Baru saja berlangsung, acara bergengsi Mnet Asian Music Awards (MAMA 2020) pada 6 Desember 2020. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sejumlah artis papan atas Korea Selatan turut menghadiri acara yang dipandu oleh Song Joong Ki, tidak terkecuali dengan NCT

Grup besutan dari SM Entertainment ini sempat menghebohkan publik dengan membuat comeback terbesar dengan 23 anggota yang menggabungkan semua unit (NCT 127, NCT Dream, NCT U, dan WayV). Selain itu, mereka juga berhasil membukukan penjualan album Resonance Pt.1 sebesar 1,428,765 keping kopi dalam waktu kurang dari sebulan. 

Di MAMA 2020, NCT sukses membuat penggemar menangis haru dan bahagia karena penghargaan yang berhasil mereka dapatkan. Tidak hanya itu, penampilan NCT-WayV juga berhasil memecahkan panggung Mnet Asian Music Awards, lho. 

Nah, penghargaan apa saja yang NCT-WayV berhasil bawa pulang? Kira-kira, penampilan seperti apa yang sukses membuat penggemar berteriak histeris? Yuk, simak selengkapnya di sini, Bela.

Sukses memboyong tiga penghargaan sekaligus

Raih Sejumlah Trofi di Panggung MAMA 2020, Penampilan NCT-WayV Panas!Instagram.com/kun11xd

Dalam acara Mnet Asian Music Awards 2020, grup yang digawangi oleh Taeyong Cs ini berhasil memboyong tiga penghargaan sekaligus. Penghargaan pertama yang sukses NCT raih adalah Worldwide Fan Choice. Menariknya, Indonesia menjadi salah satu negara yang paling banyak berkontribusi memberikan voting untuk kategori ini dan berada di peringkat ke-2 setelah Korea Selatan. 

Selain itu, NCT juga berhasil meraih penghargaan bergengsi lainnya, yaitu Favorite Male Group. Tidak hanya menang sebagai grup, tapi sub-unit NCT yang berbasis di Tiongkok juga membawa pulang penghargaan yang cukup berarti untuk mereka, yakni Favorite Asian Artist

Masing-masing leader dari NCT-WayV (Taeyong dan Kun) juga mengucapkan rasa terima kasih kepada penggemar karena berkat penggemar, NCT-WayV mampu mendapatkan penghargaan terhormat tersebut dan berjanji akan memberikan yang terbaik di masa mendatang.

Membuka penampilan dengan lagu "From Home"

Raih Sejumlah Trofi di Panggung MAMA 2020, Penampilan NCT-WayV Panas!Twitter.com/mnetmama

Mendekati malam penutupan MAMA 2020, ke-23 anggota NCT mengejutkan penggemar dengan membuka penampilan mereka dengan lagu "From Home" dari unit NCT U. Sebuah lagu yang cukup istimewa karena menghasilkan empat lirik lagu yang berbeda, yaitu Inggris, Korea, Mandarin dan Jepang. 

Penampilan "From Home" di MAMA 2020 sangat berbeda, lantaran lagu yang sebenarnya dibawakan oleh Doyoung, Kun, Renjun, Taeil, Chenle, Yuta, dan Haechan ini juga dinyanyikan oleh anggota luar Korea seperti Johnny, Shotaro, serta Mark. Suara merdu mereka menggaung di panggung MAMA 2020, disertai video perjuangan para anggota dari zaman trainee

WayV tampil energik lewat lagu "Turn Back Time"

Raih Sejumlah Trofi di Panggung MAMA 2020, Penampilan NCT-WayV Panas!Twitter.com/mnetmama

Tidak hanya tampil dengan lagu terbaru di NCT 2020, tapi sub-unit mereka yang berbasis di Tiongkok, yakni WayV juga mendapat kesempatan untuk bisa memberikan penampilan energik mereka melalui lagu "Turn Back Time". 

Sebelumnya, Kun sempat memberikan kode di aplikasi Bubble bahwa panggung MAMA akan cukup 'panas' dan dipenuhi air. Tepat bagian dance break point Ten, ketujuh anggota WayV tampil memesona di bawah guyuran air. Tak ayal, WayV sukses membuat penggemar berteriak histeris dengan penampilan keren tersebut. 

NCT Dream tampil garang menyanyikan lagu "Ridin"

Raih Sejumlah Trofi di Panggung MAMA 2020, Penampilan NCT-WayV Panas!Twitter.com/mnetmama

Selesai disuguhkan penampilan dari WayV, NCT Dream juga memberikan penampilan terbaik mereka di panggung MAMA 2020. Grup yang digawangi oleh Jaemin Cs ini tampil garang dengan menyanyikan lagu "Ridin". 

Di penampilan tersebut, terlihat bahwa para anggota NCT Dream telah melalui proses pendewasaan dengan sangat baik, terutama bagian Jisung yang menaiki motor. Selain itu, tarian mereka juga semakin detail dan energik. Keren banget, Bela!

NCT 127 tampil memukau dengan lagu "Kick It"

Raih Sejumlah Trofi di Panggung MAMA 2020, Penampilan NCT-WayV Panas!Twitter.com/mnetmama

Selain WayV dan NCT Dream, NCT 127 juga nggak mau ketinggalan untuk memberikan penampilannya di panggung MAMA 2020, nih. 

Meski sempat tampil di sub-unit lain, suara dan tarian dari anggota Doyoung, Mark, serta Haechan tetap stabil dan energik selama lagu "Kick It" berlangsung. Mereka membawakan lagu tersebut dengan sangat apik dan memukau. Malah, bagian shirtless Johnny sempat menjadi sorotan karena menampilkan abs-nya telah terbentuk. 

NCT menutup penampilan dengan "Resonance"

Raih Sejumlah Trofi di Panggung MAMA 2020, Penampilan NCT-WayV Panas!Twitter.com/mnetmama

Tampil dengan beberapa lagu sekaligus, NCT  akhirnya menutup penampilan mereka dengan lagu "Resonace" yang merupakan gabungan dari beberapa lagu mereka di tahun 2020 ini, yaitu "Make a Wish", "Raise The Roof", dan "90's Love". Berbalut busana hitam, NCT memberikan kenangan manis dan hangat untuk penggemar yang tidak bisa menemui mereka selama pandemi berlangsung. 

Penggemar juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan NCT selama tahun 2020. Nggak heran, kalau nama NCT langsung menjadi Trending Topic di peringkat teratas Korea Selatan dengan jumlah cuitan mencapai 3 juta lebih selama acara MAMA 2020 berlangsung.  

Nah, apakah kamu juga menonton aksi keren NCT semalam di MAMA 2020? Kalau belum, kamu bisa menontonnya di bawah ini, ya. Sayang untuk dilewatkan, Bela.

https://www.youtube.com/embed/prSHJBqCTac

Baca Juga: Cerita Audisi Para Member NCT Dream Sebelum Debut Bersama

Baca Juga: Bakal Penuh Kejutan, Ini Rencana SM Entertainment untuk NCT

Baca Juga: Sayang Binatang, Ini 10 Potret Ten NCT dengan Kucing Kesayangan