Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sadar Nggak, 13 Referensi Film ini Muncul di Video Klip BTS 'On'

Bisa sebutkan film apa saja?

Anastasia Jaladriana

Bukan BTS namanya kalau nggak menyuguhkan karya super niat dan pasti akan membekas di benak para penggemarnya. Setiap video klip yang dibuatnya sudah dipastikan akan langsung menjadi trending karena konsep yang diusung selalu berbeda dan unik.

Video klip terbaru mereka, On menjadi salah satu video klip yang harus kamu tonton. Sebab, video berdurasi enam menit tersebut menampilkan visual yang super cantik. Bahkan jika kamu jeli, kamu bisa melihat ada 13 referensi film terkenal di dalam video klip ini. Bisa kamu sebutkan nggak film apa saja yang muncul di video klip tersebut?

1. Banyak yang bilang kalau adegan RM di depan bahtera ini mirip sama film Evan Almighty, kayak cerita Nabi Nuh nggak sih?

Dok. Internet

2. Siapa yang bisa lupa film fenomenal Bird Box? Kalau sudah pernah menontonnya, pasti langsung klik sama adegan Taehyung dan gadis kecil ini

Dok. Internet

3. Pencinta Disney pasti paham! Coba tebak ini film apa? Yap, batu raksasa ini ada di film Lion King

Dok. Internet

4. Kalau kamu pernah menonton The Boy in Stripped Pajamas, pasti sadar kalau karakter di video klip On ini mirip banget

Dok. Internet

Anyway, film The Boy in Stripped Pajamas menceritakan tentang anak dari kolonel tentara Nazi bernama Bruno yang bertemu dengan seorang anak berdarah Yahudi bernama Shmuel yang ditahan di balik pagar berduri dan mengenakan baju seragam garis-garis. Film ini memang bukan film yang bernuansa bahagia, kamu bisa menontonnya jika penasaran, Bela.

5. Mana ada orang yang nggak paham sama adegan ini? Terlalu mirip sama Maze Runner!

Dok. Internet

6. Mungkin tanda di leher V ini jadi penjelasan kenapa ia nggak pakai penutup mata karena sudah terinfeksi virus seperti Newt di Maze Runner

Dok. Internet

7. BTS benar-benar going dark di video klip terbaru mereka, terlihat dalam referensi yang mereka ambil, yaitu Game of Thrones

Dok. Internet

8. Nggak cuma satu, tapi referensi Game of Thrones dalam video klip terbaru BTS ada dua!

Dok. Internet

9. Ada yang masih ingat adegan ini di film Narnia?

Dok. Internet

10. Ternyata, referensi Bird Box di video klip On ini lumayan banyak juga, maksudnya apa ya?

Dok. Internet

11. Itu saja? Tunggu dulu. Jangan bilang kamu nggak menyadari adegan gunung meletus yang mirip film Pompeii ini

Dok. Internet

12. Ada adegan yang rasanya terlalu jelas untuk dilewatkan begitu saja

Dok. Internet

13. Fakta unik! Adegan Jungkook mengambil kerang ini tak sembarang diciptakan. Ada maknanya tersendiri, apa ya?

Dok. Internet

Kerang (conch) adalah salah satu alat musik tertua yang pernah ada. Dalam ajaran Buddha, memanggil dengan membunyikan cangkang kerang memiliki makna terbangun dari ketidaktahuan/ignorance dan itu adalah tanda kemenangan setelah lama terpuruk atau menderita.

Nah, apakah kamu menemukan referensi film lain yang ada di video klip terbaru BTS, On ini? Kasih tahu di kolom komentar ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "13 Referensi Film yang Muncul di MV Terbaru BTS 'ON', Apa Saja?"

IDN Media Channels

Latest from Inspiration