Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Intip 10 Fakta Hwang In Yeop yang Awalnya Bersinar di 'True Beauty'

Nggak kalah keren dari Cha Eun Woo, nih!

Ajenk Rama

drama true beauty yang diadaptasi dari webtoon karya Yaongyi cukup menarik perhatian penonton sejak penayangan perdana. Bahkan, rating di episode pertama, True Beauty sukses mencatat persentasi sebesar 3,573% secara nasional. Nggak hanya alur hwang in yeopg menarik, tapi paras pemain utama juga menjadi sorotan. Salah satunya, Hwang In Yeop, aktor muda yang saat ini lagi naik daun. 

Berperan sebagai Han Seo Joon, Hwang In Yeop digambarkan sebagai karakter laki-laki tsundere yang tampak cuek dan berandalan, walau sebenarnya sangat perhatian. Wah, karakter yang bikin oleng, nih!

Nah, seperti apa, sih, Hwang In Yeop di kehidupan biasanya? Biar makin kenal sama laki-laki bersorot mata tajam ini, intip fakta menariknya di sini, Bela.

1. Telah menyelesaikan wajib militer

Facebook.com/KLIGmaster

Melakukan wajib militer untuk warga negara Korea Selatan memang sudah menjadi kewajiban yang mesti dipenuhi, nggak terkecuali dengan aktor dan idol Kpop. Makanya, banyak penggemar yang rela menunggu sampai dua tahun untuk bisa bertemu kembali dengan sang idola di layar kaca. 

Tapi, untuk Hwang In Yeop, nggak perlu khawatir. Pasalnya, laki-laki dengan sorot mata tajam ini telah lebih dulu menyelesaikan wajib militernya, nih. Jadi, nggak perlu menunggu lama untuk bisa melihat kemampuan akting dari Hwang In Yeop.

2. Memiliki wajah yang awet muda

Kpopmap.com

Tidak ada yang menyangka jika laki-laki berzodiak Capricorn ini ternyata kelahiran tahun 1991, tepatnya di tanggal 19 Januari. Meski sudah berusia 30 tahun (perhitungan usia Korea), tapi paras tampan dari Hwang In Yeop masih terlihat kencang dan awet muda. Nggak nyangka, kan?

Bahkan, perannya di True Beauty saat ini, Hwang In Yeop masih cocok memakai seragam sekolah. Ini bukan pertama kalinya, Hwang In Yeop memainkan peran anak sekolah, lho. Tapi di drama 18 Again, ia juga mendapat karakter yang serupa. Kira-kira, rahasia awet mudanya apa, ya?

3. Selalu mendapat karakter bad boy

Soompi.com

Pembawannya yang terkesan cuek dan ekspresinya yang terlihat tengil, membuat Hwang In Yeop selalu mendapat peran dengan vibes bad boy, nih. Bayangkan saja, dari ketiga drama yang dibaintangi oleh Hwang In Yeop hampir semua peran tergolong bad boy

Seperti di The Tale of Nokdu, ia mendapat peran sebagai Park Dan Ho, seorang pengawal yang mahir menggunakan pedang. Selain itu, ia dikenal sebagai sosok ambisius dalam peperangan, sekaligus prajurit yang setia. 

Sementara di 18 Again, Hwang In Yeop memainkan karakter dari Goo Ja Sung yang senang merundung orang-orang, namun memendam perasaan suka terhadap Roh Jung Eui. Terakhir di True Beauty, vibes bad boy-nya semakin meningkat saat ia bertemu langsung dengan Joo Kyung dan menarik pakaian Joo Kyung dengan satu tangan. 

4. Sangat menyukai olahraga basket

Kdramastar.com

Nggak heran jika laki-laki yang memiliki hobi mendengarkan musik dan membaca majalah ini mempunyai tinggi mencapai 185 cm dan panjang kaki 109 cm. Di balik postur tubuhnya yang impresif, Hwang In Yeop ternyata seorang penyuka olahraga basket. 

Malah, di drama 18 Again, Hwang In Yeop juga digambarkan sebagai anggota tim basket. Jika ingin tahu seperti apa gaya bermain basket a la Hwang In Yeop, ia pernah mengunggah foto saat men-dribble bola di akun Instagram pribadinya, @hi_high_hiy. 

5. Memulai debut akting di web drama

Soompi.com

Sebelum bergabung bersama Cha Eun Woo dan Moon Ga Young di True Beauty, perjalanan akting Hwang In Yeop dimulai dari sebuah web drama populer berjudul Freshman and Why pada 2018 lalu. 

Setahun kemudian, Hwang In Yeop didapuk untuk memerankan karakter dari Park Dan Ho di drama saeguk berjudul The Tale of Nokdu, bersama dengan aktor Jang Do Yoon dan aktris muda berbakat, Kim So Hyun. 

Di dalam dunia akting, Hwang In Yeop sangat mengaggumi sosok dari Lee Byung Hoon dan Jo In Sung sebagai panutannya. Selain itu, ia juga memiliki keinginan untuk bisa beradu akting dengan Joo Ji Hoon.

6. Pernah bernaung di bawah agensi model

Hancinema.net

Saat ini, Hwang In Yeop bernaung di bawah agensi KeyEast Entertainment sejak 2018. KeyEast Entertainment sendiri merupakan salah satu agensi aktor populer di Korea Selatan, bahkan Kim Soo Hyun pernah bernaung di agensi sebelum akhirnya pindah. 

Nah, sebelum berada di agensi yang sama dengan Moon Ga Young, Hwang In Yeop lebih dulu bernaung di bawah agensi model milik, YG K Plus. Soalnya, sebelum debut di dunia seni peran, paras tampan dari Hwang In Yeop lebih banyak menghiasi majalah atau pagelaran busana. 

7. Terjun di dunia hiburan Korea sebagai model

Hancinema.net

Meski terlambat memulai kariernya di dunia akting, namun Hwang In Yeop terjun ke dunia hiburan Korea Selatan sudah cukup lama, yakni sekitar tahun 2017 dan berprofesi sebagai seorang model. 

Malah, ia pernah menjadi salah satu model untuk acara busana bergengsi seperti Seoul Fashion Week. Dengan parasnya yang tampan dan berkarisma, Hwang In Yeop seolah terlahir untuk menjadi menjadi bintang idola, ya. 

8. Sempat diragukan aktingnya

Hancinema.net

Kehadiran Hwang In Yeop dianggap berhasil menaikkan rating drama 18 Again. Namun, terpilihnya Hwang In Yeop di drama True Beauty sempat diragukan dan mendapat kritik dari sejumlah warganet, lho. 

Banyak pula yang menduga kalau Hwang In Yeop terpilih karena ada campur tangan dari pihak dalam agensi, karena Moon Ga Young merupakan rekan satu agensinya. Selain itu, warganet juga meminta peran Han Seo Joon digantikan oleh Kwon Hyun Bin. 

Tapi, keraguan dan kritikan tersebut berubah menjadi penantian akting Hwang In Yeop, saat dirinya dan tim 18 Again berhasil menaikkan popularitas drama mereka. 

9. Tergolong aktor pendatang baru

Hancinema.net

Dibandingkan aktor muda lainnya, kehadiran Hwang In Yeop di dunia seni peran memang masih tergolong baru banget. Tapi, bukan berarti popularitasnya terabaikan, justru Hwang In Yeop menerima begitu banyak cinta dari penggemar sejak di drama 18 Again

Ia juga termasuk ke dalam deretan aktor muda yang sangat dinantikan kemampuan aktingnya dan berharap bisa terus bersinar dengan drama-drama yang dimainkannya. Sama seperti dengan second lead lainnya, Instagram Hwang In Yeop pun terus meningkat sejak dirinya bermain di drama True Beauty

10. Memiliki kemiripan dengan Lee Joon Gi

Hancinema.net

Ada yang sadar nggak, kalau paras Hwang In Yeop sekilas mirip dengan aktor kawakan yang bermain dalam drama Flower of Evil, yaitu Lee Joon Gi. Malah, banyak mengungkapkan kalau keduanya merupakan kakak beradik, lho. 

Kemiripan Hwang In Yeop dan Lee Joon Gi ini sebenarnya terlihat dari mata yang tajam, sisi awet mudanya, hingga side profile dari keduanya yang sama-sama tirus membuat mereka terkesan mirip satu sama lain. Menurut kamu, mirip nggak, Bela?

Itulah sederatan fakta dari Hwang In Yeop, pemeran Han Seo Joon di True Beauty. Apakah kamu penggemarnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration