Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Momen Seru The Fact Music Awards 2022

Dari aksi menggemaskan hingga kontroversi

Ajenk Rama

Ajang penghargaan memang identik dengan penyerahan trofi ke pemenang. Namun di luar konteks tersebut, ada hal paling tak terlupakan dari setiap acara bergengsi, yaitu momen-momen yang terjadi saat acara digelar.

Momen serupa juga terjadi di The Fact Music Awards (TMA) 2022, yang berlangsung pada Sabtu (8/10/2022) kemarin. Banyak kejadian epik terjadi dari aksi kocak sampai perlakuan buruk yang membuat penggemar naik pitam, semuanya terangkum menjadi satu.

Buat kamu yang ketinggalan The Fact Music Awards (TMA) 2022, Popbela menghadirkan beberapa momen istimewa terkait acara. Salah satunya, aksi Jin 'BTS' yang dibopong oleh para anggota saat menerima penghargaan, lho. Penasaran? Intip cuplikan momennya di sini.

1. Aksi menghebohkan TREASURE di karpet merah

Sebelum acara resmi dibuka, pasti selalu ada acara karpet merah untuk tamu undangan yang hadir. Salah satu momen yang tidak bisa kamu lupakan di The Fact Music Awards (TMA) 2022 adalah kehebohan TREASURE.

Selama karpet merah, grup lain berusaha mempertahankan citra kalem dan keren di depan kamera, TREASURE melakukannya secara terbalik. Grup besutan YG Entertainment sukses memeriahkan acara dengan tingkahnya yang humoris dan semrawut.

Aksi menghebohkan TREASURE ini mengingatkan kita pada sosok grup K-pop generasi kedua seperti BTOB, Super Junior, dan lainnya yang mempunyai selera humor sangat baik saat tampil di acara bergengsi.

2. Jisung dan Taehyun salah mengambil trofi

Tiba saatnya di acara penghargaan, satu per satu grup yang memenangkan penghargaan naik ke atas panggung untuk menerima trofi. Namun, penonton dan tamu undangan yang hadir dibuat tertawa oleh aksi Jisung 'NCT' dan Taehyun 'TXT'.

Jisung 'NCT' dan Taehyun 'TXT' mendapat perhatian ketika mereka salah mengambil trofi. Keduanya mengambil piala pajangan. Kocaknya, mereka tidak mengetahui bahwa piala itu hanya pajangan.

Namun pada akhirnya, mereka menyadari keteledorannya dan mengembalikan trofi itu ke tempat semula. Banyak penggemar merasa kepolosan mereka terlihat menggemaskan.

3. Interaksi hangat antara BTS dan TXT

Berada di naungan agensi yang sama, HYBE Labels, para penggemar dari kedua grup ini selalu bersemangat untuk melihat interaksi hangat antara sang mega bintang dan adik mereka.

Impian penggemar terwujud di momen The Fact Music Awards (TMA) 2022, terlihat para anggota BTS memeluk TXT dengan hangat. Hal ini membuktikan jika ikatan persaudaraan mereka kuat dan nyata.

4. Jin 'BTS' dibopong oleh para anggota BTS

Momen yang tak luput dari pembicaraan warganet adalah aksi ketujuh anggota BTS yang sukses menggemparkan acara The Fact Music Awards (TMA) 2022. Hyung tertua mereka, Jin 'BTS' memenangkan trofi Fan N Star Choice Award. 

Saat acara serah-terima penghargaan, keenam anggota BTS merayakan kemenangan itu dengan meriah. J-Hope dan Jimin mengangkat Jin ke pundak mereka. Sementara, V 'BTS'  memasang senter yang intens ke paras tampan Jin. RM bertugas sebagai pengawal yang menjaga Jin hingga tempat pemberian trofi.

5. Pidato RM 'BTS' yang menyentuh hati

Di antara momen lain selama The Fact Music Awards (TMA) 2022, kamu mungkin tidak bisa melupakan pidato RM 'BTS' yang meluluhkan hati. Selama pidato, pimpinan grup BTS itu menyampaikan pesan paling romantis ke ARMY (sebutan penggemar BTS).

"Kami mencintaimu, kami merindukanmu, kami juga ingin bermain denganmu. Terima kasih atas semua cinta dan dukungan di luar sana. Kami tak akan pernah mengecewakan kamu," ucap RM 'BTS'.

Usai menyampaikan pidato, banyak warganet Korea berkumpul di salah satu komunitas daring seraya mengungkapkan rasa harunya dengan isi pidato dari RM 'BTS' tersebut. Hal ini membuktikan BTS dan ARMY adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan.

6. Perlakuan buruk di atas panggung

Tak semua momen The Fact Music Awards 2022 menuai respon positif, pasti ada percikan kecil kontroversi yang menyelimuti acara besar. Salah satunya, penampilan panggung IVE dianggap tak pantas oleh penggemar.

Grup K-pop perempuan dari generasi keempat tersebut tengah menampilkan lagu teranyar mereka berjudul "After LIKE" secara langsung. Namun, tiba-tiba versi rekaman diputar di latar belakang.

Saat IVE sudah siap tampil, seorang anggota staf memasuki panggung dengan tiba-tiba dan menghentikan penampilan mereka. Meski menerima perlakuan tak sedap, IVE tetap sopan dan profesional.

Perlakuan buruk tidak hanya terjadi di IVE, TREASURE juga mengalami nasib sama. Parah, mereka rupanya tampil di atas panggung, yang telah disiapkan untuk grup lain dan lampu padam secara tiba-tiba.

7. Penata busana IVE mendapat sorotan

Acara karpet merah menjadi penting, karena tamu yang hadir akan mendapatkan sorotan lebih terkait cara berjalan, riasan, hingga busana. Jika ada yang tak sesuai, maka mata jeli warganet bisa menemukan kejanggalan tersebut dengan cepat.

Hal ini terjadi di busana IVE, tepatnya Gaeul. Penggemar menduga penata busana IVE sengaja melakukan mistreatment ke Gaeul. Ia terlihat memakai sepasang sepatu yang lebih besar dari ukuran aslinya.

8. Hyunjin 'Stray Kids' mengalami cedera

Selaku penari utama grup Stray Kids, Hyunjin membuat penggemar khawatir dengan apa yang terjadi di atas panggung The Fact Music Awards (TMA) 2022. Sebelumnya, Hyunjin telah mengalami cedera saat Stray Kids MANIAC World Tour di Amerika Serikat.

Agensi mengungkapkan jika Hyunjin hanya terbentur di pintu, namun cederanya jauh lebih buruk. Penggemar menangkap momen kesakitan Hyunjin saat tampil di panggung TMA 2022. Bagaimana pun rasa sakitnya, Hyunjin tetap berdedikasi dan profesional.

9. NewJeans diduga tidak menerima dukungan

Mimpi buruk bagi sebuah grup di atas panggung adalah mendapat Black Ocean atau aksi mematikan lightstick yang dilakukan oleh sejumlah penggemar saat grup lain tampil. Aksi tak terduga ini terjadi kepada NewJeans, sang bintang baru di TMA 2022.

Ketika NewJeans tampil, mereka mengalami Black Ocean. Beberapa warganet percaya jika Black Ocean berkaitan dengan lightstick NewJeans yang belum rilis, tapi ada pula yang menganggap aksi Black Ocean terlalu berlebihan dan tidak etis.

Beruntung, penggemar dari grup lain menyadari aksi Black Ocean, mereka pun memakai lightstick untuk menyemangati dan bersorak untuk NewJeans.

10. Potret BTS dan Seohyun menjadi penutup acara

Terakhir, ada momen teristimewa yang terjadi di grup lintas generasi. Yup, SNSD dan BTS adalah dua grup K-pop besar yang berjaya di era masing-masing. The Fact Music Awards (TMA) 2022 menjadi ajang pertemuan kedua grup tersebut. 

BTS dan Seohyun 'SNSD' ketahuan melakukan interaksi manis setelah acara berlangsung. Mereka juga mengabadikan pertemuan tersebut dengan berfoto bersama. Sontak, potret tersebut menerima respon yang luar biasa. Selain itu, Seohyun juga mengunggah foto dirinya bersama BTS di akun Instagram pribadi.

Banyak momen menarik yang terjadi selama The Fact Music (TMA) 2022 digelar, ya. Mana yang paling menarik perhatianmu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration