Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lebih Menegangkan, 7 Hal Tentang 'Alice In Borderland Season 2'

Sudah ada 'lampu hijau' dari Netflix, nih!

Ajenk Rama

Sebelum Squid Game meledak di pasaran, Alice In Borderland menjadi serial asal Jepang yang cukup populer di tahun 2020. Berjumlah delapan episode, serial menantang maut ini berkisah tentang sekelompok anak muda yang bertahan hidup di dalam dunia gim. 

Mereka terjebak di dalamnya dan harus menyelesaikan deretan permainan mematikan demi mendapatkan tiket untuk keluar dari dunia tersebut. Permainan di Alice In Borderland berkaitan dengan kartu remi dan tingkat kesulitan permainan dinilai dari nomor kartu yang diperoleh.  

Setelah perilisan musim pertama, penonton mengharapkan kelanjutan kisah dari para pemeran di Alice In Borderland. Kini, Netflix memberikan lampu hijau kepada Alice In Borderland season 2 untuk tayang di tahun 2022. 

Seperti apa kisah Alice In Borderland season 2? Sebelum resmi tayang, intip deratan hal yang perlu kamu tahu mengenai serial 'berdarah' ini di bawah ini. 

1. Penayangan Alice In Borderland 2 tertunda

Netflixlife.com

Sebelumnya, serial garapan sutradara Shinsuke Sato telah dipastikan berlanjut ke musim kedua. Penonton menduga jika Alice In Borderland season 2 tayang pada Januari 2022 di Netflix. Namun, penayangan serial menantang maut tersebut ditunda.

Dalam video bertajuk Netflix Festival Japan 2021, kedua pemeran utama Alice In Borderland memberikan kabar terbaru. Mereka mengungkapkan jika serial thriller ini tayang di bulan yang sama dengan musim pertamanya. 

2. Baru dua pemeran yang terkonfirmasi

Whats-on-netflix.com

Diadaptasi dari manga berjudul sama, Alice In Borderland season 1 dimeriahkan oleh penampilan dari Kento Yamazaki, Yuzuha Usagi, Dori Sakurada, Shuntaro Yanagi, Aya Ashina, Yutaro Watanabe, Ayame Misaksi, Tsuyoshi Abe, Mizuki Yoshida, Sho Aoyagi, hingga Riisa Naka. 

Namun di season kedua, para pemeran lain belum terlihat 'hilal'-nya. Saat ini, baru dua pemeran utama yang dikonfirmasi oleh IMDb kembali bermain di Alice In Borderland season 2, yakni Kento Yamazaki sebagai Ryōhei Arisu dan Tao Tsuchiya sebagai Yuzuha Usagi 

3. Melanjutkan kisah dari bab yang tersisa

Small-screen.co.uk

Di season pertama, Alice In Borderland mengambil kisah sekitar 31 bab dari manga berjudul sama. Alur cerita berpusat pada Arisu (Kento Yamazaki) yang berhasil menghadapi tantangan sepanjang permainan.

Keduanya temannya, Korube dan Chota mengorbankan diri demi memastikan Arisu melangkah maju ke babak berikutnya. Sedangkan season kedua, serial thriller ini akan menyelesaikan kisah yang tersisa di manga aslinya sebanyak 33 bab.

4. Penuh pertumpahan darah dan persaingan

Thewistle.com

Alur cerita Alice In Borderland season 2 mencapai klimaksnya saat 'berjumpa' dengan permainan sepuluh hati. Para pemeran harus menebak dengan tepat sosok 'penyihir' yang muncul. 

Mereka akan melewati banyak pertikaian dan persaingan yang membuat satu persatu terbunuh. Lalu, menyisakan satu orang yang mampu menjawab identitas sang penyihir. Arisu (Kento Yamazaki) dan Usagi (Tao Tsuchiya) bekerja sama untuk menemukan dealer, yakni sosok yang menyabotase permainan demi imbalan tiket keluar dari dunia gim.

5. Menyingkap sosok di balik permainan berdarah

Whats-on-netflix.com

Season kedua, Arisu dan Usagi dibuat kewalahan dengan banyaknya permainan yang menantang, keduanya menempuh jalan panjang untuk bisa keluar. Satu-satunya harapan adalah memecahkan misteri seputar dunia gim.

Arisu dan Usagi tidak dapat berhenti bermain hingga menyingkap sosok di balik permainan berdarah yang mereka lakukan. Tak hanya itu, tim produksi juga mempersiapkan adegan tak terduga bagi penonton. 

"Saya akan menampilkan dunia misterius yang belum pernah dilihat siapa pun dan adegan tak terduga di sepanjang film tanpa kompromi" ungkap sang sutradara. 

Salah satu clue-nya adalah munculnya sosok baru di detik-detik terakhir serial tersebut.

6. Proses syuting dilakukan di beberapa lokasi

About.netflix.com

Proses syuting Alice In Borderland season 2 telah dimulai sejak pertengahan bulan Juli taun lalu. Berdasarkan informasi orang dalam industri, tim produksi sempat melakukan kasting untuk penambahan orang baru. Mereka melakukan proses syuting di beberapa lokasi seperti Prefektur Kanto, Toyama, Hyogo, Fukuoka, Aichi, Osaka, hingga Wakayama. 

7. Dijadwalkan tayang akhir tahun 2022

Hitc.com

Mengingat rumitnya proses syuting, musim kedua dari Alice In Borderland direncanakan tayang pada Desember 2022 di Netflix. Kento Yamazaki dan Tao Tsuchiya mengatakan jika para pemain dan tim tengah bekerja keras untuk bisa menghadirkan serial mematikan ini ke hadapan penonton.

Poin utama dari Alice in Borderland season 2 adalah tujuan dari gim maut dan kembalinya para pemain ke dunia nyata. Bersiap untuk tontonan berdarah di akhir tahun, Bela. Siapa yang udah nggak sabar menantikan akting Kento dan Tao di Alice In Borderland 2?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration