Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Film yang Dapat Membantumu Bersantai dan Melupakan Masalah

Minimal bisa mengukir segaris senyum di wajah kusutmu

Andina Rahayu

Kamu sedang butuh hiburan yang bisa membuatmu lupa sesaat dengan masalah-masalah yang sedang dihadapi, Bela? Mungkin menonton film bisa jadi solusinya. Eits tapi, film yang bagaimana? Ada film yang lucu saja, tapi setelah ditonton ternyata tidak meninggalkan rasa apapun. Nah, dalam situasi ingin sekali rileks dan lari sejenak dari masalah, kamu tentu saja butuh rekomendasi film yang tepat.

Dalam menjalani hidupnya, setiap orang pasti mengalami saat-saat di mana dirinya merasa stres atau down karena sedang banyak masalah. Pada saat seperti itulah, biasanya muncul keinginan untuk lari sejenak dari kenyataan. Menonton film tak hanya membuat pikiran jauh lebih rileks, tapi juga bisa menambah pengetahuan baru. Simak yuk, film apa saja yang bisa membantu melupakan sejenak masalahmu!

Julie & Julia (2009)

dok.internet

Inilah film bertema kuliner yang menghibur. Film ini menggambarkan kejadian yang terjadi pada Julia Child (Meryl Streep) dalam karier kuliner profesional. Sebuah pengalaman yang kontras dengan kehidupan Julie Powell (Amy Adams) yang berusaha untuk memasak semua resep pada buku Julia Child selama setahun. Dia menuliskan pengalaman memasaknya tersebut dalam blognya dan kemudian membuatnya menjadi seorang penulis.

It's Kind of a Funny Story (2010)

dok.internet

Film ini dibintangi oleh Emma Roberts, Zach Gallflanakis, dan Zoe Kravits. 'It's Kind of a Funny Story' mengisahkan tentang remaja yang bermimpi kalau dia bunuh diri. Setelah bangun dari tidurnya, dia pun merasa takut dan ingin mengecek kondisi kejiwaannya. Namun ternyata, ada sebuah kesalahan yang akhirnya malah membuat dirinya terlibat dalam kisah persahabatan dan cinta yang rumit dan mengejutkan.

What We Do in The Shadows (2014)

dok.internet

Kalau dilihat sekilas dari poster dan judulnya, film ini memang kelihatan seperti film horor. Eits tapi tunggu dulu Bela, film asal Selandia Baru ini berjenis mockumentary alias film fiksi yang disajikan seperti dokumenter. Genrenya horor dan komedi. Film ini bercerita tentang empat vampir yang tinggal satu rumah di kota Wellington. Meski sudah hidup berabad-abad, mereka masih menjalani kehidupan seperti orang normal. Nah, kehidupan sehari-hari vampir itu ditampilkan secara jenaka.

Chef (2014)

dok.internet

Film ini dibuat oleh Jon Favreau, orang di balik Iron Man (2008) dan The Avengers (2012). Dalam film ini, Favreau sendiri memerankan karakter Carl Casper, seorang koki profesional yang memilih untuk keluar dari pekerjaannya sebagai koki restoran terkenal dan memilih menjual roti lapis khas Kuba dengan menggunakan food truck. Lewat kisah Casper, Chef adalah film yang tidak hanya lucu, tapi juga berhasil menyentuh hati.

Zootopia (2016)

dok.internet

Dengan rating 8,1 IMDb, Zootopia dipastikan berhasil membuat minimal segaris senyum di wajah kusutmu. Untukmu yang mengaku tidak menyukai film animasi, film yang satu ini mungkin bisa mengubah pandanganmu terhadap hal tersebut. Sebab, dalam Zootopia akan ditampilkan tingkal laku hewan-hewan lucu di dunia yang membuatmu refresh dari segala masalah dan berpikir, "meski masalahku berat, setidaknya ada film ini yang ringan dan menghibur."

Moana (2016)

dok.internet

Percayalah, film ini akan memberi efek menenangkan. Tidak terlalu membawa kesan kekanak-kanakan, sebab pemandangan dari grafis animasi yang baik di film ini setidaknya mengajak otak untuk refreshing dengan pemandagan laut dan alam yang menggoda. Moana mengisahkan seorang gadis 16 tahun yang selalu penasaran dan tertarik untuk mengarungi lautan. Sayangnya, dia tidak mendapat restu dari sang ayah. Karena sebuah kejadian di masa lalu, ayahnya menjadi cukup trauma dengan ganasnya laut.

Dai si Hing (2018)

dok.internet

Film ini berhasil menyuguhkan hiburan yang cukup segar. Kamu akan melihat bagaimana seorang mantan militer bekerja di sebuah sekolah di Hong Kong. Sekolah tersebut hampir tutup karena tidak ada satu pun murid yang sukses. Nah, karakter utama dalam film ini yang bernama Henry Chen (Donnie Yen) mencoba untuk mengatasi masalah itu dengan cara yang tidak biasa. Ternyata ada hal di luar sekolah yang membuat mereka nakal dan ada campur tangan gangster juga.

Jadi, film mana yang akan kamu tonton lebih dulu, Bela? Atau sudah ada yang pernah kamu tonton? Semoga berhasil melupakan sejenak beban dan masalahmu ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration