Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kerja Keras Semasa Muda, 8 Hunian Mewah Ini Dimiliki Oleh Idol Kpop

Kerja keras yang membuahkan hasil

Ajenk Rama

Menjadi seorang idol Kpop seolah menjadi pekerjaan baru yang diidam-idamkan kaum muda masa kini. Bergelimang harta dan popularitas menjadi sejumlah keuntungan menarik yang diperoleh para idol Kpop. Belum lagi, kalau ada tawaran endorse atau tampil sebagai bintang tamu di  berbagai program televisi tentu membuat pendapatan mereka meningkat berkali-kali lipat. 

Namun, di balik harta dan popularitas yang mereka gapai. Semua itu mereka dapatkan dari 'nol' alias bekerja keras sejak usia belia dan tanpa henti, demi menikmati hasil kerja keras mereka nantinya. Perlahan tanpa pasti, usaha mereka siang-malam bekerja tiada henti terbayarkan dengan hunian mewah yang mereka beli dengan uang sendiri. Nah, siapa saja idol Kpop yang punya hunian paling mewah? Kira-kira, berapa harganya? Ini dia daftar lengkapnya. 

1. G-Dragon - Big Bang

Allkpop.com

Laki-laki dengan kepribadian nyentrik dan unik ini sudah malang-melintang di grup Big Bang sejak tahun 2006. Selain bernyanyi, G-Dragon punya segudang penghasilan lainnya dari pemotretan, pencipta lagu, sampai bisnis kuliner. Hasil yang ia peroleh tentu tidak main-main.

Buktinya, ia berhasil membeli apartemen mewah berjenis penthouse di sekitar Hannam seharga US$10 juta atau Rp140 miliar. Wilayah Hannam sendiri merupakan salah satu kawasan elit di Korea, selain Gangnam. Saking elitnya, kompleks apartemen tersebut hanya dihuni oleh pejabat tinggi Korea Selatan. Wow, keren, ya

G-Dragon yang dikenal suka dengan koleksi seni, mendesain interior apartemennya dengan konsep futuristik dan unik. Ia juga menyulap huniannya tersebut dengan barang-barang mewah lain yang nilainya mencapai Rp1-2 miliar. Kalau pecah atau rusak, bisa berabe. 

2. Sooyoung - SNSD

Koogle.tv

Bergabung di agensi ternama, SM Entertainment dan debut bersama grup SNSD pada tahun 2007, membuat nama Sooyoung turut melambung. Kariernya di SNSD juga terus meningkat. Seiring berjalannya waktu, Sooyoung melebarkan sayap ke dunia akting dan beberapa aktivitas lainnya di dunia hiburan Korea. 

Kerja kerasnya selama hampir 6 tahun memberi hasil yang memuaskan. Pada bulan Desember 2013, Sooyoung dikabarkan membeli sebuah kondominium mewah sehara 2.73 miliar Won atau setara Rp31.1 miliar saat itu di kawasan elit Nonhyeondong, Gangnam. 

Kondominium mewah yang dibeli oleh Sooyoung merupakah salah satu dari 10 apartemen termewah berharga tinggi di Korea Selatan yang dibangun oleh pengembang terkenal Samsung Heavy Industries. Hunian super mewah milik Sooyoung ini dikenal dengan sistem keamanan cukup tinggi, mulai dari sensor pengamana sampai CCTV yang nggak pernah berhenti memantau. 

Bahkan, kondominium ini dilengkapi dengan interior menyenangkan seperti ruangan pesta, bioskop mini, sampai ruangan olahraga. Nggak salah, kalau kawasan hunian di Gangnam jadi wilayah favorit buat selebritas papan atas Korea buat tinggal. 

3. Suzy eks - Miss A

Pinterest.com

Aktris kelahiran 1994 ini telah berkarya di dunia hiburan Korea sejak belia. Sebelum debut bersama grup Miss A, Suzy pernah menjadi model di berbagai online shop Korea. Tak lama setelah itu, ia menjalani trainee di JYP Entertainment dan debut pada tahun 2010. 

Kemudian, ia merambah ke dunia akting dan kini bergabung dengan agensi akting, Management SOOP. Meningkatnya pendapatan Suzy dari tahun ke tahun, membuat dara cantik ini berhasil membeli sebuah apartemen mewah di daerah hunian elit yakni di Samsoeng, Korea seharga 4 miliar Won atau sekitar Rp49 miliar.

Apartemen tersebut memiliki 4 kamar tidur dan 3 mandi. Suzy juga menata interior apartemen sesuai dengan kepribadian dirinya. Ia juga tinggal seorang di apartemen yang cukup luas itu. Kemewahan dalam apartemennya pernah Suzy perlihatkan dalam sebuah program televisi berjudul TV Naver Star Cast, Off the Rec

4. Taecyeon - 2PM

Koreaboo.com

Sukses menjadi seorang idol di tahun 2009, lalu melebarkan sayap di bidang bisnis merchandise, sampai menggeluti dunia akting di agensi terbarunya, 51K Entertainment cukup menggambarkan sosok Taecyeon sebagai seorang idol Kpop muda yang kaya raya. 

Hasil kerja kerasnya bertahun-tahun, ia belikan sebuah rumah di lingkungan tertutup dan sangat private yaitu di samping taman indah di area Sinsa-dong, Korea. Meski sudah terkenal dan berkecukupan, Taecyeon membeli rumah ini hasil dari lelang, lho.  

Harganya cukup fantastis yaitu senilai US$2 juta. Menariknya, walau dibeli dengan harga miring, harga asli dari 16 apartemen di kompleks tersebut mencapai US$3.2 juta dan harga tanah di kawasan tersebut selalu naik setiap tahunnya. 

5. IU

Aminoapps.com

Pemeran perempuan di drama Hotel Del Luna, sekaligus penyanyi muda berbakat asal EDAM Entertainment telah berkarier di dunia hiburan sejak tahun 2008 telah menghasilkan pendapatan super fantastis. Apalagi, IU juga termasuk ke dalam daftar idol Korea yang cukup aktif sepanjang tahun 2020 ini. 

Diketahui, IU tinggal di sebuah apartemen mewah dan nyaman bernama Caelitus. Apartemen tersebut dilengkapi pemandangan indah dari Sungai Han dan beberapa perlengkapan modern di dalamnya. Apartemen yang dimiliki oleh IU saat ini ditaksir harganya mencapai 2.7 miliar Won atau setara Rp33.2 miliar. Apartemen tersebut juga tinggal beberapa idol lainnya seperti Yoo In Na dan Zico eks Block B. 

6. Hwasa - MAMAMOO

Koreaboo.com

Sebelumnya, ia tinggal di apartemen kawasan Jangan-dong. Area yang dikenal dengan nuansa kota tua yang nyaman buat ditinggal namun penjagaannya kurang ketat. Sehingga, Hwasa sering melihat sasaeng ada di sekitar kawasan tersebut. 

Demi keamanan dan keselamatan dirinya, ia kembali membeli apartemen mewah pada bulan Maret silam seharga US$2.3 juta atau seharga Rp33 miliar. Di apartemennya yang baru, Hwasa mendesain interiornya dengan elemen kayu dan warna netral. Kesan natural dan minimalis pun terpancar dari hunian barunya itu. 

7. Jin - BTS

Pinterest.com

Popularitas BTS di kancah dunia Internasional memang luar biasa dampaknya, nggak heran kalau sekarang anggota BTS sudah kian mapan dan punya hunian mewah masing-masing. Salah satunya, Jin. 

Kerennya, Jin membeli hunian mewah ini secara cash alias tunai, Bela. Ia membeli apartemen tersebut atas namanya sendiri pada bulan Maret 2018. Apartemen tersebut Jin beli seharga 2 miliar Won atau sekitar Rp26 miliar. 

Apartemen yang ditinggali oleh Jin ini terletak di gedung yang sama dengan asrama grup BTS, yaitu di Hannam The Hill, salah satu kawasan villa apartemen paling elite dan mahal di kota Seoul. Tetanggaan sama abang GD, nih!

8. Yura eks - Girls Day

Kpopchart.net

Nama Yura di era 2010 tentu sudah nggak asing lagi di telinga penggemar Kpop generasi kedua. Ia salah satu anggota dari grup perempuan Girl's Day. Pendapatannya saat ini tak sebatas dari bernyanyi saja, tapi ia juga membintangi sejumlah iklan, drama, presenter, bahkan menjadi tampil di beberapa variety show

Dari hasil kerja kerasanya, Yura membelikan sebuah rumah mewah yang bertempat di kompleks apartemen Seoul Trimage. Di rumah yang luas dan sangat nyaman tersebut, Yura tinggal seorang diri. Ia juga menyulap sebuah ruangan menjadi sebuah ruangan rahasia, tempat dirinya bermain games. Di ruangan itu, ada beberapa PC gaming dan perangkat olahraga sendiri. 

Sama halnya dengan Hannam, Seoul Trimage juga masuk ke dalam kompleks apartemen mewah dan mahal yang ditinggali oleh idol Kpop papan atas. Sebut saja, J-Hope dan Jungkook yang memiliki unit di kompleks tersebut. Aktor tampan yang lagi bersinar saat ini, yaitu Park Seo Jeon juga diketahui tinggal di wilayah tersebut. 

Wah, kerennya di usia yang masih cukup muda, para idol Kpop sudah punya hunian super nyaman dan mewah buat ditinggali. Yuk, mulai semangat kerja keras dari sekarang, Bela.  

IDN Media Channels

Latest from Inspiration