Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada Suara Azan, 5 Fakta Film 'Escape From Mogadishu' Jo In Sung

Dipenuhi aksi laga dan pertumpahan darah!

Ajenk Rama

Dibintangi oleh Jo In Sung sebagai pemeran utama, film Escape from Mogadishu menjadi sorotan karena munculnya suara azan di teaser video tersebut. Tak hanya itu, film ini juga bakal menyuguhkan aksi laga yang dipenuhi pertumpahan darah. 

Bahkan, Escape from Mogadishu menjadi salah satu film menerima dukungan penuh dari Asosiasi Teater Korea agar film tersebut dapat dirilis karena Escape from Mogadishu termasuk film dengan biaya produksi tinggi. Keren banget, kan!

Lalu, fakta menarik apalagi yang menghiasi film terbaru Escape from Mogadishu? Berperan sebagai apakah Jo In Sung di film ini? Buat penasaran, langsung intip fakta serunya di sini. 

1. Film comeback Jo In Sung

Mydramalist.com

Aktor yang pernah beradu akting dengan Song Hye Kyo di drama That Winter, The Wind Blows (2013) bakal kembali menghiasi layar lebar setelah lebih dari dua tahun hiatus. Jo In Sung terakhir kali tampil di film layar lebar berjudul The Great Battle (2018) dan The King (2017). 

Bersama aktor senior Kim Yoon Seok dan Huh Joon Ho, Jo In Sung memainkan karakter bernama Kang Dae Jin di film Escape from Mogadishu. Ia berprofesi sebagai anggota dewan di Kedutaan Besar Korea Utara di Mogadishu.  

2. Diarahkan oleh sutradaraThe Battleship Island

Mydramalist.com

Menelan biaya produksi cukup mahal, film Escape from Mogadishu diarahkan oleh Ryoo Seung Wan, salah satu sutradara terbaik yang telah mengeluarkan beberapa karya film terpopuler sepertiThe Battleship Island (2017), Veteran (2015), danThe Berlin File (2013).

3. Diangkat berdasarkan kisah nyata

Mydramalist.com

Semakin menarik, film Escape from Mogadishu ternyata diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada Januari 1991 di daerah Mogadishu, Somalia. Para pejabat di Kedutaan Besar Korea Selatan dan Korea Utama bekerja sama untuk melarikan diri dari negara selama perang saudara berlangsung. 

4. Berkisah tentang perang saudara

Mydramalist.com

Dilatarbelakangi oleh perang saudara yang terjadi di Somalia, film Escape from Mogadishu menampilkan kisah tentang Han Shin Sung (Kim Yoon Seok), sang istri, dan para pejabat Kedutaan Besar Korea Selatan yang terjebak di dalam gedung. 

Tidak hanya menekan Kedutaan Besar Korea Selatan, Kedutaan Besar Korea Utara juga mengalami hal serupa. Oleh karena itu, Kang Dae Jin (Jo In Sung) dan Han Shin Sung (Kim Yoon Seok) bersatu untuk membawa orang-orang yang berada di dalam Kedutaan keluar dari negara berkonflik tersebut. 

5. Rencana tayang paruh kedua tahun ini

Mydramalist.com

Meski pandemi COVID-19 belum berakhir dan jumlah penonton bioskop Korea menurun hingga 74%, tetapi film Escape from Mogadishu yang telah menerima sokongan dari Asosiasi Teater Korea tetap tayang. 

Rencananya, film Escape from Mogadishu akan tayang di bioskop pada 28 Juli 2021 ini. Nggak sabar buat menyaksikan aksi laga dari Jo In Sung, nih. Siap untuk menantikannya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration