Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dukung Tim Medis, 8 Potret Seleb Korea Ramaikan "Thank You Challenge"

Berjuang bersama melawan COVID-19

Ajenk Rama

Saat ini, dunia tengah dihadapkan dengan penyebaran COVID-19 yang masih terus berlangsung di belahan negara manapun. Berbagai cara dilakukan untuk berjuang bersama-sama melawan virus ini, termasuk mendukung semua tim medis yang bekerja keras dan tak kenal lelah mengobati orang-orang yang terjangkit selama pandemi COVID-19. 

Nah, sebagai bentuk dukungan kepada tim medis, Korea Selatan punya ucapan terima kasih tersendiri, lho. Bentuk dukungan ini mereka namakan"Thank You Challenge". Cara kerja "Thank You Challenge" cukup menarik, Bela. Jadi, mereka mengunggah foto di sosial media dengan pose bahasa isyarat yang bermakna rasa hormat dan bangga. 

Nanti, sang pengunggah harus me-mention tiga akun lain sebagai bentuk ajakan buat orang lain untuk berpartisipasi dalam challenge tersebut. Ucapan terima kasih ini nggak hanya dilakukan oleh warga biasa saja. Tetapi, sejumlah selebritas senior-junior Korea Selatan turut meramaikan tantangan ini. Siapa saja selebritas Korea yang ikut mendukung aksi baik ini? Ini dia potretnya. 

1. Dara kelahiran 1994 ini menerima ajakan dari Lee Seung Gi. Suzy berharap kampanye ini dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan setiap orang diberi kesehatan

Instagram.com/skuukzky

2. Pemeran utama dari drama Love Alarm, Song Kang menyambut ajakan dari aktris Go Min Si. Ia berharap semua orang dapat melewati waktu sulit di tahun ini secara bersama-sama.

Instagram.com/songkang_b

3. Park Jinyoung yang berperan di drama When My Love Blooms tak ketinggalan mengucapkan rasa bangganya terhadap tim medis. Berkat kerja keras mereka, Korea Selatan dapat melawan virus ini.

Instagram.com/jinyoung_0922jy

4. Menerima ajakan dari Cha Eun Woo ASTRO, Jung Hae In mengungkapkan rasa kagum dan terima kasihnya kepada pihak medis yang berjuang melawan virus corona.

Instagram.com/holyhaein

5. Bermain bersama dengan Park Jinyoung, Jeon Soni juga mengikuti kampanye ini dengan harapan semua orang dapat saling mendukung, menghargai, peduli, dan bersyukur di masa-masa sulit seperti ini.

Instagram.com/somewheregreeny

6. Pemeran di drama The King: Eternal Monarch, Kim Go Eun mengungkapkan rasa kagum dan terima kasih kepada siapa saja yang bekerja keras untuk mengatasi krisis virus corona ini.

Instagram.com/ggonekim

7. Bersama dua aktor lainnya, Lee Minho sangat mengapresiasi dan menghargai tim medis dan relawan yang bekerja agar orang lain tetap aman dan sehat dari penyebaran virus corona. Ia juga berharap semua orang diberi kesehatan dan keselamatan.

Instagram.com/actorleeminho

8. Diajak oleh Park So Dam, Chae Soo Bin menyadari bahwa hampir seluruh dunia mengalami masa sulit karena virus corona. Namun, ia juga berterima kasih kepada semua orang yang masih bertahan dan menjalani aktivitas seperti biasa.

Instagram.com/soobinms

Itulah sederet potret selebritas Korea Selatan baik senior atau junior yang meramaikan aksi "Thank You Challenge" sebagai rasa terima kasih dan bangga mereka ke tim medis yang masih bekerja keras memerangi virus ini dari muka bumi.

Buat kamu yang mau mendukung tim medis, serta berterima kasih karena pengorbanan mereka selama ini di masa pandemi. Kamu bisa ikutan challenge ini bersama teman-temanmu, Bela. Jangan lupa untuk mengunggah di media sosial biar orang lain ikut tergerak mengikuti aksi baik ini.  

IDN Media Channels

Latest from Inspiration