Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lampu Hijau 'Squid Game' Season 2, Akankah 6 Misteri Ini Terungkap?

Mana yang paling kamu tunggu?

Ajenk Rama

Kabar bahagia menghampiri penggemar serial drama Korea, Squid Game. Serial garapan sutradara Hwang Dong Hyuk dipastikan berlanjut ke season kedua. Sang sutradara mengungkapkan bahwa dirinya telah memiliki gambaran cerita untuk sekuel dari Squid Game nantinya. 

Tak hanya itu, Hwang Do Hyuk turut memberikan spoiler tipis mengenai kisah yang akan diangkat di season kedua. Penggemar pun menyambut antusias kabar gembira tersebut dengan harapan sang sutradara dapat memberikan jawaban atas misteri yang belum terungkap di season pertama. 

Lantas, misteri apa yang seharusnya terjawab di season kedua Squid Game? Melansir dari Koreaboo.com, berikut daftarnya.

1. Latar belakang sekaligus nasib karakter VIP

Insider.com

Berdasarkan arsip yang pernah ditampilkan pada Squid Game season pertama, penonton mengetahui bahwa permainan mematikan ini telah berlangsung selama beberapa dekade dan para pemenang menikmati sejumlah uang tunai yang diberikan.  

The Front Man yang diperankan oleh Lee Byung Hun memiliki latar belakang cukup menarik, ternyata ia merupakan mantan pemenang yang sekarang mengabdi untuk pembuat game tersebut. 

Ada kemungkinan jika beberapa anggota VIP yang muncul di season pertama memiliki latar belakang yang sama dengan The Front Man, yakni mantan pemenang Squid Game. Tak hanya itu, penggemar juga mulai mempertanyakan nasib dari pemeran karakter VIP di season kedua.

Akankah karakter VIP kembali muncul atau ada orang baru yang menggantikan mereka? Sebelumnya, karakter VIP yang diperankan oleh sejumlah aktor asing menerima kritikan tajam dari warganet karena kualitas akting mereka dianggap buruk dan sangat canggung.

2. Kematian dari Hwang Jun Ho

Cheatsheet.com

Mendekati episode akhir, Squid Game season pertama menampilkan adegan ketika aksi mata-mata Hwang Jun Ho (Wi Ha Joon) tertangkap basah oleh The Front Man (Lee Byung Hun) yang diketahui merupakan kakak kandung dari Hwang Jun Ho. 

Demi melaksanakan tugasnya, The Front Man menembak Hwang Jun Ho. Namun adegan tersebut masih menyisakan misteri. Penggemar masih berharap jika Jun Ho dapat selamat dengan pertolongan dari Gi Hoon, lalu The Front Man menyadari kesalahan yang diperbuatnya, hingga bergabung di kubu yang sama dengan adiknya, Jun Ho.  

3. Kehadiran cameo Gong Yoo

Postintrend.com

Pada episode pertama, Squid Game season pertama menghadirkan penampilan epik dari aktor berkelas Gong Yoo, di mana sang aktor memainkan karakter salesman yang menawarkan permainan mematikan itu ke Gi Hoon, di peron kereta bawah tanah. 

Meski sekilas, namun Gong Yoo sukses memainkan peran pembuka Squid Game dengan sangat baik. Di akhir episode pun, Gong Yoo kembali muncul dengan memberikan kartu nama ke orang lain dan aksi tersebut diketahui oleh Gi Hoon.

Kehadiran Gong Yoo di akhir episode yang masih menawarkan kartu nama Squid Game ke orang-orang turut menyimpan misteri. Penggemar menduga jika Gong Yoo masih muncul dan akan menjadi bagian dari pemeran utama dari season kedua. 

4. Alur cerita dari season kedua

Screenrant.com

Jika kisah Squid Game berlanjut ke season kedua, penggemar berspekulasi mengenai arah cerita yang akan diangkat oleh tim produksi. Pada season pertama, Squid Game berfokus pada permainan mematikan dan upaya bertahan diri di tengah permainan. 

Sementara di season kedua, akankah alur cerita tersebut dipertahankan atau tim produksi membuka lembaran baru mengenai semua karakter di serial tersebut? Hwang Dong Hyuk menyatakan bahwa pemeran utama, Gi Hoon (Lee Jung Jae) akan kembali berakting di season kedua dan membuat perubahan besar untuk dunia.

Kabar yang beredar mengungkapkan jika permainan mematikan di Squid Game tetap berlanjut dengan perubahan, Gi Hoon menantang pembuat games tersebut. Makin seru, nih!

5. Kemunculan permainan anak-anak

Hancinema.net

Saat season pertama, penggemar disuguhkan dengan berbagai permainan menantang, sekaligus mematikan dari serial ini. Seperti Lampu Merah Lampu Hijau, kelereng, tarik tambang, hingga permainan cumi-cumi di tahap akhir. 

Memasuki season kedua, penggemar mulai berspekulasi permainan anak-anak apalagi yang akan digunakan oleh tim produksi Squid Game? Mereka memasukkan beberapa daftar permainan anak-anak zaman dulu, baik dari Korea atau luar negeri, seperti tag,  petak umpet, engklek, hingga gangsing. 

6. Gagasan dari permainan Squid Game

Hancinema.net

Sebelumnya di season pertama, Squid Game terjadi atas dasar gagasan dari seorang laki-laki paruh baya dalam kondisi sakit parah bernama Il Nam (Oh Young Soo) yang berkeinginan untuk bernostalgia dengan melakukan permainan masa kecil. 

Sementara di season kedua, penggemar bertanya-tanya akankah tim produksi mempertahankan gagasan dari ide-ide Il Nam yang dinilai cukup nyentrik, atau menyuguhkan pemikiran tak terduga dari tokoh Gi Hoon. 

Nah, misteri-misteri tersebut akan terjawab di perilisan Squid Game musim kedua yang belum diketahui jadwal resminya maupun kapan produksinya. Duh, semakin nggak sabar buat melihat Squid Game season kedua. Iya nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration