Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ditinggal Wamil, Ini 7 KDrama Terbaik Jang Ki Yong untuk Pelepas Rindu

Psst.. masih ada yang upcoming, lho!

Ajenk Rama

Jang Ki Yong, model sekaligus aktor kelahiran 1992 yang tengah berada di puncak kariernya, dikabarkan telah mendaftar wajib militer secara diam-diam. Jang Ki Yong akan menjalani wajib militer sebagai tentara aktif pada 23 Agustus 2021.

Jang Ki Yong masuk wajib militer, setelah menyelesaikan syuting drama bersama Song Hye Kyo. Meski hiatus sementara dari layar kaca, penggemar tak perlu bersedih karena ada beberapa drama terbaik Jang Ki Yong siap menemani. 

Salah satunya, bakal tayang paruh kedua 2021 ini. Kira-kira, drama Korea apa saja yang dibintangi oleh Jang Ki Yong? Untuk melepas rindu ditinggal wajib militer, Popbela akan memberikan rekomendasi drama Korea terbaik Jang Ki Yong di bawah ini.

1. Now, We Are Breaking Up (2021)

Berbagai sumber

Menjadi proyek akting Jang Ki Yong sebelum hiatus, drama ini berkisah tentang romansa Yoon Jae Gook (Jang Ki Yong), seorang fotografer lepas dengan penampilan menarik dan dikenal cerdas. 

Di Now, We Are Breaking Up, Jang Ki Yong dipasangkan dengan aktris kelas atas Korea Selatan, yakni Song Hye Kyo. Ia berperan sebagai Ha Yong Eun yang berprofesi sebagai manajer tim desain dari sebuah label mode.

Keduanya akan terlibat kisah cinta yang tak biasa. Drama Korea Now, We Are Breaking Up direncanakan tayang pada 12 November 2021. Hhmm, seperti apa ya chemistry mereka? Mari tunggu tanggal main, ya. 

2. My Roommate is a Gumiho (2021)

Hancinema.net

Menghadirkan kisah cinta beda alam, drama Korea My Roommate is a Gumiho berfokus pada karakter Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), seekor gumiho jantan berusia 999 tahun yang berjuang untuk menjadi manusia seutuhnya. Demi mengaburkan identitas aslinya, Woo Yeo menyamar sebagai profesor muda.

Masalah besar datang saat ia bertemu dengan Lee Dam (Hyeri 'Girl's Day'). Lantaran kejadian naas itu, Woo Yeo terjebak dalam situasi di mana ia dan Lee Dam harus tinggal bersama. Wah, apakah Woo Yeo berhasil menjadi manusia atau menjadi gumiho selamanya? Daripada penasaran, langsung saja tonton dramanya

3. Search: WWW (2019)

Hancinema.net

Bergenre komedi romantis, Jang Ki Yong didapuk menjadi pemeran utama laki-laki di drama Korea Search: WWW yang menceritakan intrik dunia kerja di bidang media. Ki Yong memerankan karakter Park Mo Gun, seorang komposer muda berbakat yang bekerja membuat musik untuk video gim. 

Kemudian, ia bertemu dengan Bae Ta Mi (Im Soo Jung). Dalam waktu singkat, Mo Gun jatuh hati dengan sifat pekerja keras Bae Ta Mi. Namun, Bae Ta Mi tidak semudah itu menerima perhatian dari Mo Gun. Cinta Mo Gun ke Bae Ta Mi yang perlu perjuangan ekstra cocok banget ditonton oleh kamu.

4. Kill It (2019)

Hancinema.net

Jika kamu ingin melihat aksi laga dari Jang Ki Yong, maka Kill It menjadi drama Korea yang tepat untuk ditonton. Berkisah tentang Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong), seorang pembunuh bayaran terbaik, sekaligus dokter hewan. 

Kim Soo Hyun sering disewa oleh organisasi gelap untuk memusnahkan musuh mereka. Ia melenyapkan targetnya, lalu menghilang begitu saja. Tidak ada seorang pun yang tahu tentang identitas Kim Soo Hyun. 

Beradu akting bersama Nana eks 'After School' dan No Jeong Ee, drama Korea arahan Nam Sung Woo ini akan membuat kamu berdebar melihat penampilan keren Jang Ki Yong ketika memegang senjata berlaras panjang. 

5. Come and Hug (2018)

Hancinema.net

Tampil sebagai Chae Do Jin dewasa, Jang Ki Yong memainkan peran seorang detektif dengan luka masa lalu. Saat muda, Chae Do Jin bernama Yoo Nam Moo (diperankan oleh Nam Da Reum). Ia bertemu dengan Gil Nak Won (Ryu Han Bi).

Keduanya saling jatuh cinta, tetapi peristiwa kelam membuat mereka berpisah. Mereka baru bertemu lagi setelah Nak Won berganti nama menjadi Han Jae Yi (Jin Ki Joo) yang telah menjadi seorang aktris ternama. Akankah hubungan asmara keduanya di masa lalu kembali terajut? Tonton akting memukau Jang Ki Yong di drama Korea Come and Hug.

6. My Mister (2018)

Hancinema.net

Gambaran kejam karakter Gwang Il terlihat sangat jelas di drama Korea yang dibintangi oleh Jang Ki Yong ini. Ia sangat total menjiwai sosok Gwang Il, seorang rentenir tanpa belas kasih. 

My Mister sendiri bercerita tentang Lee Ji An (IU) yang memiliki kehidupan sulit dan berutang banyak kepada Gwang Il (Jang Ki Yong). Kamu akan dibuat terpana dengan aksi keji dari Jang Ki Yong saat menagih utang Lee Jin An (IU). Saking mendalami perannya, Jang Ki Yong sampai menerima pujian dari berbagai pihak, lho. 

7. Confession Couple (2017)

Pinterest.com

Salah satu drama Korea Jang Ki Yong yang diyakini terbaik di masanya. Meski mendapat peran second lead, tetapi karismanya berhasil mencuri perhatian. Di bawah arahan Ha Byung Hoon, alur cerita Confession Couple memang berpusat pada Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Na Ra).

Namun, kehadiran Jung Nam Gil (Jang Ki Yong) sebagai senior tampan dan gagah membawa kesegaran tersendiri. Belum lagi, adegan kocak yang mengocok perut, dijamin kamu nggak bakal bosan menonton ulang drama Korea Confession Couple

Itulah rekomendasi drama Korea terbaik Jang Ki Yong yang bisa ditonton ulang atau kamu nantikan drama terbarunya. Selain menghibur, bisa menjadi alternatif pelepas rindu saat ditinggal wajib militer, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration