Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Merek Kulkas Dua Pintu Harga di Bawah Rp5 juta

Dengan tampilan minimalis dan elegan

Aisyah Banowati

Sejak kehadiran kulkas pertama kali di tahun 1913, inovasinya terus dikembangkan, bahkan hingga tahun 2021. Kini, hampir setiap rumah memiliki setidaknya satu kulkas. Bahkan, ragamnya pun semakin memuaskan kebutuhan setiap orang. Mulai dari merek, model dan harga yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah model kulkas dua pintu, dengan kapasitasnya yang besar serta dapat menampung banyak bahan makanan. 

Ada dua jenis kulkas model dua pintu, yang pertama, kulkas dengan penyimpanan atas bawah. Kedua, adalah kulkas dengan model side by side yang letak pintunya berdampingan. 

Terlalu banyak pilihan membuat kamu bingung ingin membeli kulkas yang mana? Popbela telah merangkum rekomendasi merek kulkas dua pintu dengan harga di bawah Rp5 juta. Let's check it out!

1. Aqua AQR-D270

Tokopedia

Rekomendasi merek kulkas dua pintu yang pertama adalah Aqua AQE-D270. Dilengkapi dengan fitur Nano Ferrite Double Filter System & Deodorizer, mampu menghilangkan bakteri dan bau tidak sedap dari dalam kulkas. Jangan lupakan teknologi Full Insulation yang akan membantu mempercepat proses pendinginan kulkas kamu. Mulai dari harga Rp3 jutaan, kamu sudah bisa membeli kulkas yang satu ini.

2. LG GN-B185SQBB

Shopee

LG kembali mengeluarkan kulkas baru, LG GN-B185SQBB dengan teknologi Moist Balance Crisper yang mampu mencapai titik kelembapan ideal. Kelembapan ideal berfungsi menjaga kesegaran buah dan sayur yang kamu simpan.

LG memasang rate input energi pada angka 70 watt, sehingga LG GN-B185SQBB termasuk ke dalam kulkas hemat energi. Bagian rak kulkas menggunakan material tempered glass yang mampu menahan bobot hingga 150 kg. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp3 juta, kamu sudah bisa membeli kulkas ini.

3. Aqua Japan AQR-D275R

Tokopedia

Rekomendasi merek kulkas dua pintu selanjutnya adalah Aqua Japan AQR-D275R. Kulkas yang satu ini dilengkapi dengan fitur Nano Ferrite Double Filter System & Deodorizer Productnation, yang membantu mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur, pada bahan makanan yang kamu simpan.

Aqua Japan AQR-D275R menyediakan kapasitas penyimpanan total sebesar 220 liter. Menariknya, pada bagian freezer tidak menghasilkan bunga es, sehingga kamu tidak perlu terlalu sering membersihkannya. Tertarik? Kamu dapat memberi Aqua Japan AQR-D275R dengan harga Rp3 jutaan saja, lho!

4. Sharp Sjx 237 MG

Dok. Internet

Rekomendasi kulkas dua pintu kali ini adalah produk dari Sharp. Termasuk ke dalam jajaran kulkas yang hemat listrik, Sharp Sjx 237 MG, memiliki teknologi J-Tech Inverter yang membuat proses pendinginan kulkas lebih cepat.

Agar proses pendinginan cepat dan merata ke seluruh bagian, Sharp Sjx 237 MG, menambahkan Teknologi Fan Cooling System. Dengan bagian freezer yang besar, memungkinkan kamu menaruh berbagi macam bahan makanan. Kamu bisa mendapatkan kulkas ini mulai harga Rp2 jutaan aja.

5. Polytron PRW 23MNX

Tokopedia

Polytron kembali menghadirkan kulkas dengan desain minimalis yang elegan. Menggunakan teknologi 4D Quick Freezing, yang berfungsi mendinginkan kulkas dari empat sisi, sehingga membuat proses pendinginan kulkas lebih cepat. Polytron PRW 23MNX juga menambahkan fitur Twist and Ice, yang memudahkan kamu mengeluarkan es batu dari wadahnya. Cukup menyediakan bujet mulai dari Rp2,7 juta, kamu sudah bisa membawa kulkas cantik ini pulang ke rumah. 

6. Samsung RT19M300BGS

m.inkuiri.com

Tidak ketinggalan, Samsung juga mengeluarkan kulkas dua pintu. Samsung RT19M300BGS yang hadir dengan teknologi terbaru, mutakhir dan efisien. Dengan teknologi no frost membuat freezer kamu terhindar dari bunga es, serta mengurangi risiko rusaknya kompenen elektrikal di dalam kulkas. Samsung RT19M300BGS memiliki kapasitas 203 liter, yang dilengkapi sistem All-around Cooling sehingga pendingian terjaga. Kamu bisa mendapatkan produk ini mulai dari harga Rp3 jutaan.

7. Sharp SJ-316MG-GB

id.sharp

Rekomendasi merek kulkas dua pintu selanjutnya ada Sharp SJ-316MG-GB. Kulkas yang satu ini dilengkapi Nano Deodorizer,  yang akan menjaga kualitas udara di dalam kulkas sehingga kulkas tidak bau. Ditambah dengan fitur Fan Cooling System, membuat penyebaran dingin pada kulkas lebih merata.

Rak di dalam kulkas menggunakan tray kaca, sehingga memudahkan kamu untuk membersihkannya. Jangan lupakan extra big freezer yang membuat kamu bisa menyimpan lebih banyak bahan makanan. Mulai dari harga Rp3 jutaan, kamu sudah bisa membelinya untuk dapur kamu.

8. Panasonic NR-B348F

Dok.Internet

Kulkas Panasonic NR-B348F memisahkan antara freezer dan tempat penyimpanan makanan, sehingga kamu lebih mudah mengelompokkan bahan makanan. Penggunaan energinya juga tidak besar, hanya 110 watt. Dilengkapi dengan fitur tambahan seperti AG Clean, rak kaca yang kokoh, serta lampu LED yang hemat listrik, kulkas Panasonic NR-B348F dijual mulai harga Rp4 jutaan.

9. Aqua AQR-D260

Shopee

Rekomendasi merek kulkas dua pintu yang terakhir adalah Aqua AQR-D260. Kulkas ini hadir dengan kapasitas 209 liter, yang dilengkapi dengan teknologi Full Door Insulation, sebagai pendingin terbaik. Ditambah dengan teknologi Multi Airflow yang akan meratakan suhu udara di dalam kulkas. Jangan lupakan Anti Bacteria, dengan sistem penyaringan Nano Ferit Ganda, untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Mulai dari harga Rp3 jutaan saja, kamu sudah bisa membelinya.

Itulah rekomendasi merek kulkas dua pintu untuk di bawah Rp5 jutaan, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Desainnya yang elegan akan menambah kesan minimalis di dapur kamu. Jangan lupakan untuk membersihkan kulkas secara berkala, agar tetap terjaga kebersihannya. Kira-kira kamu tertarik membeli yang mana, nih? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration