal di bawah pohonnya.

Boredpanda

10. Pemandangan langka ini sama persis seperti salah satu adegan The Truman Show di mana "langit biru" adalah sebuah pintu exit.

Boredpanda

Itulah yadi deretan foto yang membuat mind-blowing. Dari foto-foto di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration