Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anggota Kesayangan NCT, 10 Fakta Winwin yang Mengelabui Agensi

Yuk, kenalan lebih jauh sama line 97 ini!

Ajenk Rama

Di tahun 2020 ini, NCT memang tengah gencar melakukan promosi. Dari ke-23 anggota yang tergabung dalam berbagai sub-unit mulai dari NCT 127, NCT U, NCT Dream, hingga WayV. Ternyata, ada salah satu anggota yang menjadi kesayangan dari NCT, lho. Siapa lagi, kalau bukan Dong Si Cheng, atau dikenal dengan nama panggung Winwin. 

Hampir semua anggota terpikat dengan karisma yang ditampilkan oleh leader dari unit "90's Love" ini. Malah, Winwin sudah terkenal di kalangan teman-temannya sebelum bergabung di NCT, lho. Wah, kok, bisa? Faktor apa yang membuat Winwin menjadi sosok yang begitu disayangi semua orang? Keep scrolling, Bela.

1. Memiliki hati yang tulus

Channel-Korea.com

Berasal dari Tiongkok, Winwin yang kelahiran tahun 1997 ini tidak hanya berparas tampan, tetapi juga berhati tulus dan hangat. Hal inilah yang membuat Winwin sangat disayangi oleh semua orang. 

Acapkali, Winwin melakukan kesalahan atau meminta sesuatu, anggota NCT pasti tidak pernah bisa menolaknya. Mereka bakal menuruti kemauan Winwin, seperti saat Taeyong yang berusaha mencari cara agar bisa membeli Winwin sebuah es krim di sebuah reality show, NCT Life. 

Bahkan, Johnny pernah mengirim pesan ke Winwin, "Kamu adalah anggota yang paling dicintai dan dijaga oleh tim kami (NCT), dan aku kira, kamu pasti bertanya-tanya akan hal ini? Ada begitu banyak alasan, tetapi yang utama adalah karena kebaikan dan kesucian hati kamu. Winwin, kamu tidak hanya berparas tampan, namun juga memiliki jiwa yang indah. Aku sangat peduli padamu." 

2. Meraih sejumlah prestasi sejak kecil

Twitter.com/nct_chi

Sebelum bergabung dengan SM Entertainment, Winwin sudah menyukai dunia tari sejak kecil. Ia sangat mahir menari tarian tradisional Cina. Kemahirannya ini membawa sederet prestasi membanggakan buat Winwin. Saat duduk di bangku sekolah dasar, Winwin sukses memenangkan penghargaan spesial di acara Tari Musik Budaya tingkat Nasional. 

Selain itu, ia juga pernah menyabet hadiah pertama untuk lomba Tari Internasional di Jerman. Serta, meraih gelar Bintang Teratai Kecil di Festival Tari Pemuda tingkat Nasional. Nggak heran, kalau mata jeli agen pencari berhasil menangkap bakat spesial Winwin ini, untuk direkrut ke SM Entertainment.

3. Tidak segan meminta saran dari Kun

Pinterest.com

Tergabung dalam sub-unit membuat Winwin sangat dekat dengan Kun. Ia sendiri tidak segan untuk meminta saran dari Kun terkait hal apapun. Selain karena tertua di grup WayV, Kun juga termasuk anggota yang bisa diandalkan oleh Winwin. Makanya, Winwin terasa nyaman bercerita atau berkeluh kesah dengan Kun. 

Malah, Winwin pernah diajarkan oleh Kun cara memasak telur mata sapi yang bagus dan cara memecahkan telur dengan satu tangan agar terlihat keren. Saat berhasil mencobanya, Winwin terlihat sangat gembira. Kun sendiri juga pernah berkata, "Apapun situasinya, kamu membawakan kami banyak kebahagiaan. Kamu adalah kebahagiaan WayV". Wah, bromance sekali, mereka berdua, ya. 

4. Suka linglung saat memasak

Twitter.com/sm_nct

Kalau soal menari, Winwin memang jagonya. Tapi, kalau disuruh memasak, Winwin perlu belajar lebih dalam sama ahlinya, seperti Taeyong, Jaehyun, atau Kun, nih. Soalnya, Winwin itu suka linglung dengan perabotan memasak di dapur. Menurut Ten, kalau Winwin memasak, asrama mereka bisa kebakaran. 

Tingkahnya ini terlihat saat Winwin masih menjadi trainee dalam acara NCT Life. Malah, ia pernah seperti anak ayam kehilangan induknya saat ditinggal pergi oleh Yuta dan Taeyong untuk membersihkan sayuran. Jaehyun, Kun, dan Doyoung sampai tertawa melihat kepolosan Winwin saat itu. Meski begitu, Winwin tetap menjadi kesayangan untuk mereka, lho. 

5. Tidak menyukai sentuhan

Pinterest.com

Saking menggemaskannya, Winwin itu sering banget dipeluk atau dielus rambutnya. Eitss, tapi Winwin sama sekali tidak suka dengan skinship alias bersentuhan, lho. Ia akan selalu menolaknya dengan cara yang lucu, halus, sampai kesal. 

Meski sering ditolak, Yuta, Haechan, Taeil dan anggota lainnya, tidak pernah kapok untuk melakukan skinship sama Winwin. Bahkan, Sungchan pernah secara tidak sengaja melakukan skinship saat menonton video reaction "90's Love" ke bagian paha Winwin, Winwin yang melihat dan merasakan itu hanya melirik sambil tersenyum. Duh, jadi ingin memeluk Winwin juga, ya, Bela!

6. Agensi pernah kesulitan merekrut Winwin

Allkpop.com

Di antara anggota NCT yang direkrut, Winwin termasuk anggota yang paling sulit untuk ditemui dan direkrut oleh SM Entertainment. Jadi, Winwin memang tipikal orang yang tidak mudah percaya dengan orang asing. Makanya, ia sangat berhati-hati dan tidak langsung percaya sama orang yang baru dikenal. 

Malah, Winwin pernah mengelabui SM Entertainment dengan memberikan nomor palsu berulang kali. Butuh waktu 2 tahun untuk bisa menyakinkan Winwin bergabung dengan agensi, hingga akhirnya ia bisa debut bersama NCT dan sub-unit WayV sampai saat ini. 

7. Anggota WayV rela menjadi 'Putri Disney'

Pinterest.com

Sebagai sub-unit dengan imej panggung yang berkarisma dan tampan, WayV resmi tidak berkutik saat Winwin ingin menjadi seorang 'Putri Disney' yang cantik di hari ulang tahunnya. Winwin juga mengubah namanya menjadi Wincinderella

Tepat di hari ulang tahun Winwin, keenam anggota WayV yang lain rela tampil memakai kostum karakter 'Putri Disney'. Kun menjadi seorang Snow White, Hendery menjadi Rapunzel, Xiaojun berubah menjadi Princess Jasmine, Ten menjadi karakter Alice, Lucas menjadi Elsa, dan Yangyang mengenakan busana Princess Ariel.

8. Sangat perhatian kepada penggemar

Twitter.com/nctsmtown

Di tengah padatnya jadwal promosi NCT, Winwin masih menyempatkan dirinya untuk memberi perhatian kepada penggemar. Ia juga nggak jarang membagikan aktivitas atau foto terbarunya di aplikasi Lysn Bubble, yaitu aplikasi yang menghubungkan penggemar dengan anggota NCT atau WayV. 

Malah, ia pernah terbangun jam 03:00 KST hanya untuk menyapa atau mengucapkan selamat malam kepada penggemarnya. Nggak ayal, sikap perhatiannya itu membuat Winwin semakin disayang oleh semua orang. 

9. Mempunyai postur tubuh yang lentur

Trendsmap.com

Berlatih menari sejak kecil, sudah tidak mengherankan jika Winwin memiliki postur tubuh yang lentur. Malah, Winwin bisa mengangkat kakinya sejajar lurus dengan wajahnya, lho. Bahkan, saat di NCT Life in Paju, Winwin pernah ditunjuk menjadi instruktur senam pagi hari.

Saat NCT World 2.0 berlangsung, Winwin juga mendapat tantang yang serupa karena dikenal sebagai salah satu anggota yang punya tubuh paling fleksibel. Ia berhasil menyelesaikan kelima tantangan berupa gerakan yoga hanya dalam waktu 5 detik saja. Kalau kita yang melakukannya, bisa encok kayaknya, Bela.

10. Mempunyai duality personality

Twitter.com/nctsmtown

Tidak bisa dipungkiri jika Winwin memiliki paras yang sangat tampan. Tapi, di sisi lain, masih mempunyai aura 'bayi' yang tidak bisa dipisahkan dari tingkah polosnya, tingkah menggemaskannya. Bahkan saat memakai jas yang terkesan manly, Winwin masih terlihat imut. 

Makanya, Winwin juga dikenal sebagai anggota duality personality, yakni kepribadian yang saling bertolak belakang saat di keseharian dan berada di atas panggung. Dalam keseharian, Winwin bisa bertingkah seperti anak kecil dan anggota lain bakal menuruti kemauan dari Winwin. Ten saja sampai mengalah untuk Winwin seorang. 

Namun, ketika sudah di atas panggung, aura Winwin akan berubah menjadi penuh pesona. Kepribadian uniklah yang menjadi daya pikat dari seorang Winwin. Ia bisa imut dan berkarisma di waktu yang bersamaan. 

Nah, itulah sederet fakta menarik dari Winwin yang menjadi anggota kesayangan dari NCT. Kalau kamu sendiri, siapa anggota kesayangan kamu di NCT atau WayV, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration